Indonesia

FILM & SERIAL NETFLIX UNTUK MENGISI #DIRUMAHAJA

Tidak perlu bingung menghilangkan rasa bosan di tengah keharusan untuk berada #DiRumahAja sementara waktu ini. Cukup banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya, menonton berbagai macam film atau serial di saluran streaming Netflix. Ada banyak judul film atau serial yang bisa kamu nikmati untuk menghabiskan waktu. Nah, berikut lima judul yang kami rekomendasikan. Simak, yuk!

Crash Landing On You

Demam Kapten Ri sebenarnya sudah muncul satu bulan lebih. Tapi, kami juga tahu, banyak penggemar yang kembali menonton ulang drama Korea (drakor) populer ini. Buat yang belum sempat menyaksikan, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Crash Landing On You bercerita tentang pasangan kekasih yang membina hubungan di tengah dinamika politik Korea Selatan dan Utara.

Serial ini dibintangi oleh Hyun Bin, yang dikenal dengan Secret Garden dan Memories of the Alhambra, sebagai Ri Jeong-hyeok. Karakter utama wanitanya, Yoon Se-ri, diperankan Son Ye-jin. Selain jalan cerita dan pemeran yang memikat, pemandangan alam khas semenanjung Korea beserta warna-warni pastel membuat penonton larut menghabiskan 16 episode yang masing-masing berdurasi rata-rata 45 menit ini.

Itaewon Class

Dari satu drakor ke drakor lain. Serial lain yang kemunculannya menyita penonton pria dan wanita adalah Itaewon Class. Seperti namanya, serial ini mengambil setting di sebuah kawasan di Seoul. Seorang mantan narapidana, Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon), membuka sebuah restoran di Itaewon dan di tempat itu lah dia mengalami dinamika kehidupan.

Serial ini diangkat dari sebuah webtoon populer. Berbagai karakter unik muncul, antara lain seperti mantan kekasih sekaligus cinta pertama Sae-ro-yi, manajer restoran yang cerdas tapi tidak gemar bergaul, dan staf pekerja restoran yang aneka ragam perilakunya. Sama seperti Crash Landing On You, season perdana Itaewon Class juga terdiri dari 16 episode.

The English Game

Setelah dua drakor tersebut, tidak ada salahnya mencari tontonan yang “lebih sepakbola”. Netflix baru saja melansir serial The English Game yang bercerita tentang perkembangan sepakbola di Inggris menjelang akhir 1870-an. Ketika itu, sepakbola identik dengan permainan masyarakat kelas atas yang hanya dimainkan para bangsawan. Kedatangan dua pemain Skotlandia, Fergus Suter dan Jimmy Love, ke kota industri Darwen pelan-pelan mengubah wajah sepakbola.

Karakter Arthur Kinnaird sebagai rival Suter dan Love sekaligus bangsawan yang bersimpati pada perjuangan mereka turut menentukan perubahan tersebut. Meski dikritik karena memelintir fakta sejarah, The English Game tetap dapat dinikmati untuk memberikan gambaran perkembangan awal sepakbola dan detail seperti perlengkapan sepakbola di zaman itu. Serial ini hanya terdiri dari enam episode yang masing-masing menghabiskan kira-kira 45 menit waktumu.

Tabula Rasa

Tentu saja kami takkan melupakan rekomendasi film Indonesia. Tabula Rasa merupakan salah satu di antara empat film Indonesia yang baru saja dirilis Netflix awal April ini. Di antara judul lain, Tabula Rasa ada kaitannya dengan sepakbola dan hal lain yang selalu dicintai masyarakat tanah air, yaitu… makanan.

Tabula Rasa adalah film berdurasi 107 menit yang dirilis 2014 lalu. Film bercerita dari sudut pandang Hans, seorang perantau asal Papua yang cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional kandas dan kemudian bekerja di sebuah warung makan padang. Interaksi Hans dengan Mak, pemilik warung makan, menjadi inti cerita dan makanan menjadi pelebur hubungan yang mujarab dalam mengembalikan semangat hidup karakter utamanya.

The Platform

Film berbahasa Spanyol ini sedang menjadi bahan obrolan menarik bagi banyak orang. The Platform bercerita tentang dua orang narapidana di sebuah sel yang tidak biasa. Di waktu tertentu, mereka diberi makan yang dihidangkan di sebuah meja otomatis yang turun dari tingkat atas ke tingkat bawah. Ada ratusan lantai di penjara itu, jadi tentu saja makin ke bawah, makanannya makin habis.

Tema eksperimen sosial dalam The Platform mirip seperti sejumlah film lain, seperti Snowpiercer, Circle, Us, High-Rise, atau berbagai episode Black Mirror. Mungkin bukan selera kebanyakan orang, tetapi jika ingin mencari asupan otak, film ini bisa menjadi pilihan alternatif.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA