Berita

Pantauan Media: Eks Pelatih Yakin Ziyech Bakal Sukses di Chelsea, JT Lelang Barang, Wasit Tentu Sudah Usir 11 Pemain pada Laga 1970

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, John Terry bicara soal penggalangan dana untuk NHS dan wasit sekarang mengamati partai ulang final FA Cup 1970 antara Chelsea dan Leeds.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Eks pelatih mengharap sesuatu yang besar dari Ziyech

Sky Sports melaporkan bahwa dua pelatih yang pernah membantu Hakim Ziyech dalam kariernya mengharapkan hal yang besar dari pemain Maroko itu setelah bergabung dengan Chelsea musim depan.

Boudewijn Pahlplatz, pelatih Ziyech di FC Twente, yakin bahwa kepindahan pria 27 tahun itu datang di saat yang tepat.

“Dia sudah bermain di Eredivisie selama tujuh atau delapan tahun dan mengetahui semua tentang Belanda,” jelas Pahlplatz.

“Melangkah ke Premier League baik untuknya. Dia akan bermain dengan pemain-pemain terbaik setiap hari dan itu tantangan baru untuknya. Saya rasa dia akan tampil dengan baik di sana.”

“Dia harus terbiasa dengan banyaknya pertandingan dan fisikalitasnya namun pasti pada akhirnya dia akan sukses.”

Sementara itu, Han de Jong, pelatih Ziyech di Heerenveen Under-17, menampik argumen yang mengatakan bahwa si pemain akan kesulitan di Premier League mengingat ukuran tubuhnya.

“Mereka masih berkata dia memiliki masalah dengan fisiknya,” kata de Jong.

“Itulah yang semua orang katakan sekarang tapi mereka mengatakan hal yang sama ketika dia datang dari akademi Heerenveen. Mereka mengatakan hal yang sama ketika dia pindah ke Twente – masalah dengan fisiknya. Hal yang sama di Ajax. Saya tidak melihatnya sebagai masalah.”

“Saya tak ragu lagi dia akan menaklukkan tantangan berikutnya. Akan sangat bagus melihatnya tampil apik di Chelsea.”


Barang-barang JT Dilelang Amal

Kepada SkySports, John Terry mengaku berniat melelang beberapa memorabilia kariernya untuk keperluan penggalangan dana bagi National Health Service dan Make-A-Wish Foundation.

Setelah membuat laman Just Giving untuk Make-A-Wish dan Chelsea and Westminster Hospital yang mendapat respons sangat baik, eks kapten kami ini ingin melanjutkan momentum itu dengan membuka lelang di eBay berupa kaus, sepatu, dan memorabilia dari karier cemerlangnya.

“Saya duduk di sana terinspirasi dengan yang dilakukan oleh Joe Cole. Saya ingin membuat perbedaan nyata. Saya telah menjadi duta bagi Make-A-Wish selama 15 tahun dan (yayasan) ini sangat dekat di hati saya,” aku legenda Chelsea.

“Saya ingin menggalang dana sebanyak mungkin untuk NHS dan Make-A-Wish. Respons (pada laman Just Giving) luar biasa. Kami sudah memperoleh £190.000 selama kurang dari empat hari.”

“Respons dari negeri ini luar biasa dan saya amat bangga dengan itu.”

Di antara barang yang dilelangnya, ada jersey dan sepatu yang dikenakannya saat membantu Chelsea menjadi juara serta kaus souvenir yang ditandatangani oleh Diego Maradona dan Usain Bolt.

 

Wasit bakal usir 11 pemain di final 1970

Wasit Premier League Michael Oliver, kepada Daily Telegraph, berkata pasti akan mengartu merah beberapa pemain di final FA Cup 1970 antara Chelsea dan Leeds United andai dia yang menengahi laga tersebut dengan menerapkan standar perwasitan sekarang.

Meski laga yang dimainkan tanggal 29 April 1970 itu menyuguhkan pertandingan yang sangat fisikal antara dua rival berat, hanya ada satu kartu yang dikeluarkan, untuk pemain depan Chelsea Ian Hutchinson, karena wasit Eric Jennings terus membiarkan permainan berjalan.

Oliver punya pandangan berbeda dengan berkata bahwa dia akan mengartu merah 11 pemain dan mengeluarkan 16 kartu kuning. David Webb, Hutchinson, dan Charlie Cooke masing-masing akan dia beri tiga peringatan keras.

Meski demikian, ia mengapresiasi sikap yang ditunjukkan orang para pemain di laga yang berjalan selama 120 menit itu.

“Luar biasa melihat mereka – tidak satu pun pemain memprotes wasit,” katanya seusai melihat pelanggaran yang ditujukan kepada winger Leeds Eddie Gray.

“Eddie Gray langsung berdiri. Anda tidak mendapatkan reaksi yang kita semua ketahui. Dan yang juga tidak kita lihat adalah 20 pemain lebih merespons situasi itu setelahnya.”

“Yang mana (sekarang) dapat berakibat pada lebih banyak percecokan dan kartu.”

Ikuti pertandingan selengkapnya pada tanggal 29 April di The 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA