Berita

Frank Lampard Berpendapat Bagaimana Kompetisi Sepak Bola Akan Berlanjut

Frank Lampard yakin kompetisi sepak bola hanya boleh dilanjutkan jika terbukti aman untuk melakukannya dan telah menuntut pemeriksaan cermat atas semua masalah sebelum keputusan dibuat.

Pada pertemuan pemegang saham Premier League pada hari Jumat, klub-klub melanjutkan diskusi tentang langkah-langkah yang memungkinkan untuk melanjutkan musim 2019/20 dan menegaskan kembali komitmen kolektif untuk menyelesaikan musim untuk menjaga integritas kompetisi.

Kelompok kerja medis Pemerintah Inggris juga telah dibentuk untuk merencanakan kembalinya kompetisi olahraga elit begitu tindakan isolasi nasional dikurangi. Lampard bisa memahami keinginan untuk melihat sepak bola kembali sesegera mungkin, tetapi ia juga mengingatkan bahwa kesehatan para pemain dan staf yang bekerja dalam sepak bola tidak boleh dikompromikan.

"Saya sangat menyadari keinginan masyarakat untuk kembali bermain karena apa artinya, pelarian dan kenyataan bahwa kami mencintai sepak bola kami, tetapi saya juga menyadari banyak kendala yang harus kami atasi," katanya pada acara Early Kick-Off BT Sport.

"Kita semua sangat ingin menonton sepak bola kembali, bermain sepak bola, dan berlatih lagi. Namun, kami tidak dapat mengambil risiko dengan kesehatan pemain dan staf yang bekerja di sepak bola dan kami harus menghormati pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan NHS dan pekerja perawatan."

Lampard kemudian menjelaskan pertimbangan utama yang menurutnya harus dipertimbangkan sebelum keputusan penting dibuat, termasuk fakta bahwa sepak bola tidak boleh mengambil sumber daya penting dari layanan kesehatan pada saat yang kritis.

"Saya menyambut kenyataan bahwa Premier League telah mengatakan kesehatan dan keselamatan pemain dan staf akan didahulukan," lanjutnya, "dan bahwa mereka akan melakukan percakapan dengan para pemain dan manajer di dalamnya karena itu belum benar-benar terjadi, jujur saja."

"Apa yang ingin saya katakan adalah gagasan tentang kesehatan dan keselamatan pemain dan staf sangat besar. Saat ini, negara telah mempraktekkan jaga jarak sosial dengan sangat baik tetapi kenyataan bahwa kami memainkan olahraga kontak ini, bagaimana kita tidak akan menempatkan para pemain dalam risiko dalam beberapa minggu ke depan jika kita bisa mencapai tahap di mana itu bisa terjadi?"

"Masalah lainnya adalah ketika kita berbicara tentang pengujian yang harus kita lakukan. Kami mungkin memiliki sekitar 70 atau 80 staf di Cobham paling minim jika kami akan memulai kembali latihan dan kami akan melakukan tes secara teratur."

"Ketika kita melihat ke seluruh dunia, saya tidak tahu angka pengujian untuk NHS dan pekerja perawatan dan orang-orang yang melakukan pekerjaan luar biasa ini selama sekitar dua bulan terakhir. Saya tidak berpikir itu akan baik-baik saja, tidak hanya dengan saya tetapi dengan siapa pun, jika kita tidak memastikan bahwa orang yang diuji berada di garis depan itu. Saya pikir itu penting bagi sepak bola untuk memainkan perannya."

"Setelah itu, kita mungkin memiliki masalah integritas sepak bola seperti tempat-tempat netral dan pemain di luar kontrak, yang mana kami punya beberapa masalah besar, jadi ada banyak percakapan dan saya pikir itu sangat jelas untuk dilihat saat ini."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA