Berita

Pantauan Media: Alasan Wright-Phillips Memilih Chelsea daripada Arsenal, Blues Dilaporkan Tertarik dengan Bek Bayern, Eks Blues Bantu Staf Klub

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Shaun Wright-Phillips bicara soal tiga musimnya di Stamford Bridge dan the Blues disebut mendekati seorang pemain internasional Austria.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Wright-Phillips soal memilih Chelsea ketimbang Arsenal

Mirror mengabarkan bahwa alasan Shaun Wright-Phillips memilih Chelsea ketimbang Arsenal pada 2005 disebabkan karena the Blues lebih ngotot untuk mendapatkannya dari Manchester City.

Melansir wawancara majalah FourFourTwo dengan eks pemain sayap Inggris ini, surat kabar tersebut menjelaskan bagaimana legenda Arsenal Ian Wright menyarankan agar putra adopsinya ini memilih the Blues daripada the Gunners.

“Arsenal mendatangi saya bersamaan dengan Chelsea, tapi Arsene Wenger memilih untuk menunggu sampai Januari,” kata Wright-Phillips.

“Saya lebih suka mengambil peluang selagi ada karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi sepekan kemudian.”

“Jika cedera, saya akan melewatkan kedua kesempatan itu. Ayahku berkata, “Nah, tentu aku akan senang kalau kau bermain untuk Arsenal, tapi kita harus memilih tempat yang paling cocok untukmu.”

“Kita tidak perlu menentukan pilihan – Arsene yang membuat keputusan untuk kita.”

Meski karier Wright-Phillips tidak bagus-bagus amat selama di Stamford Bridge, dengan koleksi 10 gol dari 125 pertandingan selama tiga musim, dia masih punya kenangan yang kuat akan pengalamannya di klub.

“Saya suka sekali di sana dan suporternya luar biasa dengan saya,” ujarnya. “Saya mengalami masa-masa yang sulit, tapi mereka selalu bersorak untuk saya.”


Chelsea dihubung-hubungkan dengan Alaba

Menurut the Sun, Chelsea dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan pemain internasional Austria David Alaba dari Bayern Munich musim panas mendatang.

Mengutip dari laporan jurnalis Spanyol, Guillem Balague, surat kabar tersebut mengatakan bahwa the Blues berniat mendaratkan pria 27 tahun sarat pengalaman yang bisa dimainkan sebagai bek sayap, bek tengah, dan gelandang di Bayern Munich.

“Ya, dia didekati oleh klub-klub lain, tapi Chelsea akan tertarik dengan Alaba dan saya rasa keserbabisaannya akan sangat menguntungkan untuk Frank Lampard,” kata Balague di channel Youtube-nya.

“Seperti yang Anda ketahui, dia bisa bermain di posisi gelandang, bek sayap, di situlah dia dikenal. Tapi Pep Guardiola telah menjadikannya lebih dari sekadar full-back.”

“Akan menarik melihatnya di Premier League. Tentunya ini perlu diperhatikan.”

Kontrak Alaba dengan Bayern akan berakhir pada 2021, sehingga memunculkan spekulasi bahwa raksasa Jerman itu akan menjualnya pada musim panas daripada kehilangan dirinya secara gratis tahun depan. Juventus, Real Madrid, dan Barcelona juga dilaporkan tertarik dengannya.

 

Fabregas bantu staf Monaco

Sky Sports melaporkan bahwa eks gelandang Chelsea Cesc Fabregas bersikap besar dengan membantu staf di klubnya sekarang ini, Monaco, yang sangat terdampak krisis Covid-19.

Ligue 1 dilaporkan telah mengakhiri musim kompetisinya setelah pada Selasa pemerintah Prancis mengumumkan akan meniadakan semua acara olahraga hingga September.

Para pemain dan staf di Monaco mendapat pemotongan gaji sedangkan Fabregas, yang bergabung dengan klub Ligue 1 dari Chelsea pada Januari 2019, dilaporkan setuju mendapat penangguhan gaji hingga Juli dan membantu menutup beban gaji para staf.

“Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, seperti rekan-rekan setimnya yang lain, setelah sepakat mendapat pengurangan gaji sebesar 30 persen selama empat bulan ke depan,” tulis laporan tersebut.

“Meski membuat klubnya berhemat sekitar €2,2 juta (sekitar 36,5 miliar rupiah), Fabregas juga membantu menutup gaji staf di tempat latihan klub, yang juga telah mendapat pengurangan gaji untuk meringankan beban keuangan klub.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA