Berita

Pantauan Media: Kesepakatan dengan Coutinho Makin Dekat, the Blues Dihubungkan dengan Pemain Depan Polandia, Agen Jorginho Tepis Rumor Transfer

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, terdapat spekulasi mengenai dua pemain yang mungkin akan bergabung dengan the Blues sementara pembicaraan tentang perginya pemain dari Stamford Bridge resmi ditampik.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Transfer Coutinho dilaporkan sudah dekat

Menurut harian Spanyol Sport, Philippe Countinho tinggal selangkah lagi untuk kembali Premier League di mana Chelsea dan Barcelona diberitakan sedang mendiskusikan kepindahan si pemain Brasil.

Mengisi tajuk utama Coutinho harian tersebut, Countinho disebut “mendekati penyelesaian kepindahannya dari Barcelona ke Chelsea”. Dilaporkan, setelah dua tahun bergabung dengan klub La Liga dari Liverpool, gelandang asal Brasil itu ingin kembali ke Inggris.

“Barca dan Chelsea sudah memulai pembicaraan mengenai transfer ini. Kontak pertama dilakukan setelah diketahui bahwa Bayern Munich, klub peminjam Coutinho, tidak akan mengambil opsi pembelian senilai 120 juta Euro,” imbuh laporan tersebut.

“Chelsea berupaya membangun tim untuk musim 2020/21 yang mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.”

“Namun demikian, pembicaraan ini tidak akan mudah. Barca membayar 160 juta untuk Countinho dan ingin mendapatkan setidaknya 90 juta untuk menutup sebagian kerugian mereka.”

“Chelsea pun tidak berniat membelanjakan uang sebanyak itu namun mereka yakin memiliki faktor-faktor yang akan menguntungkan mereka: keinginan si pemain untuk kembali ke Inggris dan mendesaknya uang tunai bagi Barca untuk mendanai perekrutan Lautaro Martinez, di antara pemain-pemain lain.”

 

Pemain depan Napoli masuk dalam daftar belanja Chelsea?

Menurut caughtoffside.com, laporan di Italia menyatakan bahwa Chelsea tertarik dengan Arkadiusz Milik dan mungkin sedang mengupayakan kesepakatan dengan Napoli untuk si pemain depan Polandia.

Meski dua kali mengalami cedera lutut parah sejak didatangkan dari Ajax pada 2016, pemuda 26 tahun itu punya koleksi 46 gol dari 109 pertandingan untuk klub Serie A itu dan telah menarik minat klub-klub seperti AC Milan, Juventus, dan Atletico Madrid.

“Seperti yang dicatat oleh Tuttosport, Chelsea dikatakan telah menambahkan Milik ke dalam daftar belanja untuk menambah opsi di lini serang,” terang laporan tersebut.

“Meski Tammy Abraham telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam memimpin lini depan the Blues di musim ini, lini depan Frank Lampard masih membutuhkan kedalaman dan persaingan yang lebih, sedangkan kontrak Olivier Giroud akan berakhir pada musim panas ini.”

“Pada gilirannya, perekrutan Milik dirasa masuk akal, meski tidak akan semurah yang dilaporkan oleh La Gazzeta dello Sport sebelumnya bulan ini bahwa dia dibanderol €40 juta oleh presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.”

 

Rumor tentang Jorginho ditangkis

Goal.com melaporkan bahwa agen Jorginho menepis pemberitaan yang mengatakan bahwa si pemain internasional Italia berencana meninggalkan Chelsea agar dapat bereuni dengan Maurizio Sarri di Juventus.

Pernah bermain di bawah manajerial Sarri ketika menukangi Napoli dan Chelsea, si gelandang kelahiran Brasil disebut-sebut oleh media Italia akan kembali ke Serie A musim panas ini.

Agennya langsung menjawab rumor tersebut dengan menegaskan bahwa Jorginho bahagia dan nyaman di Chelsea.

“Saya membaca laporan itu, tetapi saya sama sekali tidak mengadakan kontak dengan mereka,” kata Joao Santos kepada Calcio Mercato.

“Baik Sarri, maupun (chief football officer Juve) Fabio Paritici menelepon saya terkait informasi tentang Jorginho. Sampai hari ini, saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang situasi ini. Dia sangat bahagia di London, tempatnya membuktikan nilainya, dan masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi.”

“Bahkan, ada kemungkinan pada Juli nanti kami dapat mulai membicarakan penambahan tahun keempat dan perpanjangan kontraknya dengan Chelsea.”

“Entah apa strategi transfer Juve, tapi inilah rencana kami ke depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA