Berita

Pantauan Media: Tomori Habiskan Masa Karantina dengan Membaca Buku, Crespo Menceritakan Kisah di Balik Fotonya saat Memegang Medali, Bek Jerman Dikaitkan dengan The Blues

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Fikayo habiskan masa karantina dengan membaca buku, eks striker the Blues Hernan Crespo menjelaskan kisah di balik fotonya di ruang ganti 14 tahun lalu.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Fikayo fokus belajar

Kepada Sky Sports, Fikayo Tomori mengaku memanfaatkan masa jeda sepak bola ini dengan memfokuskan diri pada studinya dan menyelesaikan kuliahnya di bidang manajemen bisnis.

Tahun lalu, pemuda 22 tahun mengungkap niatnya untuk meraih gelar dari Universitas Terbuka dan masa karantina ini ia manfaatkan untuk membaca buku.

“Ketika semua ini terjadi, aku tinggal menyisakan tiga atau empat tugas lagi,” jelasnya, “jadi kupikir aku punya kesempatan untuk fokus dan menyelesaikannya, membuat aku bisa sedikit beristirahat.”

“Sekarang aku sudah lebih agak bosan. Aku belum bisa fokus ke sana, tapi kupikir (jeda) ini membantuku memfokuskan pikiran, di dalam dan di luar lapangan. Ini menjauhkanku dari masalah.”

Bek Inggris ini kemudian menegaskan keputusannya untuk memilih studi di atas bermain video game.

“Aku tak pernah benar-benar menjadi gamer,” imbuhnya. “Kurasa bisa dibilang aku lebih suka berpikir bahwa aku cukup cerdas dan aku orang yang seperti itu.”

“Aku suka mengasah otak dan terus membuatnya bekerja, menjaga fokus diri, dan memberiku sesuatu untuk menjauhkan diri dari sepak bola.”


Crespo soal mengapresiasi momen spesial

Mengomentari fotonya yang sedang menatap medali juara Premier League 2006, Hernan Crespo berkata bahwa itu adalah potret apresiasinya atas semua usaha yang telah dilakukan untuk memenangi titel musim itu. Demikian dilaporkan oleh Goal.com.

Setelah dipinjam semusim oleh AC Milan, pria Argentina itu kembali ke Stamford Bridge dan mencetak 10 gol saat membantu kami mempertahankan gelar Premier League dengan keunggulan delapan poin atas peringkat dua Manchester United.

“Foto ini menggambarkan apreasi saya atas apa yang telah saya lakukan, terisolasi sedikit dari kegilaan yang ada di sekitar saya, menyelamati diri sendiri, dan menganalisis kerja di balik pencapaian itu,” kata Crespo soal foto yang diambil di ruang ganti the Bridge setelah selebrasi meriah di lapangan usai penyerahan trofi.

“Saya melihat medali tersebut dan berpikir: ‘Kamu berhasil mendapatkannya, sebuah pencapaian yang besar.’ Tentang itulah semua ini. Untuk mempersiapkan diri dan meraihnya.”

“Ini memiliki konsekuensi untuk banyak orang: petugas seragam, tukang pijit, penggemar, ada begitu banyak kegembiraan di balik itu semua. Dan itu hanya untuk sebagian orang yang beruntung,” imbuh Crespo yang kini menukangi klub divisi utama Argentina, Defensa y Justica.

“Itulah alasan mengapa saya berusaha menyakinkan tim-tim saya untuk memahami bagaimana hal-hal itu memengaruhi semua orang. Itulah mengapa saya ingin tim saya bermain dengan cara tertentu, menghargai diri mereka sendiri dan lawan.”

“Semua itu, karena Anda, secara tidak disengaja, adalah contoh dan semua orang melihat Anda.”


Chelsea dilaporkan terus monitor Gosens

Menurut 90min.com, Chelsea terus memonitor Robin Gosen dan mempertimbangkan untuk mendatangkan bek kiri Atalanta berusia 25 tahun itu.

Mengingat the Blues dilaporkan ingin mencari opsi pemain bertahan untuk musim depan, situs web tersebut mengabarkan bahwa si pemuda Jerman mendapat sorotan dari sejumlah klub, salah satunya Chelsea.

“Pemandu bakat klub telah memonitor sejumlah opsi potensial, dan Nicolo Schira, bersama dengan 90min, dapat mengonfirmasi bahwa Gosens telah menjadi salah satu dari pemain-pemain yang masuk dalam radar Chelsea,” lapor situs web tersebut.

“The Blues tidak sendirian dalam mengejar Gosens, karena Inter Milan dan Lyon juga mengamati si pemuda Jerman.”

“Penawaran sebesar €25 juta yang diajukan oleh klub Prancis pada Januari lalu telah ditolak dan diperkirakan mereka akan kembali musim panas nanti dengan penawaran baru. Atalanta mengincar harga mendekati €30 juta.”

“Gosens, yang dapat beroperasi sebagai bek kiri dan bek sayap, telah mencetak delapan gol dan menyumbang lima assist untuk Atalanta sebelum musim 2019/20 ditangguhkan. Ia berhasil membantu klubnya menjelma menjadi salah satu klub paling menarik di Eropa.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA