Indonesia

Mateo Kovacic – Menurut Penuturannya Sendiri – Bagian Dua

Dengan senang hati bertahan di Chelsea setelah menyelesaikan kepindahan permanen dari Real Madrid musim panas lalu, Mateo Kovacic menikmati beberapa performa terbaik dalam kariernya sebelum musim dihentikan sementara bulan lalu.

Dalam wawancara dua bagian yang kedua, pemain Kroasia ini berbicara tentang betapa pentingnya final Liga Europa musim lalu baginya dan merefleksikan kariernya sejauh ini.

Memenangi final Liga Europa musim lalu

Itu adalah pertandingan besar, final, dan saya ingin membuktikan diri saya, tetapi pada akhirnya saya selalu senang jika tim saya menang!

Selalu penting bagaimana Anda bermain, tetapi yang paling penting adalah bermain untuk tim dan itulah yang saya lakukan. Saya mencoba bermain untuk tim saya, membantu tim saya mendapatkan hasil yang baik dan, pada akhirnya, memenangi piala karena itu adalah hal terpenting yang dapat Anda miliki dalam olahraga tim.

Itu seperti seluruh musim dimasukkan ke dalam satu pertandingan, dan selalu seperti itu, jika Anda berada di tim hebat seperti Chelsea. Pada akhirnya Anda harus memenangi final dan kami melakukannya, yang merupakan momen yang hebat bagi kami sebagai tim, dan bagi saya pribadi itu melegakan, untuk menang, pergi berlibur dan melihat apa yang diinginkan klub dengan saya.

 

Menemukan konsistensi dalam tim besutan Frank Lampard

Musim kami naik turun, yang mana itu tidak baik untuk tim hebat seperti Chelsea, tapi saya pikir kami memiliki banyak pemain muda. Kami adalah tim baru, jadi kami dapat meningkatkan banyak hal, tetapi kami melakukannya dengan baik.

Kami memiliki beberapa pertandingan yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tapi inilah sepak bola. Anda mengalami pasang surut dan di saat-saat buruk adalah ketika Anda melihat tim-tim hebat. Jika kami bisa kembali di saat-saat buruk kami bisa menjadi tim yang hebat.

Kami harus lebih konsisten, karena jika Anda menang melawan tim yang lebih besar tetapi kemudian Anda kalah melawan lawan yang lebih kecil pada akhirnya itu sama saja, jadi di setiap pertandingan kami harus memberikan segalanya. Tidak penting siapa yang dilawan, mereka semua memberi Anda tiga poin.

Target kami dapat dijangkau tetapi Chelsea harus, dan, klub selalu mencari gelar. Pada saat ini kami harus mengejar posisi empat besar, tapi saya pikir mulai musim depan kami perlu meraih gelar, karena yang paling penting adalah memenangi trofi - dan Chelsea adalah klub yang telah memenangi banyak trofi selama bertahun-tahun.

 

Membahas kariernya sejauh ini

Saya hanya ingin menikmati pertandingan ini, karena Tuhan memberi kami berkah dan karenanya kami harus menikmatinya sebanyak yang kami bisa. Saya hanya ingin menang setiap hari - apakah itu dalam latihan, saat kami bertanding, di final - ini hanya soal menang dan kemudian bersenang-senang.

Saya hanya ingin menang, karena tidak ada yang lebih baik dari itu. Ini adalah hal yang paling indah di sepak bola, untuk mengangkat trofi. Hal-hal ini mendorong saya untuk menjadi lebih baik dan terus bekerja. Dan selalu di Chelsea, ini adalah klub yang memungkinkan Anda untuk memenangi banyak hal.

Jelas keluarga saya juga merupakan motivasi besar, karena saya ingin mereka bahagia dan ketika saya memenangi piala, mereka semua bahagia, jadi ini memotivasi saya.

 

Baca bagian pertama wawancara di sini

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA