Berita

Pantauan Media: John Terry Berterima Kasih kepada Vialli yang Menolak Penawaran Untuknya, Eks the Blues Mengingat Saat Diberi Kaus Bernomor 9, Chelsea Diberi Dua Opsi untuk Philippe Countinho

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, dua eks pemain mengenang pengalaman mereka di Chelsea, serta spekulasi tentang target transfer kami untuk musim panas mendatang.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Terry berterima kasih kepada Vialli

Menurut Metro, karier panjang John Terry di Chelsea mungkin tidak akan terjadi jika tidak ada Gianluca Vialli, yang menolak tawaran Huddersfield Town untuk bek muda itu 20 tahun silam.

Kapten dengan masa bakti panjang ini adalah pemain dengan penampilan terbanyak ketiga di klub (717 kali) yang dimulai dari tahun 1999 hingga berakhir pada 2017. Meski demikian, dia nyaris meninggalkan klub saat remaja ketika Steve Bruce mengajukan penawaran untuk membawanya ke Yorkshore pada 2000.

Seperti yang dijelaskan Terry dalam sesi Tanya Jawab di Instagram, transfer itu bakal terealisasi jika Vialli tidak turut campur dan menolaknya.

“Chelsea menerima tawaran tapi Vialli berkata tidak,” kata eks bek kami mengisahkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Luca, yang juga memberiku debut. Pribadi yang hebat, manajer yang hebat.”

Satu-satunya penawaran lain untuk legenda Chelsea itu datang dari Manchester City pada 2009.

“Man City mendekati Chelsea, melakukan penawaran resmi,” sambung Terry.

“Sesederhana ini, saya duduk bersama pemilik, empat mata, dan berkata, ‘Saya tidak pernah mau meninggalkan Chelsea, itulah faktanya. Jika Anda ingin menjual saya, itu lain lagi. Tapi saya tegaskan, saya tidak pernah mau meninggalkan klub sepak bola ini’.”

“Pada saat itu, saya sedang diambang kontrak baru. Kami berjabat tangan untuk kontrak baru, mendapat kata sepakat, dan saya bertahan selama lima, enam tahun setelah itu.”


Sidwell buka kisah tentang nomor punggung

Kepada The Athletic, Steve Sidwell mengaku bahwa dia tak tahu harus bereaksi apa ketika secara mengejutkan diberi kaus No.9 oleh Jose Mourinho tak lama setelah ia datang ke Chelsea pada 2007.

Saat bergabung dari Reading, gelandang itu diberi tahu bahwa dia akan mengenakan kaus dengan nomor yang biasanya dipakai oleh striker utama tim.

“Mourinho duduk di depan sana dan berkata, ‘Steve, kau akan memakai kaus No.9 tahun ini’,” kenang Sidwell.

“Setiap pemain yang bergabung dengan klub baru akan mencari nomor yang lowong dan kulihat nomor 9, 14, dan lainnya yang lebih besar dari itu. Aku beranggapan akan mendapat No.14.”

“Aku tak tahu apakah dia sedang mengujiku. Jika berkata, ‘Tidak, terima kasih’ mentalku akan terlihat lemah. Jika aku berkata ‘Ya’, mungkin dia hanya bercanda. Tapi kupikir setidaknya aku telah menunjukkan bahwa aku memiliki nyali untuk memakainya. Jadi, kubilang ‘Ya’ dan ternyata dia serius.”

“Saat kuceritakan kepada orang-orang, rekan-rekan setim, dan keluargaku, semua tertawa. Tentunya nomor itu punya banyak sejarah yang berkaitan dengan penyerang tengah-penyerang tengah top, tapi itu bukan aku. Aku akhirnya hanya mencetak satu gol untuk Chelsea.”

Hanya bermain satu musim di Stamford Bridge, Sidwell tampil 25 kali untuk the Blues di musim 2007/08. Ia kemudian pindah ke Aston Villa.

 

Blues diberi opsi meminjam atau membeli Coutinho

The Sun melaporkan Chelsea memiliki opsi untuk meminjam atau membeli Philippe Countinho pada musim panas nanti. Barcelona sendiri ingin melepas si pemain Brasil.

Menurut laporan tersebut, Bayern Munich memilih untuk tidak mempermanenkannya, dan membuat Chelsea dan Arsenal difavoritkan untuk mendapatkan si gelandang, yang bergabung ke Barca dari Liverpool dengan harga selangit dua tahun lalu.

“Pria 27 tahun itu tampil biasa saja di Jerman, dan chief Nou Camp sudah tidak menginginkannya di Spanyol,” tulis laporan tersebut.

“Barcelona kesulitan menemukan pembeli yang tepat untuk Coutinho karena mereka ingin mendapatkan kembali sebagian dari €142 juta yang mereka keluarkan untuk menebusnya dari the Reds pada 2018.”

“SunSports memahami bahwa eks andalan Inter Milan itu tersedia untuk peminjaman selama semusim penuh, atau dilepas dengan harga £75 juta.”

“Klub-klub yang berminat, antara lain Manchester City, hanya perlu membayar setengah dari gaji mingguannya yang sebesar €290.000.”

“Tim Quique Setien menginginkan si pemain keluar namun kesulitan menemukan pembeli mengingat kondisi bursa transfer yang tak menentu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA