Berita

Pantauan Media: Mount Dianggap Sebagai “Pemain Muda Paling Menarik”, Mantan Bos Spurs Menyesal Melewatkan Cahill, Carragher Mengaku JT Sebagai “Versi Yang Lebih Baik Dari Diri Saya”

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, ada pujian bagi bintang muda Chelsea dan dua eks bek kami.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Tim Cahill berharap lebih kepada Mount

Kepada Sky Sports, eks striker Everton Tim Cahill mengatakan bahwa Mason Mount adalah pemain muda paling menarik di Premier League dan ada banyak yang bisa ia tawarkan dalam kariernya ke depan.

Ketika ditanya soal pemain muda di liga yang paling mengesankan baginya, pria Australia itu menyebut nama gelandang Chelsea yang hingga kini telah mengemas lima gol dan enam assist di musim perdananya di Premier League untuk the Blues.

“Saya suka menyaksikan (permainan) Mason Mount. Saya rasa dia seorang pencetak gol yang top dan dia punya akan punya karier yang luar biasa,” imbuh Cahill tentang si pemuda 21 tahun.

“Salah satu alasan yang membuat saya menyukainya adalah pelatihnya (Frank Lampard) dan caranya membentuk seorang pemain yang mirip dengannya. Dia dapat menuntunnya dan menunjukkan cara yang tepat kepadanya.”

“Anda bisa mulai melihat buahnya melalui permainannya musim ini. Saya sangat mengidolakannya.”

 

Redknapp sesali kegagalannya dapatkan Cahill

Dalam sebuah wawancara Daily Mail dengan Gary Cahill, pundit sepak bola Jamie Redknapp bicara soal kekecewaan ayahnya, Harry Redknapp, yang gagal mendapatkan eks bek Chelsea tersebut semasa menukangi Tottenham Hotspur.

Cahill masih bermain untuk Bolton Wanderers ketika Redknapp senior melihat bakatnya kala melawan Spurs besutannya sekitar satu dekade silam.

Ucap Jamie Redknapp kepada Cahill: “Saya datang ke salah satu di antara laga (Bolton) melawan Tottenham dan saya ingat ayah berkata, ‘Dia harus kurekrut, kelasnya berbeda’.”

“Lalu Anda pindah ke Chelsea! Saya tahu satu fakta bahwa ayah saya sangat menyesal melewatkanmu.”

Menanggapi kisah itu, Cahill menjelaskan dengan menjelaskan bahwa pembicaraan dengan Spurs itu tidak berlanjut jauh namun dia juga mengaku sama sekali tidak kecewa pindah ke Stamford Bridge.

“Ketika klub seperti Chelsea mendatangi Anda, Anda langsung mengiyakan,” akunya.

“Anda tak pernah benar-benar yakin hingga sampai pada titik apa keputusan manajer atau klub itu. Tapi, saya tidak terlalu tertarik akan hal itu. Saya cuma ingin ada di klub top dan menggaet kesempatan.”

 

Terry adalah versi yang lebih baik dari saya: Carragher

Kepada Sky Sports, mantan bek Liverpool Jamie Carragher mengaku bahwa John Terry adalah pemain yang lebih baik darinya mengingat kredit yang didapat semasa kariernya.

Meski Carragher punya karier yang cemerlang sebagai seorang bek Premier League, ia mengakui bahwa Terry lebih baik darinya.

“John Terry pada dasarnya adalah versi yang lebih baik dari saya,” ujarnya.

“Dia lebih besar, lebih kuat, juga lebih berkualitas saat menguasai bola. Dia adalah salah seorang yang ketika berlatih bersamanya akan mengalami peningkatan level di depan mata Anda. Anda tahu dia seorang pemain besar.”

“Secara teknik, dia jauh lebih baik ketimbang kredit yang diberikan kepadanya. Orang-orang selalu bicara tentang John Terry sebagai seseorang yang memberikan segalanya di hadapan semua orang – dan ia memang melakukannya – dan kita bicara tentang Rio Ferdinand sebagai pemain yang sangat baik dalam menguasai bola. Tapi kita lupa bahwa Rio adalah bek yang hebat dan John Terry sangat baik saat menguasai bola.”

“John Terry bisa mengoper bola sejauh 60 atau 70 yard dengan kaki kirinya – ball playing centre back terbaik di dunia pun mungkin akan kesulitan melakukan itu. Jadi, dia jelas orang yang Anda rasa sebagai seorang pemain top, dan Anda melihat itu bersama Inggris.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA