Berita

Lampard Jelaskan yang Membuat Gilmour Begitu Simpel dan Alasan untuk Memberinya Kesempatan

Sebelum sepak bola terhenti, pembicaraan terhangat di Chelsea adalah munculnya Billy Gilmour, pemuda asal Skotlandia yang dua kali berturut-turut menjadi man of the match berkat penampilan impresifnya saat tim mengalahkan Liverpool dan Everton. Sang bos, Frank Lampard, menjelaskan apa yang dilakukan dengan baik oleh Gilmour pada saat latihan.

Kembalikan ingatan Anda ke tanggal 3 Maret dan lawatan juara Eropa dan calon juara Inggris di FA Cup. Gilmour dimainkan sejak menit pertama di lini tengah, yang merupakan penampilan ketiganya sebagai starter dan keenam secara keseluruhan. Ia tampil sangat terkontrol, kreatif, dan pada akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik di putaran kelima itu.

Lima hari kemudian, melawan rival Merseyside Liverpool, Everton, ia tampil sama bagusnya dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Itulah laga terakhir kami sebelum liga dihentikan karena wabah virus corona. Ini berarti, setelah sepak bola bergulir kembali, Lampard tidak akan ragu lagi untuk memasukkan pemuda 18 tahun itu di starting XI.

“Kami memiliki beberapa pemain muda yang menembus tim utama tahun ini dan ini membuat saya senang sekali,” kata Lampard sebelumnya di pekan ini. “Sangat mudah bekerja bersama mereka, mereka seperti spons yang siap belajar dan menyerap.”

“Mungkin Billy yang paling memuaskan saya. Ketika melihat Billy, dia terbilang kecil untuk ukuran tubuh, masih muda, pendiam, santun. Tapi Billy pindah ke gedung tim utama karena memang layak. Dia berlatih di level yang tinggi.”

“Jika Anda berlatih penguasaan bola atau bertanding atau latihan mengoper, kita bicara soal sikap dan melakukan hal-hal dasar dengan benar. Dewasa ini hal seperti itu agak memudar. Bisakah Anda melakukan hal-hal mendasar dengan benar? Billy melakukannya setiap hari.”

“Sebagian orang berpikir saya coba-coba saat menurunkannya melawan Liverpool tapi dia mungkin layak bermain lebih awal mengingat caranya berlatih,” imbuh Lampard.

“Saya agak konservatif terhadapnya. Lalu sejak menginjakkan kaki ke lapangan, dia menunjukkan hal yang sama dengan latihan operan yang dilakukannya dengan benar, menjadi pemain terbaik dalam latihan, dan melakukannya melawan Liverpool, tim terbaik di negeri ini.”

“Senang sekali melihat seseorang langsung nyetel, melakukan tugas-tugas dasar seorang gelandang sejati. Saya tidak ingin dia terdengar seperti bukan pemain berbakat, tapi saya pikir terkadang dasar dalam menerima bola, menggerakkannya, bergerak ke atas, dan membuat keputusan yang tepat di dalam pertandingan tidaklah mudah. Hal-hal sederhana terkadang adalah yang tersulit, dan Billy melakukan itu.”

“Dia menetapkan tolok ukur, dia kini harus kembali setelah jeda, melanjutkan performa itu, dan menunjukkan kemampuannya. Saya yakin dia akan melakukannya karena sikapnya, keluarganya, lingkungannya sangat bagus. Dia punya bakat.”

Gilmour bukanlah satu-satunya pemain muda Chelsea yang membuatnya terkesan di tim senior musim ini, dan menurut si bos, dia bukan yang terakhir.

“Tino Anjorin masuk melawan Everton dan sudah bermain di Carabao Cup sebelumnya di musim ini. Ian Maatsen bermain beberapa menit. Saya tidak ingin melupakan banyak pemain lainnya karena ada pemain-pemain muda berpotensi lain yang berpotensi menembus tim. Kami tahu mereka yang sudah berhasil melakukannya.’

“Salah satu hal pertama yang kami coba lakukan di Chelsea ketika mendapatkan pekerjaan ini adalah memasukkan mereka, melatih mereka, dan mendapatkan ide bahwa jika Anda berlatih dengan baik di Akademi maka Anda tidak akan dilupakan. Itu akan dilihat dan Anda akan mendapat kesempatan untuk berlatih bersama kami. Ada beberapa pemuda lain yang telah menunjukkan kemampuan dan berlatih bersama kami.”

“Kami punya cukup banyak pemain muda yang telah bermain bersama kami musim ini, dan bahkan Mason bersaudara dan Tammy bersaudara yang telah bermain untuk negara mereka. Tapi perjalanan mereka masih jauh dan ini sebuah nilai plus untuk klub. Jalan mereka juga masih panjang tapi mereka akan jadi bagian penting dari perjalanan klub ke depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA