Berita

Bobby Tambling: Peter Bonetti Kiper Besar dan Seorang Gentleman

Bagi mereka yang menyaksikan Chelsea di era 1960-an, pada umumnya yang menjadi fokus adalah Peter Bonetti di bawah mistar gawang dan Bobby Tambling di lini serang. Kedua pemain tersebut luar biasa dalam menjalankan tugas mereka masing-masing di lapangan – menghindarkan gawang dari kebobolan dan memasukkan bola ke gawang lawan – dan ternyata juga akrab di luar lapangan.

Bobby Tambling menjelaskan keakraban mereka kepada situs resmi Chelsea tak lama setelah Bonetti tutup usia kemarin.

“Kami teman sekamar di Chelsea selama sekitar sembilan atau 10 tahun pada saat bertandang dan sekamar dengan Peter sangat mudah, dia teman yang sangat menyenangkan.”

“Kami sudah seperti saudara dan dia tidak hanya merupakan seorang kiper yang brilian dan hebat, tetapi juga seorang gentleman. Dia akan membantu semua orang yang mengalami masalah dan dia tidak akan melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain.”

“Kami cocok dan setiap kali bertemu kami selalu tertawa. Sedih ketika memikirkan bahwa saya tidak dapat bertemu dengannya lagi.”

“Beberapa pertemuan terakhir saya dengan Peter terjadi di acara makan malam di Chelsea. Mereka selalu menempatkan kami bersebelahan di meja yang sama. Sayangnya, baru-baru ini kami juga kehilangan Ken Shellito dari tim itu. Kami semua bersahabat baik sebagai satu tim dan ini terasa seperti kehilangan salah satu anggota keluarga.”

“Anda tak bisa meminta semangat yang lebih besar di klub daripada yang kami punyai pada saat itu. Peter tak pernah meninggalkan Chelsea. Ada tujuh atau delapan dari kami yang akhirnya menjadi groundstaff dan kami sudah seperti keluarga.”

“Saya membayangkan yang Lampard lakukan di Chelsea sekarang memiliki semangat yang sama karena semua anak-anak yang ini alumni tim yunior, mereka telah menempuh jalan yang sulit untuk berada di tempat mereka sekarang dan ikatan mereka sangat luar biasa.”

Mengingat lagi performa Bonetti saat memakai kaus hijaunya di Chelsea, Tambling mengaku sering takjub dengan bola-bola yang datang dan ditangkap oleh rekan setimnya itu.

“Saya selalu berkata bahwa dia memiliki lengan yang elastis karena lengannya seperti memanjang ketika menangkap umpan-umpan silang. Dia mengambil bola di udara seperti sedang memetik apel dari pohon.”

“Permainannya sangat aman dan sangat disayangkan ada Gordon Banks sebagai pemegang nomor 1 Inggris, dan dia sulit menggoyahkannya.”

“Peter memberi kami begitu banyak harapan untuk melakukan hal-hal besar seperti yang dilakukannya sebagai seorang kiper yang brilian.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA