Berita

Pantauan Media: Bintang Spurs Merasa Rivalitas dengan Chelsea Lebih Besar daripada dengan Arsenal, Mantan Bek Soal “Faktor Menakutkan” yang Dibawa Jose Mourinho ke the Blues, Target Transfer Punya Kemiripan dengan Ballack

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, seorang pemain Tottenham bicara soal perseteruan antara kedua klub London, dan Glen Johnson mengungkap kedatangan Jose Mourinho pada 2004 telah mengubah pola pikir di Stamford Bridge, serta target transfer yang mirip dengan Ballack.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Alli: rivalitas dengan Chelsea lebih besar daripada Arsenal

Mirror melaporkan gelandang Tottenham Hotspur, Dell Alli, percaya bahwa rivalitas klubnya dengan klub London utara Arsenal masih belum sebesar rivalitas mereka dengan Chelsea.

Spurs sudah kerap berhadapan dengan Chelsea dalam laga-laga besar, salah satunya pada Mei 2016 di Stamford Bridge ketika sembilan pemain Tottenham dikartu dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2 dan memupuskan asa mereka untuk menjuarai liga.

Dengan fakta bahwa Chelsea selalu bisa mengalahkan Spurs dalam dua pertemuannya di Premier League musim ini, pemain internasional inggris ini membeberkan rivalitas antar kedua tim yang makin intens.

“Saya rasa jika Anda bertanya kepada penggemar, maka mereka akan memberi jawaban berbeda,” kata Alli dalam sebuah video YouTube yang dibuat untuk Copa90.

“Tapi sebagai seorang pemain – melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan di liga dan pertandingan – rivalitas dengan Chelsea lebih besar daripada Arsenal, sehubungan dengan apa yang sudah mereka lakukan pada kami dalam beberapa tahun terakhir.”

“Berbeda dengan penggemar, karena derbi London Utara sangat besar, tapi sebagai pemain saya rasa Chelsea.”

 

Johnson soal “faktor menakutkan” Mourinho

Menurut Evening Standard, eks full-back Chelsea, Glen Johnson, mengungkap faktor menakutkan dalam diri Jose Mourinho yang ia nilai krusial bagi kesuksesan klub dalam menjuarai Premier League pada 2005.

Meski Johnson hanya tampil 16 kali bagi the Blues di musim juara itu, dia masih memandang tinggi manajer asal Portugal yang telah membawa cara pikir baru kepada klub setelah tiba di Stamford Bridge.

“Mourinho adalah pelatih yang sangat brilian dan yang benar-benar saya nikmati adalah semua yang dilakukannya adalah hal baru,” tulis Johnson dalam blog bersponsor.

“Metode yang dia gunakan berbeda dari semua yang kami alami sebelumnya, tapi tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri. Ketika pertama kali bertemu dengannya, saya tidak tahu banyak tentang dirinya atau siapa dirinya. Unik sekali bertemu seorang manajer berkarisma seperti Jose. Di antara kami, tidak ada yang tahu harus bagaimana, tapi kami dengan cepat mengetahui seperti apa dia dan cara yang dia inginkan.”

“Jose cerdas mengingat dia akan baik kepada siapa saja, tapi ada sisi gelap yang membuat skuad takut. Bahkan pemain-pemain yang lebih besar pun hati-hati dengannya dan takut membuatnya marah. Anda tidak ingin mengecewakannya dan itulah yang memacu kami.”

Eks bek sayap Inggris itu menambahkan, ”Kami sangat percaya diri dan meski kami tidak perlu menghancurkan tim lawan, dia selalu berpikir kami akan menang. Di olahraga apa pun, kepercayaan diri sangatlah penting dan jika Anda memberikan kepercayaan diri yang terbaik, siapa yang akan bisa menghentikan kami?

“Kredit untuk Mourinho dalam caranya membuat kami merasa seperti itu dan membuat kami menikmati latihan. Semua merasa percaya diri dan bahagia dan kami semua percaya dengan apa yang dikatakannya kepada kami.”

 

Menurut Hamann target transfer kami mirip Ballack

Kepada Sky Sports, eks gelandang Jerman Dietmar Hamann menggambarkan pemain yang disebut-sebut sebagai target transfer Chelsea, Kai Havertz, sebagai seorang gelandang istimewa yang menurutnya mirip dengan pemain yang pernah berseragam biru, Michael Ballack.

The Athletic mengaitkan pemain 20 tahun itu dengan the Blues, yang tampil impresif bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini. Hamann merasa bahwa kami akan mendapatkan pemain yang mirip dengan salah satu bintang Jerman, jika merekrutnya.

“Dalam pandangan saya, salah satu pemain yang menonjol adalah Havertz. Dia pemain istimewa yang mengingatkan saya akan Michael Ballack muda,” sebut pemain yang pernah merumput bersama Liverpool.

“Dia punya arogansi positif dan dia pemain yang alami, mampu bermain dengan kedua kakinya, tinggi, dan jago di udara. Dia serbabisa, dia bisa bermain di mana pun di depan, bisa bermain di posisi mana pun. Saya rasa dia pemain terbaik yang kami punya di Jerman saat ini.”

“Ada pembicaraan tentang kemungkinan (Timo) Werner ke Inggris dan dia jelas pemain yang berbeda tapi menurut saya, Havertz adalah orang yang akan saya perhatikan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA