Berita

Pantauan Media: Coutinho Bisa Jadi Pindah ke the Blues dengan Status Pinjaman, Dua Pemain Berpengalaman Dilaporkan Tengah Membicarakan Perpanjangan Kontrak

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, ada laporan terbaru mengenai ketertarikan the Blues terhadap bintang Brasil sementara dua pemain the Blues dikabarkan tengah mendiskusikan kontrak baru dengan klub.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

 

Chelsea jajaki peminjaman Coutinho?

Menurut harian berbahasa Spanyol, Sport, Chelsea tengah bernegosiasi dengan Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho dengan status pinjaman musim depan.

Gelandang Brasil itu kesulitan memberi pengaruh pada klub La Liga yang mendatangkannya dari Liverpool pada Januari 2018, dan kini tengah dalam masa peminjaman di Bayern Munich selama semusim penuh.

Tampaknya klub Jerman itu enggan mempermanenkannya dan dilaporkan si pemain mungkin akan kembali ke Premier League dengan Chelsea sebagai klub terdepan yang berpeluang mendapatkan jasanya.

“Barca berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan negosiasi mencapai kesepakatan sesegera mungkin,” tulis laporan tersebut.

“Blaugrana memasukkan Coutinho dalam daftar jual pada bursa Januari dan perwakilan mereka berfokus ke Premier League. Pada saat ini, tengah dilangsungkan negosiasi dengan Chelsea dan diyakini kesepakatan akan terjadi meski masih belum jelas apa yang akan terjadi pada Juni 2021.”

“Barca akan menyertakan opsi pembelian wajib sedikit lebih besar dari 65 juta Euro sebelum 30 Juni, namun Chelsea memilih untuk menyertakannya sebagai opsi bahkan jika nilai peminjamannya lebih besar dari itu.”

 

Rudiger bicarakan kontrak baru

Sky Sports melaporkan bahwa Chelsea telah mengadakan pembicaraan awal dengan Antonio Rudiger tentang perpanjangan kontrak jangka panjang.

Setelah meneken kontrak berdurasi lima tahun ketika bergabung dengan dari Roma pada 2017, Rudiger tampaknya akan menerima kontrak baru itu setelah mengukuhkan diri sebagai penghuni jantung pertahanan kami selama tiga tahun terakhir.

“The Blues ingin bek asal Jerman ini menandatangani kontrak tiga tahun yang juga menyertakan opsi untuk perpanjangan setahun lagi,” tulis laporan tersebut.

“Kesepakatan masih belum cukup jauh dan diskusi tersebut terhenti akibat ditangguhkannya musim ini karena wabah virus corona.”

“Namun demikian, Chelsea terkesan dengan performa Rudiger sejak pulih dari cedera kunci paha pada Desember dan ingin mengikatnya setidaknya hingga 2023.”

“Pria 27 tahun, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada 2022, muncul sebagai salah satu bek tengah top Eropa dan dinilai sangat tinggi di negara asalnya, dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund sebagai beberapa di antara pengagumnya.”


Giroud bicarakan kontrak baru?

Goal.com melaporkan bahwa Olivier Giroud mungkin akan bertahan di Chelsea musim depan setelah nyaris meninggalkan klub pada Januari lalu.

Kontrak si striker akan habis pada akhir musim ini namun berkat penampilannya sebelum Covid-19 mewabah, dengan koleksi dua gol dalam lima start beruntun untuk the Blues, telah membuat klub yakin untuk memperpanjang kontraknya.

“Chelsea membuka pembicaraan kontrak baru dengan perwakilan Olivier Giroud,” catat laporan tersebut.

“Pria 33 tahun itu kembali tampil apik sebelum Premier League ditangguhkan akibat wabah virus corona, setelah hingga menjelang bursa transfer musim dingin tidak menjadi pilihan Frank Lampard.”

“Inter Milan adalah tim yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangan Giroud pada Januari lalu namun Chelsea tidak dapat menemukan penyerang penggantinya pada bursa transfer tersebut, sehingga membuat mereka mempertahankan pemain internasional Prancis.”

“Inter telah mencapai kesepakatan verbal dengan Giroud dan ia sepertinya akan mendapatkan penawaran yang sama jika bergabung kembali dengan manajer lamanya Antonio Conte, dengan kontrak dua setengah tahun yang telah didiskusikan sebelumnya.”

“Sementara itu, Chelsea tampaknya hanya dapat menawarkan kontrak satu tahun sehubungan dengan kebijakan kontrak jangka pendek mereka untuk pemain-pemain berusia 30 tahun ke atas, walau demikian mereka pernah melanggar kebijakan mereka sendiri dalam situasi tertentu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA