Berita

Pantauan Media: The Blues dan the Reds Perebutkan Striker, David Luiz Ungkap Alasannya Meninggalkan Chelsea, Klub Dipuji Atas Respons Luar Biasa

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, the Blues dan the Reds bersaing untuk mendapatkan striker Jerman, David Luiz menceritakan alasan kepergiannya dari Chelsea, dan klub dipuji atas inisiatif “luar biasa” untuk NHS.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea “hubungi” Werner

The Sun melaporkan bahwa the Blues bersiap melangkahi Liverpool dalam perburuan untuk mendaratkan pemain depan RB Leipzig Timo Werner, dan diduga telah mengontak klub Jerman tersebut.

Striker 24 tahun itu tampil luar biasa untuk Leipzig musim ini dengan torehan 27 gol dari 36 penampilan di Bundesliga dan jadi pemain kunci tim Julian Nagelsman yang berhasil duduk di peringkat tiga divisi utama sepak bola Jerman.

Laporan tersebut menyatakan bahwa the Blues mungkin akan mendapatkan saingan dari Liverpool yang juga ingin mendapatkan tanda tangan Werner. Jurgen Klopp berniat menemui si striker secara pribadi setelah masa karantina wabah virus corona berakhir.

“Werner terus dikaitkan pindah ke Liverpool di mana Jurgen Klopp sudah berencana untuk bertemu dengan andalan Leipzig itu untuk meyakinkannya pindah ke Merseyside,” tulis laporan tersebut.

“Namun, menurun Kicker, the Reds kini menghadapi persaingan dengan Chelsea yang juga ingin mengamankan tanda tangan si pemain Jerman di mana the Blues sudah mengontak RB Leipzig secara langsung untuk merekrut Werner.”

“Mereka terus dihubungan dengan Edinson Cavani-nya PSG, namun gagal menemui kesepakatan. Lampard menolak untuk mengesampingkan transfer si pemain Uruguay musim panas nanti dan mengincar Werner untuk memperkuat lini depan the Blues.”

“Bayern Munich sudah dikaitkan dengan Werner sejak musim panas lalu namun bos the Reds Klopp berencana untuk menggoda si bintang Leipzig untuk pergi dari klub yang pernah menjadi rivalnya itu dengan menemuinya secara langsung.”


David Luiz membuka alasannya meninggalkan Chelsea – “Cintaku untuk Chelsea selalu sungguh-sungguh”

David Luiz mengungkap penyebab yang membuatnya meninggalkan Stamford Bridge, mengaku sempat “ragu” meninggalkan Chelsea untuk pindah ke Arsenal di awal musim.

Pemain Brasil diperkenankan pergi oleh Frank Lampard tepat sebelum musim bergulir, menyeberang ke the Gunners pada hari tenggat transfer setelah memperkuat the Blues selama dua musim.

Kepada ESPN Brasil, David Luiz mengungkap rasa ragunya saat akan pindah menyusul keputusan cepatnya untuk meninggalkan Chelsea.

“Aku selalu bahagia di Chelsea,” terang pria 32 tahun itu kepada ESPN Brasil.

“Lalu dengan memahami bahwa siklusku telah berakhir, meskipun kupikir ini tidak akan berakhir dengan cara itu, dalam sebuah keputusan yang cepat.”

“Kuputuskan untuk meninggalkan Chelsea bahkan sebelum aku membuka pintu untuk Arsenal.”

“Aku tahu bahwa Arsenal tidak sedang berada di momen yang hebat, pertahanan mereka bermasalah, (ketika) aku pindah ke sana mungkin tidak menguntungkan. Tapi aku tetap ke sana karena aku menginginkan sesuatu yang baru di hidupku, aku ingin belajar.”

David Luiz menambahkan betapa sulit beberapa bulan pertamanya di Arsenal di bawah arahan Unai Emery, “Pada awalnya tidak mudah.”

“Tidak hanya (dalam hal) adaptasi, tetapi juga menerima kritik, kesedihan banyak penggemar Chelsea yang tidak memahami keputusanku.”

“Rasa hormat dan cintaku untuk Chelsea selalu sungguh-sungguh.”


Respons “luar biasa” Chelsea untuk NHS mendapat pujian

Football London melaporkan bahwa pengumuman Chelsea yang akan memberikan dukungan lebih lanjut kepada NHS dengan mempersiapkan 78.000 makanan gratis dilabeli sebagai sebuah tindakan yang “luar biasa”.

Kemarin diumumkan bahwa kami akan berkomitmen menyediakan 78.000 makanan gratis untuk NHS dan badan amal lain yang mendukung kaum tua dan kelompok yang rentan.

Selama enam pekan pertama, kami akan bekerja sama dengan partner catering, Levy, untuk menyiapkan 13.000 makanan per pekan.

Pengakuan ini diberikan setelah kontribusi murah hati kami kepada NHS di masa yang sulit ini, yang diakui oleh Football London dalam liputan mereka.

“Ini sebuah tindakan yang luar biasa dari klub,” mulai laporan tersebut.

“Chelsea tentu saja mengalami pukulan secara finansial selama pandemi virus corona, namun memberikan layanan yang sangat baik.”

“The Blues telah berkomitmen untuk membayar penuh staf mereka, telah membuka Millennium Hotel secara gratis untuk para staf NHS dan memberikan kursus online untuk membantu edukasi siswa-siswi selama sekolah ditutup.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA