Indonesia

Mateo Kovacic - Menurut Penuturannya Sendiri - Bagian Satu

Setelah mengubah status pemain pinjaman selama satu musim dari Real Madrid menjadi pemain permanen musim panas lalu, Mateo Kovacic terlihat beradaptasi dengan bak di Chelsea dan menikmati beberapa performa terbaik dalam kariernya sebelum musim dihentikan sementara bulan lalu.

Pemain Kroasia baru-baru ini berbicara kepada majalah resmi Chelsea FC dan dalam wawancara pertama yang terdiri dari dua bagian, ia membahas bagaiamana kesepatan tercapai dan berkomitmen untuk masa depannya di the Blues.

Membuat status pemain pinjaman menjadi permanen

"Saya selalu berbicara dengan klub musim lalu. Real Madrid membiarkan saya dipinjamkan, tetapi saya selalu ingin membuat statusnya jadi permanen. Ketika final Liga Europa selesai, saya pergi berlibur dan dua atau tiga pekan kemudian klub memanggil saya kembali untuk memberi tahu saya bahwa mereka mencapai kesepakatan."

"Itu adalah momen yang hebat bagi saya. Kemudian saya bisa bernapas dan bersantai dengan keluarga saya karena saya sedikit gugup apakah itu akan atau tidak akan terjadi. Tetapi pada akhirnya itu terjadi dan saya merasa luar biasa bisa berada di sini."

"Saya yakin itu akan terjadi, tetapi klub juga mengganti pelatih, jadi saya tidak tahu apakah saya cocok dengan rencana pelatih baru. Kemudian ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa dia juga menginginkan saya, itu adalah pembebasan bagi saya." 

"Saya dapat menangani situasi seperti itu, tetapi ketika saya benar-benar menginginkan sesuatu, saya sedikit gugup - dan saya sangat menginginkannya - tetapi saya yakin itu akan terjadi karena saya merasakan hubungan yang baik dengan klub dan pada akhirnya itu terjadi seperti itu seharusnya. Kami memiliki hubungan yang hebat, mereka mencapai kesepakatan, Chelsea menginginkan saya, itu adalah momen yang membanggakan dan membahagiakan bagi saya dan keluarga saya."

Merasa lebih tenang dan percaya diri

"Mungkin karena saya sudah beradaptasi di sini jadi sekarang saya lebih tenang. Karena tahun lalu status saya adalah pemain pinjaman, itu mungkin lebih sulit untuk membuktikan diri, tetapi tahun ini saya merasa jauh lebih baik karena saya memiliki adaptasi satu tahun dan sekarang saya merasa baik. Tapi saya selalu bisa lebih baik, jadi saya perlu banyak meningkatkan diri dan mengasah permainan saya."

"Saya merasa sangat senang di Chelsea. Orang-orang di sini luar biasa, stafnya sangat baik, dan keluarga saya senang. Sangat penting bagi saya bahwa keluarga saya merasa baik dan untuk saat ini semuanya luar biasa sehingga kami menikmati segala sesuatu tentang London dan Chelsea, ini sangat bagus."

Beradaptasi dengan Chelsea dan sepak bola Inggris

"Di sini saya selalu dapat banyak berkembang karena sepak bola Inggris soal banyak bekerja dan sesi pelatihan mereka sangat sulit. Saya sekarang mulai terbiasa karena pada awalnya itu cukup sulit. Ini liga yang berbeda dari yang pernah saya mainkan sebelumnya, tetapi sekarang saya merasa lebih nyaman."

"Pada awalnya itu baik, lalu saya mengalami sedikit kemunduran, dan kemudian saya menjadi lebih baik. Pada akhirnya saya pikir saya bermain sepak bola yang bagus dan kami memenangi Liga Europa. Selalu penting untuk memenangi trofi dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama tahun ini juga."

Hidup di London

"Saya suka di sini, saya menikmatinya, dan negara ini cocok untuk saya karena cuacanya tidak begitu panas. Itu selalu penting karena ketika saya berlatih di Madrid itu sedikit sulit, sunya selalu 30 derajat. Terkadang sulit untuk berlatih, tetapi di sini iklim dan semuanya luar biasa, jadi saya sangat menikmatinya." 

"Saya terbiasa dengan cuaca ini karena saya tinggal di Austria dan dibesarkan di sana, dan cuacanya sama. Untuk latihan itu luar biasa. Mungkin bagi keluarga kami itu tidak begitu baik, tetapi bagi kami para pemain itu bagus!"

Di bagian kedua wawancara, Mateo Kovacic akan berbicara tentang final Liga Europa musim lalu dan merefleksikan musim dan kariernya hingga saat ini.

Di bagian kedua wawancara, Mateo Kovacic akan berbicara tentang final Liga Europa musim lalu dan merefleksikan musim dan kariernya hingga saat ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA