Berita

Lampard Beri Perkembangan Terkini Cedera Kante dan Menegaskan Kontribusinya untuk Chelsea

Menurut Frank Lampard para pemain Chelsea yang cedera ketika kompetisi sepak bola berhenti pada bulan Maret, jeda telah memberi mereka waktu untuk kembali mendapatkan kebugaran, dengan N’Golo Kante secara khusus mendapatkan keuntungan dari kondisi saat ini.

Pemain Prancis itu adalah satu dari sejumlah pemain the Blues yang absen dalam kemenangan Everton, pertandingan terakhir kami selain Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, serta Ruben Loftus-Cheek yang mengalami cedera jangka panjang.

Mungkin absennya Kante adalah hal yang paling dirasakan oleh Lampard musim ini. Pemain 29 tahun itu menderita cedera pergelangan kaki dan otot, yang sejauh ini membatasi penampilannya hanya hingga 22 kali. Ini masalah lanjutan dari cedera hamstring yang membuatnya bermain dengan peredam rasa sakit di final Liga Europa pada akhir musim 2018/19.

"Kami mengalami beberapa cedera pada periode ketika kami selesai bermain," kata Lampard.

"N’Golo Kante adalah contoh yang bagus. Jelas ia telah memainkan empat atau lima musim yang luar biasa dalam hal kesuksesannya sebagai individu. Dia sudah sering dimainkan oleh para manajernya."

"Musim ini ia telah memainkan sekitar 40 persen dari pertandingan kami. Bahkan saat itu sudah sulit baginya. Saya benar-benar merasakannya di tingkat individu."

"Dia adalah kehilangan besar bagi kami. Melihat ke depan, dan kapan pun kompetisi kembali datang, kami ingin membuatnya dalam kondisi terbaiknya. Kami ingin mendapatkan Ruben Loftus-Cheek, yang telah absen sepanjang musim, dalam kondisi terbaiknya."

Kerja keras yang dibutuhkan untuk mencapai kebugaran bagi Kante, Loftus-Cheek, dan rekan-rekannya telah dibatasi oleh kondisi untuk menjaga jarak, di samping fokus pada kesejahteraan mental para pemain selama masa-masa yang tidak pasti ini.

Meskipun demikian, Lampard mengatakan dia dan stafnya melakukan semua yang mereka mampu untuk memastikan para pemain bugar dan sehat seperti ketika kembali bermain.

"Baru-baru ini kami mencoba membuat pemain-pemain yang memiliki masalah ekstra sedikit lebih bugar, dan tentu saja kapan pun kami mendapatkan kesempatan untuk kembali ke latihan penuh, semoga kami dapat membawa mereka ke tempat yang kami inginkan."

"Kami jelas membutuhkan N’Golo Kante di tim kami, salah satu pemain terbaik di dunia. Saya tahu itu sebelum menjadi manajer Chelsea, saya tahu itu dari bekerja dengannya. Sayangnya kami belum bisa memilikinya tahun ini, tetapi ke depan kami ingin dia bugar dan siap untuk bermain."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA