Berita

Pantauan Media: Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Jerman, Kaus Fabregas Dilelang untuk NHS, Gilmour Dipuji

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, the Blues dilaporkan memiliki target transfer baru dari Bundesliga, sementara kaus Chelsea yang dikenakan dalam kekalahan mengejutkan di ajang FA Cup lima tahun lalu mungkin akan dilelang untuk tujuan baik.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues dikaitkan dengan pemain depan Freiburg

Menurut the Sun, Chelsea bersiap memulai pembicaraan dengan klub Bundesliga Freiburg untuk merekrut striker muda Luca Waldschmidt.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa the Blues mengincar kesepakatan senilai £20 juta untuk pemuda 23 tahun itu, yang tampil impresif di Piala Eropa Under-21 2019 dan sudah melakukan debutnya untuk tim nasional Jerman pada Oktober lalu.

“Waldschmidt juga sudah dua kali tampil bagi tim senior menyusul penampilan sensionalnya di Piala Eropa Under-19 tahun lalu di Italia, di mana dia mengemas tujuh gol dari empat laga,” tulis laporan tersebut.

“Pendukung setempat juga sangat terkesan dengan bintang muda yang mereka juluki ‘Il Bomber’, mengikuti julukan ‘Der Bomber’ yang disematkan kepada legenda Jerman Barat Gerd Muller.”

“Sejak itu Frank Lampard terus mengikuti perkembangan Waldschmidt dan ingin mendatangkannya ke Premier League. Chelsea merasa Waldschmidt dapat berkembang dan akan berkembang ketika belajar menggunakan fisiknya.”

Waldschmidt telah mengoleksi lima gol dari 15 penampilannya di liga untuk Freiburg musim ini.

 

Eks pemain Bantam lelang kaus Chelsea

Evening Standard melaporkan bahwa mantan striker Bradford City, Billy Clarke, berencana menjual kaus yang dikenakan Cesc Fabregas dalam kemenangan the Bantams di Stamford Bridge di ajang FA Cup lima tahun lalu untuk tujuan menggalang dana bagi National Health Service.

Clarke, yang kini bermain untuk Grimsby Town, adalah bagian dari tim Bradford yang berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 hingga akhirnya mengejutkan pemuncak klasemen Premier League dengan skor 4-2 pada Januari 2015. Seusai pertandingan, ia bertukar kaus dengan Fabregas.

Pria 32 tahun ini beriktikat baik dengan memutuskan untuk melelang kaus tersebut beserta kausnya sendiri dari laga itu.

“Semua orang tahu Bradford bukanlah daerah makmur sehingga ketika seseorang diberhentikan atau dirumahkan (dari pekerjaan) mungkin ada orang yang berjuang untuk memberi makan keluarga mereka,” jelas Clarke kepada kantor berita PA.

“Saya bahkan punya kaus dari laga itu dan berencana untuk memajangnya di dinding akan tetapi saya punya kenangan langsung. Jika ini bisa membantu semua kegiatan amal dan jika ini bisa membuat seseorang tersenyum maka itu sudah cukup untuk saya dan setidaknya itulah yang bisa saya lakukan.”

“Semua orang tahu betapa berat pekerjaan orang-orang NHS dan pendanaan ini tidak besar. Jika saya bisa memberi kontribusi kecil dan hanya bisa membantu sejumlah kecil orang, maka itu sudah cukup.”

McAvennie: Gilmour talenta berkelas

Kepada Goal.com, mantan pemain internasional Skotlandia, Frank McAvennie, berkata bahwa Billy Gilmour sudah siap bermain di tim senior Skotlandia dan menyebut si remaja itu akan menjalin kerja sama solid dengan Scottt McTominay di level internasional.

“Gilmour berkelas. Dia benar-benar talenta berkelas,” kata McAvennie. “Selama beberapa lama, dia telah berjuang untuk bisa bertanding di Chelsea. Ketika saya pindah ke West Ham, saya datang ke Inggris untuk bermain melawan yang terbaik.”

“Itulah yang telah dia lakukan dengan meninggalkan Skotlandia dan memilih Chelsea. Dia tampil luar biasa di lini tengah. Frank Lampard memberinya kesempatan dan saya pikir tidak banyak manajer lain yang akan memberinya kesempatan.

“Saya rasa Chelsea akan jadi tim yang diperhitungkan dalam beberapa tahun lagi. Saya rasa mereka terllau muda untuk menantang (gelar) tahun ini atau tahun depan tapi saya menantikan tahun ketika talenta-talenta itu matang.”

Menurut McAvennie, kemunculan Gilmour berdampak baik bagi Skotlandia yang kini ditukangi oleh mantan bek Chelsea, Steve Clarke.

“Steve Clarke teman saya dan memanajeri Skotlandia. Namun demikian, saya masih akan berkata, jika dia tidak memasukkannya dalam skuat Skotlandia, maka saya akan terkejut. Dia mungkin masih muda dan baru tapi dia menjadikan pemain-pemain Liverpool itu bulan-bulanan, lalu dia melakukannya lagi kepada (pemain-pemain) Everton,” imbuh eks striker itu.

“Saya menyaksikan permainannya dan berpikir itu mengagumkan. Setelah itu, saya merasa bangga menjadi orang Skotlandia. Kredit untuk Rangers yang juga telah mendatangkannya. Semoga berhasil untuknya dan saya harap dia terus bermain dengan baik, masuk ke tim Skotlandia, dan mendikte permainan.”

“Jika Scott McTominay bermain di sebelahnya, maka kami dapat memiliki lini tengah yang hebat juga dengan pemain besar di sana. Anak-anak Celtic telah berusaha tampil baik untuk Skotlandia namun kami belum masuk ke turnamen mana pun atau bahkan mendekatinya. Anak-anak muda ini harus memiliki kesempatan untuk melakukannya sekarang.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA