Berita

Pantauan Media: The Blues Tertarik dengan Bek Asal Prancis, Incaran Chelsea Merapat ke Jerman

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini ada beberapa rumor transfer yang berkaitan dengan pemain-pemain yang kini membela Barcelona dan Inter Milan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Umtiti dihubung-hubungkan dengan the Blues

Menurut Mirror, Chelsea tertarik untuk mendatangkan bek Prancis Samuel Umtiti dari Barcelona pada musim panas nanti.

Umtiti adalah bek tengah reguler di tim arahan Quique Setien musim ini namun menurut laporan dari berita olahraga berbahasa Spanyol, Mirror mengindikasikan bahwa bek 26 tahun itu membuka diri untuk pindah dari Nou Camp.

“Mundo Deportivo melaporkan bahwa Chelsea mungkin sudah melakukan pendekatan dengan Umtiti andai tidak mendapat embargo transfer dari UEFA,” tulis surat kabar itu.

“Mereka menambahkan bahwa Umtiti mungkin terbuka untuk pindah ke Stamford Bridge dan telah siap (menunggu) perwakilannya untuk berbicara dengan chief Chelsea.”

“Sebaliknya, Chelsea dipercaya telah mengontak agen Umtiti, Arturo Canales untuk membujuknya pindah.”

“Pria 26 tahun itu memilih bertahan di Barcelona, namun terbuka untuk pindah ke klub yang bermain di Liga Champions, dan lebih memilih Chelsea daripada Arsenal dan Man Utd, yang juga telah ditawari jasanya.”

“Barcelona berniat menjual bek tengah itu pada akhir musim jika permintaan mahar sebesar £46 juta terpenuhi.”

 

Bellingham sedikit lagi pindah ke Dortmund

Melansir laporan dari Jerman, Daily Mail mengabarkan sebuah rumor yang mengatakan bahwa target Chelsea Jude Bellingham selangkah lagi memastikan kepindahannya ke Borussia Dortmund pada musim panas nanti.

Pemain muda Birmingham City itu sempat dihubung-hubungkan dengan the Blues dan Manchester United namun Bild memperkirakan dia akan menampik tawaran-tawaran dan bergabung dengan klub Bundesliga itu musim depan.

“Kepindahan tampaknya akan terselesaikan lebih cepat seandainya virus corona tidak mewabah, akan tetapi Dortmund tetap yakin akan dapat mendaratkan talenta 16 tahun itu,” laporan tersebut menyatakan.

“Pembicaraan dengan Bellingham sudah mengalami kemajuan sebelum pandemi terjadi dan tidak jelas kapan (pembicaraan) tersebut akan dilanjutkan sehubungan dengan adanya lockdown."

“Bellingham diperkirakan sangat ingin pindah ke Dortmund, yang ia percaya akan memberinya lebih banyak menit main, dibandingkan dengan United atau the Blues.”

“Bellingham tidak dapat menandatangani kontrak profesional pertamanya sebelum berusia 17 tahun pada Juni nanti, namun dengan adanya penangguhan di musim ini – mengikuti pengumuman dari FIFA sebelumnya bulan ini – maka kontraknya dengan Birmingham akan berlanjut sampai selesai."

 

Masa depan Martinez belum dipastikan

The Sun melaporkan bahwa harapan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Lautaro Martinez dari Inter Milan membesar setelah agennya menolak melakukan pembicaraan dengan klub lain.

Striker 22 tahun ini sebelumnya terus dikaitkan dengan raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid tetapi agennya, Alberto Yaque, dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Argentina mengklaim bahwa si pemain belum memastikan masa depannya.

“Perkembangannya yang konstan membuat tim-tim terbaik di dunia memperhatikannya dan memiliki konsep itu. Mudah-mudahan kerja kerasnya akan mendapatkan buahnya,” kata Yaque.

“Kami sudah berbicara dengan banyak orang, namun tidak ada yang baru. Untuk saat ini, yang menelepon saya tidak dipekerjakan secara langsung oleh klub. Tidak ada yang formal atau serius.”

“Ini sesuatu yang diimpikan pemain yang masuk bursa. Dia tidak mengharapkan apa-apa, yang dia inginkan adalah bermain dan mencetak gol.”

Manchester United juga dikaitkan dengan si pria Argentina namun ketertarikan mereka telah mereda setelah si pemain dilaporkan memiliki klausul rilis sebesar £94 juta.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA