Berita

Pantauan Media: Lampard Urutan Dua Transfer Terbaik Premier League, Eks Gelandang Merasa The Blues Tak Perlu Rekrut Jadon Sancho, JT Bantu Antar Barang ke Rumah

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, sejumlah rekrutan the Blues masuk dalam transfer terbaik Premier League, dan eks pemain Chelsea mengomentari kedalaman skuad kami saat ini.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Tiga pemain the Blues masuk dalam 10 transferan terbaik di liga

ESPN.com merilis 100 transfer terbaik dalam sejarah Premier League dan kepindahan Frank Lampard dari West Ham pada 2001 ada di urutan kedua, sementara dua transferan lain masuk dalam 10 besar.

Pemeringkatan ini memasukkan setiap transfer yang dilakukan oleh tim Premier League sejak 1992 dengan memperhitungkan produktivitas dan masa bakti pemain, warisan yang diberikan kepada klub, peran yang diberikan dalam meraih titel, biaya transfer, dan apakah ketika dijual si pemain menghasilkan profit yang signifikan.

Kepindahan Thierry Henry dari Juventus ke Arsenal berada di puncak sedangkan di bawahnya ada transfer Lampard dari West Ham ke Chelsea.

“Di antara semua transfer di daftar ini, Lampard memiliki karier yang paling komplit dengan klub barunya,” tulis laporan tersebut.

“Tidak ada lubang di CV-nya. Lampard menghabiskan 13 tahun di Chelsea dan telah menjuarai setiap kompetisi yang ingin dia juarai, termasuk Liga Champions dan Liga Europa di dua musim berturut-turut, tiga trofi Premier League, dan empat FA Cup.”

“Wayne Rooney adalah satu-satunya pemain yang masuk dalam 10 besar untuk gol dan assist dalam kariernya di divisi teratas. Satu-satunya pemain outfield yang punya menit main lebih banyak di Premier League dari Lampard adalah Gareth Barry.”

Pemain the Blues lain yang masuk dalam 10 besar adalah Eden Hazard, dari Lille pada 2012, di urutan kelima, dan Didier Drogba, dari Marseille pada 2004 di urutan ke-10.

Total sebanyak 13 transfer Chelsea masuk dalam 100 transfer terbaik, antara lain Gianfranco Zola dari Parma (19), Petr Cech dari Rennes (24), Ashley Cole dari Arsenal (30), Claude Makelele dari Real Madrid (37), dan Diego Costa dari Atletico Madrid (41).

 

Burley: the Blues punya stok penyerang yang cukup

Kepada ESPN.com, eks gelandang Chelsea, Craig Burley, memandang bahwa the Blues tak perlu mengejar Jadon Sancho karena skuad sekarang sudah memiliki banyak opsi untuk lini serang.

Klub dispekulasikan telah mengajukan penawaran untuk mendaratkan pemain internasional Inggris itu dari Borussia Dortmund di bursa transfer berikutnya.

Namun, dengan sudah diselesaikannya transfer Hakim Ziyech dari Ajax, yang akan direalisasikan pada musim panas nanti, dan opsi-opsi di lini serang yang sudah ada di Stamford Bridge seperti Christian Pulisic, Burley merasa Chelsea sudah punya stok yang cukup untuk posisi itu.

“(Chelsea) sepertinya tidak mencari wide playmaker lagi karena mereka sudah punya banyak, termasuk Pulisic. Jadi, itu tidak terlalu menjadi perhatian,” kata pria Skotlandia.

“Ada area lain di lapangan yang perlu mereka perkuat – gelandang, striker, mungkin bek tengah lain. Menurut pendapat saya, mereka sudah punya cukup playmaker.”

Dihadapkan pada persaingan ketat untuk memperebutkan posisi starter, Pulisic dipercaya akan bersinar sekembalinya ke lapangan.

“(Pulisic) punya tugas seperti pemain-pemain lain. Dia menghadapi hal yang sama di Dortmund sebelum pergi karena di sana ada Sancho dan (Jacob) Bruun Larsen yang menyingkirkannya dari tim,” imbuh Burley.

“Memperjuangkan tempat bukan hal baru untuk Christian Pulisic, tapi itu bukan berarti dia pemain yang buruk.”

“Ya, memang menjadi perhatian ketika Anda tidak bermain tetapi saya pikir dia telah cukup menunjukkan kemampuannya dan telah cukup menunjukkan kepada Frank Lampard, selama periode dia ada di sana, bahwa dia akan jadi bagian penting dari rencana Chelsea ke depan.”

 

Terry ulurkan bantuan

The Sun melaporkan John Terry mengulurkan bantuan dalam kegiatan amal setempat di tengah pandemi Covid-19 dengan mengantar makanan ke warga di lingkungan sekitarnya yang membutuhkan.

Meski mantan kapten kami ini kini bekerja sebagai asisten manajer Aston Villa di Midlands, dia masih tinggal di dekat pusat latihan Chelsea di Cobham dan memainkan perannya dengan membantu mengirim makanan ke warga sekitar yang membutuhkan.

Menurut laporan tersebut, Terry jadi bagian dari inisiatif di Oxshott yang diprakarsai oleh pebisnis setempat James Davis, yang meluncurkan jasa pengiriman sukarela untuk membantu kaum lansia dan rentan di area mereka.

“John Terry melakukan beberapa pengantaran secara sukarela dan (eks gelandang Inggris) Jamie Redknapp melakukannya untuk jemaat gereja yang rentan,” jelas Davis.

Laporan tersebut memuat foto Terry sedang mengantar makanan ke warga setempat, yang putranya menderita Duchenne Muscular Dystrophy, dengan tetap menjaga jarak dari pintu depan rumah.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA