Berita

Pantauan Media: Vialli Sudah Sembuh dari Kanker, Agen Sodorkan Striker Man Utd, Mertens Urung Tanda Tangani Kontrak Napoli

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, ada kabar baik mengenai kesehatan mantan pemain-manajer kami dan spekulasi transfer yang mengaitkan the Blues dengan dua striker.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Vialli merasa sehat

Menurut Mirror, Gianluca Vialli mengabarkan bahwa ia telah pulih dari kanker pankreas setelah menjalani dua siklus kemoterapi.

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, La Repubblica, eks pemain-manajer kami ini bicara soal pemulihannya dan rasa beruntungnya dapat pulih di tengah krisis Covid-19.

“Saya baik-baik saja,” kata pria 55 tahun ini. “Desember lalu saya menyelesaikan kemoterapi yang telah berlangsung selama 17 bulan, siklus pertama berlangsung selama delapan bulan dan siklus lainnya selama sembilan bulan. Ini sulit secara fisik dan mental, bahkan untuk orang yang sekuat saya.“

“Tes menunjukkan tidak ada tanda-tanda penyakit. Saya senang, bahkan jika saya secara diam-diam berkata bahwa saya berada di pihak yang aman. Saya beruntung bisa mendapatkan kembali kesehatan saya, melihat rambut tumbuh lagi, tidak perlu menggambar alis dengan pensil. Sehubungan dengan itu, saya merasa sangat beruntung bila dibanding dengan orang-orang lain.”

“Saya rasa memikirkan mereka yang dibawa ke rumah sakit dan dipaksa meninggal sendirian, keluarga mereka tidak diperbolehkan berada di dekat mereka untuk menghindari penularan, pemakaman tidak dapat dilakukan dengan upacara. Ini buruk sekali. Krisis ini akan meninggalkan luka yang sangat mendalam di negara ini; emosi, moral, dan ekonomi.”

Meski mengetahui kesulitan yang tengah berlangsung, Vialli juga memiliki kata-kata positif untuk masa depan.

“Kalian berjuang menghadapi ketakutan kematian dengan memikirkan gairah kalian, berkonsentrasi pada apa yang benar-benar kalian sukai, dan seberapa besar kita menginginkan hal-hal baik itu kembali,” imbuhnya.

“Dalam keheningan yang masif di sekitar kita selama lockdown, ada atmosfer yang mendekati Zen. Kita bisa mendengar kicauan burung bahkan di kota megapolis sekalipun. Lihat betapa cepat asbut menghilang, bahkan setelah sebagian orang memilih untuk mengejek seorang gadis muda, Greta Thunberg.”

“Akan indah ketika sepak bola dan olahraga kembali lagi, karena emosi dan kenangan akan membantu kita kembali menjalani hidup secara penuh.”

“Saya harap kita bisa mempertahankan kapasitas solideritas ini di masa depan dan memperluasnya. Teruslah mendukung pekerja di bidang kesehatan, orang-orang murah hati yang memiliki kekuatan fisik dan mental yang luar biasa. Jangan sampai kita melupakan mereka ketika semua ini berakhir.”

Agen sebut the Blues bisa datangkan Ighalo

Agen Odion Ighalo kepada Goal.com berkata bahwa Chelsea berpeluang mendatangkan striker Nigeria itu musim panas ini menyusul peminjamannya dengan Manchester United berakhir.

Penyerang 30 tahun, yang bergabung dengan United dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua Januari lalu, telah mengemas empat gol dalam delapan penampilan untuk tim Setan Merah. Abdul Sule merasa klub Premier League tersebut tidak melihat si pemain cukup baik untuk dipermanenkan.

“Saya melihat Odion Ighalo mendapat uang banyak dari kepindahannya ke tim top Eropa setelah peminjamannya di Manchester United berakhir,” kata Sule, eks bek Nigeria.

“Saya rasa Man United tidak tertarik mempertahankannya karena mereka sepertinya memandangnya tidak cukup baik untuk mengisi tempat reguler. Dia juga mungkin tidak diinginkan lagi setelah Marcus Rashford bugar.”

“Saya tidak akan menyarankannya untuk kembali ke Tiongkok sekarang meski ada penawaran menarik melainkan membujuknya untuk bertahan di Eropa. Saya tidak akan terkejut jika Chelsea, Manchester City, Real Madrid, atau Barcelona mendekatinya.”

“Dia telah membuktikan diri bahwa dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi dalam waktu singkat di Man United dan dia dapat menarik merek-merek besar dan mendapat lebih banyak uang, bermain untuk tim top di Inggris.”

Mertens bisa jadi kembali ke Napoli

Daily Mail mengabarkan bahwa Chelsea mungkin akan kembali memasuki pasar untuk mendapatkan Dries Mertens setelah si pemain Belgia dilaporkan menolak kontrak baru dari Napoli.

Dilaporkan sebelumnya, penawaran Chelsea untuk pesepak bola 32 tahun itu telah ditolak oleh klub Serie A pada bursa transfer Januari.

Kontrak Mertens akan berakhir pada musim panas mendatang dan meski ada indikasi akan meneken kontrak baru, tampaknya dia mungkin akan meninggalkan klub yang merekrutnya pada 2013.

“Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa Mertens akan menandatangani kontrak baru senilai €6,3 juta per tahun sebelum pandemi corona menghentikan segalanya,” tulis laporan tersebut.

“Mereka melaporkan bahwa kini tidak ada kepastian mengenai Mertens, yang juga dihubung-hubungkan dengan Inter Milan, ingin bertahan di Stadio San Paolo. Kontraknya akan habis pada musim panas ini dan Chelsea, atau klub mana pun, bisa mendapatkannya secara gratis.”

“Mertens sadar bahwa ia bisa mendapat gaji yang sangat besar, plus signing-on fee yang besar, jika datang ke Inggris yang tampaknya akan jadi kepindahan besar terakhir dalam kariernya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA