Berita

Pantauan Media: Chelsea Bersaing dengan Man City untuk Dapatkan Pemain Muda Dortmund, Ethan Ampadu Tak Sesali Peminjamannya ke Leipzig, the Blues Tertarik dengan Pemain Depan Stoke

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, the Blues dikaitkan dengan bek Jerman sementara seorang pemain pinjaman the Blues di Jerman bicara soal pengalamannya.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea monitor remaja Dortmund

Menurut Evening Standard, Chelsea tertarik dengan bek Borussia Dortmund Nnamdi Collins namun mendapat persaingan dari Manchester City untuk mendaratkan remaja 16 tahun itu.

Melansir laporan surat kabar Jerman Bild, Standard menyatakan bahwa the Blues mengungguli City dalam perebutan tanda tangan Collins dan telah menawarkan paket transfer senilai £2 juta untuk youngster yang kontraknya di Dortmund hanya tersisa satu tahun lagi.

“Meski belum melakukan debut untuk tim utama Dortmund, Collins telah dikenal luas sebagai salah satu prospek top mereka – dan Jerman,” imbuh laporan tersebut.

“Dia telah menjadi starter reguler di Dortmund Under-17 musim ini, tampil 21 kali sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, dan telah mengoleksi empat gol. CV-nya makin mengilap dengan statusnya sebagai kapten tim Jerman Under-16.”

Laporan itu juga menambahkan sejumlah informasi mengenai remaja tegap dan cepat itu.

“Masih berusia 16 tahun, Collins memiliki tinggi 185 cm dan dilaporkan dapat berlari sejauh 30 meter hanya dalam 3,8 detik,” lapor mereka.

“Jelas, kecepatan dan kekuatan merupakan komponen penting dari pemainannya. Demikian pula menurut Talent Hunter bek berkaki kanan dominan ini gemar menggiring bola dari lini belakang dan nyaman menguasai bola serta berbahaya dalam bola-bola mati.”

“Dengan kecepatan, kekuatan, kemampuan duel udara, dan kepercayaan diri Collins saat menguasai bola, remaja Jerman ini jelas akan sangat cocok dengan tim Frank Lampard.”

 

Ampadu tidak menyesali peminjamannya ke Leipzig

Kepada The Athletic, Ethan Ampadu berkata bahwa dia telah mengambil keputusan yang tepat untuk bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman musim ini meski tidak mendapat banyak kesempatan di tim utama klub Bundesliga Jerman tersebut.

Pemain internasional Wales itu baru tampil tujuh kali untuk Leipzig sebelum musim kompetisi dihentikan pada Maret lalu. Namun, si pemain yakin ia mendapat manfaat dari peminjamannya.

“Terkadang terasa sangat frustrasi. Tapi, aku belajar banyak selama masa-masa sulit ini, yang hanya akan membantuku nantinya dalam karierku,” ungkap si pemuda 19 tahun.

“Aku tidak bermain sebanyak yang kuperkirakan tapi pada laga-laga yang kumainkan, kurasa aku telah melakukannya dengan baik. Itu memberiku kepercayaan diri, tapi ada hal-hal yang perlu kupelajari.”

“Kalau mau jujur, ini tidak sebaik yang kuharapkan, sama sekali bukan yang kuinginkan. Tapi kuharap teknik dan taktikku berkembang. Sekarang aku bermain di bawah manajer lain. Jadi, aku telah belajar gaya sepak bola lain dan cara pikir manajer tentang bagaimana seharusnya bermain sepak bola.”

“Tentunya aku ingin tinggal di Chelsea, tapi untuk musim ini, inilah keputusan terbaik untukku dan aku berpegang pada itu.”

“Aku tidak menyesal datang ke sini dan mendapatkan pengalaman ini.”

 

The Blues minati Sankoh

Goal.com melaporkan bahwa Chelsea bersaing dengan Atletico Madrid untuk merekrut pemain depan Stoke City Mohamed Sankoh, yang disebut-sebut mirip dengan Romelu Lukaku.

Pemain muda asal Belanda ini sudah mencetak sembilan gol dan sembilan assist untuk the Potters Under-18 musim ini dan dianggap sebagai properti terpanas di akademi klub Championship tersebut.

“Baik Chelsea dan Atletico telah mengadakan pembicaran dengan pesepak bola 16 tahun, yang telah menjuarai Piala Eropa Under-17 bersama Belanda pada 2019 dan pemain Chelsea lainnya, Ian Maatsen,” imbuh laporan tersebut.

Pesepak bola belia yang memiliki atribut fisik dan ketajaman seperti eks pemain depan Chelsea, Lukaku, juga dapat membela Sierra Leone.

“Sankoh didatangkan Stoke dari Sparta Rotterdam pada 2018, bersama saudaranya Abdul, dan telah tampil bagi tim Belanda itu sebagai pemain muda.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA