Wawancara

Hiddink: "Hari Spesial Saya di Wembley Bersama Chelsea"

Pada pukul 21:00 WIB malam ini, aplikasi The 5th Stand akan menampilkan siaran ulang pertandingan final Piala FA 2009 melawan Everton, hari yang penting dalam karier mantan pelatih kepala sementara Chelsea, Guus Hiddink.

Pelatih asal Belanda itu memiliki dua era singkat sebagai manajer sementara the Blues dan, selama masa era pertamanya, ia memimpin Chelsea meraih trofi Piala FA setelah kebangkitan dramatis melawan the Toffees di Wembley pada 2009.

Menjelang siaran ulang pertandingan tersebut pada malam ini, kami membahas kembali pendapat Hiddink ketika ia mengenang hari istimewa baginya - dan the Blues - di bawah sinar matahari Wembley 11 tahun yang lalu.

"Piala FA, tidak hanya di Inggris tetapi di seluruh dunia, diakui sebagai piala yang harus diraih," kenang Hididnk. "Saya didenda kemudian karena merokok saat perayaan di dalam Wembley!"

"Ketika kami menang, itu indah untuk menaiki tangga dan melihat para pemain dan kapten meraih piala, dan saya kebetulan yang terakhir dan memilikinya juga, itu adalah momen yang mendebarkan."

"Kami tertinggal 1-0, yang mengejutkan kami kebobolan sangat awal tetapi tim bereaksi dengan percaya diri karena mereka tidak panik, tidak berpikir itu adalah final dan itu biasa saja."

"Didier Drogba mencetak gol dengan sundulan dan kemudian Frank Lampard dengan tendangan kaki kiri. Mereka bermain seperti mereka terbiasa bermain di pertandingan besar lainnya di Piala FA dan di Liga Champions, jadi mereka percaya diri untuk membalikkan keadaan dan kami melakukannya."

"Yang sangat saya sukai adalah ketika kami berada di bus dalam perjalanan ke stadion, Anda melihat semua penggemar bersatu, berjalan di jalan dengan jerseymereka yang bagi saya luar biasa," ujar Hiddink tentang mendekati Wembley bersama Chelsea.

"Saya dari negara di mana para penggemar dipisahkan oleh pagar. Di sini mereka tidak melakukannya dan bagi saya, inilah sepak bola sebenarnya. Tim-tim tersebut bersaing dalam rivalitas klasik dan para penggemar tentu saja memiliki preferensi mereka tetapi mereka berjalan bersama. Begitulah seharusnya."

Simak aplikasi The 5th Stand mulai pukul 21:00 WIB untuk menonton pertandingan secara penuh.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA