Indonesia

Polling – Di Antara Musim-Musim yang Berakhir dengan Gelar Juara Premier League Berikut, Mana Favorit Anda?

Hari ini 15 tahun lalu adalah waktu ketika Chelsea menjadi juara Premier League untuk kali pertama, dari total lima gelar yang telah diraih hingga saat ini. Untuk memperingatinya, kami ingin Anda memilih musim yang paling Anda sukai. Pilih di bagian bawah artikel ini!

2004/05

95 poin - 29 menang, 8 imbang 1 kalah

Chelsea meraih mahkota juara Inggris untuk kali pertama dalam 50 tahun setelah melalui musim yang sangat cemerlang di bawah besutan Jose Mourinho dengan catatan sekali kalah dan hanya kemasukan 15 gol, sebuah rekor Premier League yang masih bertahan hingga sekarang. Footballer of the Year Frank Lampard menyegel gelar setelah mencetak dua gol kala menekuk tuan rumah Bolton dengan skor 2-0 yang memastikan keunggulan 12 poin dari runners-up Arsenal.

2005/06

91 poin - 29 menang, 4 imbang, 5 kalah

Setelah menanti selama setengah abad untuk meraih titel liga pertama, kami berhasil mempertahankan gelar tersebut dengan performa yang dominan di musim berikutnya. The Blues memulai musim dengan sembilan kemenangan beruntun dan tak pernah mengendur. Gelar dipastikan saat masih menyisakan dua pertandingan lagi usai menaklukkan peringkat kedua Manchester United dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

2009/10

86 poin – 27 menang, 5 imbang, 6 kalah

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, the Blues bersaing ketat dengan Manchester United hingga pertandingan terakhir. The Blues akhirnya memastikan titel juara dengan ciamik setelah membekuk Wigan Athletic dengan skor 8-0 di laga terakhir dan jadi tim pertama yang bisa memasukkan 100 gol dalam semusim di Premier League. Kami menambah satu gelar lagi selepas mengalahkan Portsmouth di final FA Cup sepekan kemudian.

2014/15

87 poin – 26 menang, 9 imbang, 3 kalah

Di periode manajerial kedua Jose Mourinho sebagai manajer, Chelsea kembali menjadi kampiun dengan penampilan solid, yang memulai musim dengan catatan tak terkalahkan di 14 laga pertama dan menguasai puncak klasemen selama 268 hari berturut-turut. Titel dipastikan ketika masih menyimpan tiga laga lagi lewat aksi Eden Hazard si Footballer of the Year yang mengemas gol tunggal dalam kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

2016/17

93 poin – 30 menang, 3 imbang, 5 kalah

Di musim perdananya sebagai manajer, Antonio Conte jadi otak dari kesuksesan the Blues yang memulai musim dengan lambat namun kemudian berhasil merebut puncak klasemen setelah memenangi 13 laga beruntun – yang merupakan rekor baru klub. Kami terus bertengger di sana hingga akhir musim ketika gol Michy Batshuayi di menit-menit akhir di markas West Bromwich Albion menyegel titel juara saat tim masih memiliki dua laga di tangan.

Di antara musim-musim yang berakhir dengan gelar Premier League di atas, mana favorit Anda? Silakan berikan suara Anda di bawah ini!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA