Berita

Pantauan Media: Drogba Bantu Pantai Gading Tangani Krisis Covid-19, Blues Dihubungkan dengan Youngster Derby, Target Senang Dikaitkan dengan Chelsea

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Didier Drogba melakukan langkah besar di tanah kelahirannya, dan Frank Lampard mungkin berniat mendatangkan pemain muda dari Pride Park yang telah membuatnya terkesan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Rumah sakit Drogba digunakan untuk perawatan penderita corona

Menurut Talksport, legenda Chelsea Didier Drogba membuat langkah besar untuk memerangi pandemi virus corona di tanah kelahirannya dengan mengizinkan rumah sakitnya di Pantai Gading digunakan untuk pusat perawatan penderita corona.

Rumah sakit yang dibuka oleh Yayasan Didier Drogba di kota kelahirannya, Abidjan, pada 2016, diserahkan kepada pemerintah dengan semakin meningkatnya infeksi virus tersebut di Afrika barat.

“Terserah kepada negara untuk memvalidasi dan memfungsikannya,” kata direktur Yayasan Didier Drogba, Mariam Breka.

Laporan menyebutkan sebanyak 574 orang telah dinyatakan positif corona dengan lima korban jiwa sejauh ini.

“Kami berterima kasih kepada Drogba atas sumbangan ini yang diterima sebagai tindakan patriotisme,” kata Vincent Oh Bi Irie, kepala dewan daerah Abidjan, saat mengucapkan terima kasih kepada eks striker the Blues.


Pemain muda the Rams diincar the Blues?

Football Insider melaporkan bahwa Derby County telah membanderol gelandang Max Brid sehubungan dengan munculnya rumor yang mengatakan bahwa Chelsea berniat mendaratkan remaja itu pada musim panas ini.

Menurut laporan tersebut, the Rames akan bertahan untuk nilai sebesar €5 juta bagi pria 19 tahun itu, yang telah membuat manajer Frank Lampard terkesan musim lalu, semasa menukangi tim di Pride Park.

“Bird hanya memiliki sisa kontrak dua tahun lebih yang dia tanda tangani Maret tahun lalu,” tulis laporan tersebut.

“Dia dinilai sebagai pemain muda dan talenta yang sangat menjanjikan setelah lulus dari level yunior Derby hingga tampil sebanyak 27 kali di tim utama.”

“Delapan laga pertamanya datang musim lalu ketika Lampard menjabat sebagai kepala pelatih di sana dan Bird tampil 19 kali lagi sejak Phillip Cocu mengambil alih jabatan manajer.”

Bird tampil reguler di posisi gelandang bertahan untuk Derby, menjadi starter 12 dari 13 kali penampilan di liga sebelum liga ditangguhkan sebulan yang lalu.

 

Hakimi senang dengan rumor transfer

Daily Mail melaporkan bahwa bek Achraf Hakimi senang dihubung-hubungkan dengan Chelsea dan sejumlah klub top Eropa menyusul penampilan impresifnya selama peminjamannya di Borussia Dortmund musim ini.

Hakimi telah berkembang menjadi salah satu full-back paling diidamkan di Eropa sejak ia dipinjam klub Jerman itu selama dua tahun dari Real Madrid. Arsenal, Tottenham Hotspur, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan Juventus disebut juga tertarik mendapatkan jasa pemuda 21 tahun itu.

Namun, meski senang dengan banyaknya minat dari klub lain, kepada jaringan radio Spanyol Cadena SET, ia mengaku masih belum memastikan masa depannya.

“Siapa yang tidak senang Aku bangga dengan apa yang telah kulakukan,” ungkap pemain internasional Maroko soal ketertarikan padanya.

“Pada Juni lalu aku harus membuat keputusan dan ini akan jadi sebuah langkah besar untuk karierku. Secara teori, kontrakku berakhir pada Juni dan dari situ aku harus kembali ke Madrid.”

“Aku masih belum berkomunikasi dengan Madrid terkait hal ini, tetapi aku membayangkan bahwa kami akan segera membicarakan apa yang terbaik untukku.”

Kontrak Hakimi dengan Real akan berakhir pada musim panas 2022.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA