Berita

"Saya Amat Bangga Menjadi Manajer Klub Ini" – Lampard Puji Respons Chelsea Terhadap Wabah Virus Corona

Akhir-akhir ini muncul banyak pembicaraan seputar tanggapan sepak bola terhadap pandemi virus corona dan Frank Lampard memuji respons Chelsea yang telah membantu mereka yang bekerja di garis depan serta kaum muda dan tua.

Di awal krisis ini, kami menyediakan Millennium Hotel untuk pada staf NHS, yang banyak di antaranya bekerja dalam waktu panjang dan tidak dapat pulang ke rumah.

Bulan lalu, skuad tim pria juga telah menggalang dana dalam jumlah yang cukup untuk Yayasan Chelsea untuk membantu rumah sakit-rumah sakit setempat. Tutorial daring untuk para penggemar muda, meningkatkan kesadaran dan dana untuk pelecehan dalam rumah tangga bagi badan amal Refuge, serta panggilan dari staf Chelsea kepada suporter senior the Blues.

“Saya amat bangga bisa menjadi manajer klub ini sehubungan dengan cara Chelsea menangani ini,” ujar Lampard.

“Mereka merespons dengan cepat dengan hotel itu. Ada banyak pekerjaan yang mereka lakukan bersama Yayasan, dengan menjaga hubungan, berkomunikasi dengan para penggemar, memberikan tutorial bersama beberapa pelatih Akademi. Ada banyak orang di Chelsea yang benar-benar terlibat dan melakukan banyak pekerjaan yang bagus.”

Baru-baru ini banyak di antara pemain kami, bersama kolega mereka dari Premier League, membentuk inisiatif #PlayersTogether sebagai sarana pengumpulan dana yang nantinya mereka salurkan ke NHS yang berada garis depan. Lampard yakin kritik politisi atas apa yang dilakukan oleh pesepak bola elite itu bisa dibilang prematur.

“Saya mengamati dengan seksama banyaknya orang yang membicarakan itu, dan saya mengerti benar apa yang orang-orang terkemuda di sepak bola katakan: bahwa para pemain akan melakukan hal yang benar. Mereka membutuhkan waktu, dan saya rasa politisi terlalu cepat berkomentar ketika segala sesuatunya masih dalam persiapan. Orang-orang di balik layar tahu itu. Sangat disayangkan gambaran seperti itu harus dibagikan.”

“Tapi sejak itu banyak pemain dan klub mengambil tindakan yang baik. Tidak setiap situasinya berjalan dengan sempurna, tetapi melihat para pemain dan cara berpikir mereka, itu reaksi yang sangat bagus. Ini masih berlanjut dan seharusnya tidak berhenti. Reaksi itu harus berlanjut.”

“Jika ada hal baik dari situasi ini, jika ada hal-hal yang bisa kita pelajari, adalah bagaimana kita dapat memberi sumbangsih dan tetap bersatu. Ini mudah dikatakan namun jauh lebih sulit dilakukan, dan saya rasa ada banyak sikap baik yang telah menunjukkan itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA