Berita

Pantauan Media: Lehmann Salahkan Bola Usai Kalah dari Chelsea, Bakayoko Dihubungkan dengan Klub Spanyol, Haaland Hebohkan Pendukung Chelsea

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, eks kiper Arsenal Jens Lehmann bicara soal kekalahan the Gunners dari the Blues di perempat final Liga Champions 2004 dan munculnya spekulasi tentang masa depan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Lehmann mengklaim bola baru tahun 2004 jadi penyebab kekalahan the Gunners

Menurut Mirror, mantan kiper Arsenal Jens Lehmann berdalih dengan menyebut bola baru sebagai penyebab kekalahan the Gunners dari Chelsea di Liga Champions 2004.

Tak terkalahkan di Premier League musim itu, perjalanan mereka di Liga Champions harus berakhir di perempat final setelah tembakan Wayne Bridge di penghujung pertandingan membuat the Blues menang 2-1 di Highbury.

Meski Lehmann tak mampu berbuat banyak untuk mencegah terjadinya gol itu, ia dipersalahkan atas terciptanya gol penyeimbang karena membelokkan tembakan jarak jauh Claude Makelele ke arah Lampard, yang dengan mudah mensonteknya ke gawang.

Pria Jerman ini merasa jadwal padat timnya kala itu menambah tekanan tersendiri di pundak para pemain dan sebagai hasilnya mereka membuat kesalahan krusial di laga yang dimainkan menggunakan bola versi baru.

“Pada waktu itu, dalam 10 hari (kami harus) melawan tim-tim top,” kata Lehmann kepada beIN Sports.

“Tidak ada tim, sebagus apa tim itu, dapat bermain setiap dua atau tiga hari sekali di level setinggi itu. Itulah ketidakberuntungan kami saat melawan Chelsea.”

“Saya ingat, saya melakukan kesalahan saat melawan Chelsea karena kami bermain dengan bola Nike yang baru. Bolanya berbelok seperti itu dan tidak bisa saya hentikan. Tidak bisa saya tangkap.”

“Upaya Frank Lampard itu membuat kedudukan seimbang lalu di menit terakhir, tiba-tiba, karena kami sudah sangat lelah, kami tidak mampu mempertahankan hasil imbang itu dan kalah.”


Bakayoko diinginkan Sevilla?

The Sun melaporkan bahwa Tiemoue Bakayoko bisa jadi akan bertolak ke Spanyol musim depan dengan kabar ketertarikan Sevilla, yang sedang naik daun, untuk mendatangkan gelandang Prancis ini secara permanen dari Chelsea.

Gelandang 25 tahun ini bergabung dengan the Blues dari Monaco pada musim panas 2017. Namun, setelah gagal mengesankan Antonio Conte, ia kemudian dipinjamkan dan sudah dua musim terakhir merumput di AC Milan dan Monaco berturut-turut.

Kedua klub peminjamnya itu tidak tertarik untuk mempermanenkannya tetapi Sevilla, peringkat tiga La Liga sebelum kompetisi ditangguhkan, dilaporkan siap bertransaksi.

“France Football mengklaim Sevilla berniat mengajukan penawaran untuk mendaratkan gelandang ini di akhir musim,” tulis laporan tersebut.

“Kontrak Bakayoko masih berjalan hingga 2022, namun Chelsea bersedia melepasnya secara permanen musim panas nanti. Frank Lampard bertekad mendapatkan kembali biaya transfer yang dikeluarkan klub untuk mendapatkan si pemain tiga tahun lalu.”


Haaland ekspresikan kekagumannya kepada Lampard

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, membuat para penggemar Chelsea heboh setelah ia mengungkap kekagumannya kepada kepala pelatih the Blues Frank Lampard dalam sebuah video T&J seperti yang diberitakan oleh Daily Mail.

Orang Norwegia itu tengah dalam performa menawan bagi Borussia Dortmund sejak didatangkan dari Red Bull Salzburd pada Januari lalu, dan sudah mencetak 12 gol dari 11 laga untuk klub Jerman itu.

Dengan adanya beberapa klub yang terus memonitor situasi si penyerang tajam berusia 19 tahun, jawabannya atas sebuah pertanyaan yang diajukan oleh ESPN disambut gembira oleh para suporter the Blues.

Daily Mail menulis: “Si striker ditanya siapa pemain, yang telah gantung sepatu, yang ia inginkan untuk bermain bersama. Dan setelah berpikir sejenak, dia menjawab, ‘Frank Lampard’.”

“Beberapa penggemar Chelsea berkomentar di video itu dengan mengklaim bahwa si pemain depan bakal berlabuh di Stamford Bridge di masa depan.”

“Seseorang mengklaim: ‘Sudah dikonfirmasikan Haaland datang ke Chelsea’, sedang seorang lainnya berkata: ‘Chelsea menyambar dua sekaligus yaitu Sancho dan Haaland’.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA