Berita

Pantauan Media: Bek Marseille Dihubungkan dengan Chelsea, Eks Youngster Blues Soal Tekanan Untuk Menjuarai Youth Cup, Laporan Mengabarkan Liverpool Tak Berminat Lagi pada Werner

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, seorang pemain muda asal Prancis disebut mungkin akan mendarat di Stamford Bridge musim panas nanti dan mantan pemain Akademi kami ungkap pengalaman menjuarai FA Youth Cup.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea minati pemain muda Prancis?

Menurut pemberitaan Onefootball.com, Chelsea dan Manchester City akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain Under-21 Prancis Boubacar Kamara dari Marseille musim panas mendatang.

Melansir laporan dari Prancis, situs web tersebut menyatakan bahwa klub Ligue 1 itu berniat menjual pemuda 20 tahun untuk mengatasi masalah keuangan yang timbul akibat wabah Covid-19.

“Pemuda 20 tahun itu adalah pemain kunci klub Prancis selama dua tahun terakhir dan telah menarik perhatian berkat kemampuannya dalam menjalankan peran sebagai gelandang penahan bola atau di jantung pertahanan,” sebut laporan tersebut.

“Marseille baru-baru ini dipastikan meraih tiket Liga Champions setelah finis di urutan kedua Ligue 1, namun begitu Le 10 Sport mengklaim bahwa mereka mungkin masih akan menimbang untuk menjual pemain sehubungan dengan masalah keuangan yang timbul akibat pandemi virus corona.”

“Sumber yang sama menyebutkan bahwa the Blues dan Citizens, di antara klub-klub lain, masuk dalam perebutan untuk mendapatkan tanda tangan Kamara, yang telah mewakili Prancis di panggung internasional di setiap level yunior.”

Manchester United dan Arsenal juga dilaporkan tertarik kepada Kamara, yang musim panas lalu membela negaranya di Piala Dunia FIFA Under-20.


Ali soal tekanan ‘positif’ untuk meraih FA Youth Cup

Kepada Goal.com, eks pemain muda Akademi Chelsea, Ali Mukhtar, mengungkap pengalamannya menjuarai FA Youth Cup. Dia berkata bahwa para pemain mendapat dorongan semangat dari hasrat mereka untuk mengulang kesuksesan yang diraih sebelumnya oleh Akademi.

Ali, yang kini bermain untuk klub Al Nassr di Liga Profesional Saudi, pernah mengangkat trofi Youth Cup bersama the Blues pada 2015 dan 2016, kala timnya berhasil menyamai rentetan lima kemenangan beruntun di kompetisi itu.

“Kami telah melihat semua kelompok usia di atas kami berkompetisi di sana dan menjuarainya,” kata Ali, bicara soal kesuksesan kami di FA Youth Cup selama satu dekade terakhir.

“Sejak kecil, kami sudah menjadi pusat perhatian sebagai sebuah grup karena kami telah meraih banyak kesuksesan sebelum itu. Jadi, itu sedikit memberi tekanan tapi tekanan yang positif.”

“Kami tahu bahwa kami harus bisa mengalahkan semua tim. Di laga kedua dalam rentetan itu (2016) (kami berhadapan dengan) Manchester United dan mereka kami bekuk 5-1. Sejak itu kami berpikir pasti bisa menjadi juara.”


Reds tak lagi minati Werner

The Mirror mengabarkan bahwa Chelsea dan Manchester United kini jadi kandidat utama untuk mendapatkan Timo Werner menyusul sebuah laporan dari Jerman yang menulis bahwa Liverpool tidak tertarik mendatangkan striker RB Leipzig ini di musim panas mendatang.

Sebelumnya, Anfield disebut-sebut sebagai destinasi yang diinginkan oleh penyerang 24 tahun itu, namun the Reds tampaknya tidak siap mengajukan penawaran sehubungan dengan krisis yang dialami akibat virus corona.

Surat kabar tersebut mengabarkan, “The Reds telah mengubah rencana transfer mereka akibat adanya dampak finansial dari pandemi Covid-19, dan akan tetap fokus mencari bakat-bakat muda terbaik Eropa.”

“Itu berarti rencana untuk mendatangkan Werner harus dibekukan, karena striker Jerman itu dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar £52 juta dalam kontraknya dengan penantang gelar Bundesliga, Leipzig.”

“United dan Chelsea tergoda untuk memanfaatkan posisi Liverpool itu dengan mengalihkan perhatian ke Werner,” rulis publikasi Jerman Sport Bild.

“Kepala sepak bola Sport Bild, Christian Falk berujar dalam Twitter bahwa kedua klub tersebut telah menghubungi agen Werner di saat si pemain masih menunggu tawaran dari Liverpool.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA