Wawancara

"Sepak Bola Bersatu untuk Membantu"- Azpilicueta Membahas Donasi #PlayersTogether dan Inisiatif Chelsea Selama Pandemi Virus Korona

Untuk pertama kalinya sejak pandemi virus korona menghentikan kompetisi sepak bola yang sedang bergulir, para pemain Liga Primer Inggris kembali menjadi berita utama awal pekan ini dengan pengumuman bahwa mereka telah membentuk inisiatif #PlayersTogether, dana kontribusi dari mereka untuk dapat menyalurkan bantuan ke NHS dengan bermitra bersama organisasi payung amal NHS.

Kapten kami Cesar Azpilicueta menjelaskan kepada kami di sini tentang bagaimana program #PlayersTogether menjadi kenyataan dan bagaimana ia berjalan secara paralel dengan banyak skema lain dalam sepak bola yang menawarkan bantuan dengan berbagai cara, termasuk yang diorganisir atau dibantu oleh Chelsea Football Club.

Dia mulai dengan cerita yang mengarah pada pengumuman pekan ini.

"Jordan Henderson menghubungi saya tentang idenya untuk melakukan sesuatu bersama dan sejak awal saya pikir itu adalah ide yang luar biasa untuk menyatukan para pemain Premier League, pemain dari banyak, banyak negara dengan budaya yang berbeda, dengan latar belakang yang berbeda, untuk melibatkan mereka selama masa sulit yang kita semua alami sekarang karena virus korona," kata Azpilicueta.

"Saya meneruskan pesan langsung kepada para pemain dan jawabannya sangat positif, mereka ingin menjadi bagian dari itu dan saya sangat senang karena kami telah mengerjakannya selama beberapa waktu. Untuk mewujudkannya saya pikir adalah sesuatu yang unik."

"Tidak mudah (untuk merencanakannya) karena kami terdiri dari banyak pemain dan kami ingin membantu, kami ingin terlibat dengan urusan ini, tetapi juga kami ingin memiliki keamanan bahwa sumbangan akan diberikan kepada orang yang tepat di waktu yang tepat ketika mereka dibutuhkan. Jadi beberapa orang telah bekerja sangat keras untuk menyelesaikannya, membuatnya aman dan mengetahui segalanya untuk informasi yang kami berikan kepada para pemain. Itu sangat penting. "

Azpilicueta menjelaskan bahwa sejak awal, para pemain ingin rencana mereka berjalan secepat mungkin mengingat urgensi krisis medis. Dengan jaminan yang mereka butuhkan dan pengumuman yang dibuat, sumbangan sekarang harus disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Saya pikir satu-satunya cara adalah untuk terus tumbuh dan mudah-mudahan kami dapat membantu banyak orang," tambahnya, sebelum menjelaskan bahwa rencana ini sudah ada jauh hari sebelum beberapa pihak luar dan media menekan pemain.

"Ketika Anda melihat jumlah aksi yang dilakukan para pemain sepak bola dengan badan amal dan dengan komunitas tempat kami bekerja, dengan yayasan kami sendiri, dan dengan klub-klub, saya pikir itu tidak pantas untuk mendengar komentar semacam itu," katanya. "PlayersTogether adalah sesuatu yang dimulai sebelum itu dan seperti yang saya katakan, kami perlu waktu untuk memperbaikinya dan bekerja dengan cara yang diinginkan semua orang. Pada akhirnya kami mendapatkannya dan saya sangat senang dengan hasil akhirnya."

Inisiatif para pemain Premier League adalah salah satu cara Azpilicueta memberikan bantuan tetapi dia juga bekerja sama dengan klubnya mengenai bantuan lain selama pandemi. Ada berbagai proyek yang sedang berlangsung yang melibatkan Chelsea yang ia uraikan.

"Kami memiliki dua dokter tim kami bergabung dengan NHS," ungkapnya.

"Klub menawarkan hotel di Stamford Bridge ke rumah sakit di London untuk digunakan staf mereka, itu adalah bantuan besar dan kami terlibat dengan aksi amal untuk memberkan perlindungan kepada korban kekerasan domestik,  membantu mengumpulkan uang dengan klub menggandakan sumbangan yang diberikan. 

"Para pemain memiliki tanggung jawab untuk membantu klub dan kami memiliki hal-hal seperti ruang kelas virtual dengan para pemain Chelsea bergabung dengan para guru  Chelsea Foundation melalui video."

"Sekolah sepak bola virtual luar biasa bagi anak-anak untuk terus bermain sepak bola, karena saat ini mereka tidak bisa bermain sepak bola dengan teman-teman mereka, tetapi dengan ini mereka dapat terlibat dalam sepak bola dan terus berolahraga, dan kesehatan mental  juga sangat penting. Ada telepon dari staf Chelsea ke penggemar Chelsea yang sudah lanjut usia."

Sementara #PlayersTogether adalah cara bagi bintang-bintang Premier League untuk menyumbang perjuangan NHS Inggris melawan virus, beberapa pemain dari luar negeri memiliki opsi untuk membantu di negara mereka sendiri.

"Kami adalah pemain sepak bola tetapi kami adalah orang-orang dari jalan dan bagian dari masyarakat dan kami menyadari semua masalah dalam hidup," jelas Azpilicueta. "Kami berusaha membantu sebanyak mungkin dari posisi kami dan dalam krisis ini kami juga orang-orang yang mencoba membantu di negara kami dan di komunitas lokal tempat kami berasal, karena semua orang mengalami saat-saat sulit."

"Penting untuk saling membantu dan untuk tetap bersatu dan itulah satu-satunya cara kami dapat melewati ini, dengan bersama dan menghormati aturan. Saya yakin semuanya, kami berusaha membantu, tidak hanya di negara tempat kami tinggal saat ini tetapi juga di negara kami sendiri."

Pedro baru-baru ini berbicara tentang yayasannya yang terlibat dalam upaya medis di Spanyol yang sangat terimbas. Spanyol adalah negaranya bersama Azpilicueta.

"Situasinya sangat buruk," jelas kapten kami. "Dengan isolasi ini sepertinya sedikit membaik tetapi akan butuh waktu untuk hidup kembali seperti biasa karena Spanyol telah menjadi salah satu negara yang paling terpengaruh oleh virus ini, tetapi saya yakin bahwa secara bersama-sama kami dapat melalui ini."

Ini adalah satu kasus dari sekian banyak, tetapi situasi di Spanyol disorot sepak bola Inggris dengan meninggalnya ibu Pep Guardiola.

"Itu benar-benar berita buruk dan saya menyampaikan belasungkawa kepadanya, itu sangat menyedihkan," kata Azpilicueta.

Meskipun jelas sangat merindukan sepak bola, kapten Chelsea menghargai kesempatan bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya dan dengan dia memiliki tiga anak, tidak ada kata bosan. Itu termasuk membantu program sekolah dari ruman dan mengingat pelajaran-pelajaran lama itu.

"Setiap hari lebih sulit dan lebih sulit untuk anak-anak tetapi mereka menghadapi dengan baik dan mereka berperilaku baik dan mereka berusaha melakukan yang terbaik."

"Saya sudah di sini delapan tahun tetapi Anda selalu berusaha meningkatkan bahasa Inggris Anda dan kadang-kadang ketika kami membacakan sesuatu kepada putri saya, dia bisa mengajari saya cara mengeja sesuatu yang mungkin salah. Anda selalu belajar!"

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA