Berita

Pantauan Media: Legenda Pantai Gading Dukung Kampanye Presidensial Drogba, Mantan Pemain Muda The Blues Berterima Kasih Atas Pengalaman di Akademi, Sancho Dilaporkan Ingin Pindah ke London

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, kampanye Didier Drogba untuk memimpin Federasi Sepak Bola Pantai Gading mendapat dukungan besar dan gelandang MK Dons Jordan Houghton bicara soal kemajuannya di Akademi Chelsea.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Toure dukung Drogba

Goal.com melaporkan bahwa kampanye Didier Drogba untuk mencalonkan diri menjadi presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading mendapat dukungan besar dari mantan kapten tim nasional Pantai Gading, Yaya Toure.

Menurut eks gelandang Manchester City dan Barcelona itu, Drogba adalah sosok yang tepat untuk memimpin organisasi itu ke depannya.

“Sekarang saatnya mengubah sepak bola kami. Sepak bola kami butuh modernisasi,” kata Toure yang meneruskan tongkat estafet Didier Drogba sebagai kapten Pantai Gading pada 2014.

“Ketika saya berkata mendukung Drogba, ini juga baik untuk negara ini, memiliki mantan pemain seperti dia yang menginvestasikan dirinya di Afrika.”

“Didier adalah kakak saya, kapten saya. Orang-orang banyak membicarakan kami tapi kami selalu kalem, bijak. Kami saling kenal. Ada terlalu banyak orang yang mencoba mengkritisinya – pers, penggemar.”

“Saya tahu dia sedang mencari dukungan dan saya harap dia akan mendapatkannya dari sebagian pemberi suara, presiden-presiden klub, atau AFI (Asosiasi Pesepak bola Pantai Gading).”


Houghton bersyukur atas pengalaman yang diperolehnya di Akademi Chelsea

Gelandang MK Dons, Jordan Houghton, mengungkapkan kepada Sky Sports tentang masa ketika masih menjadi pemain Akademi Chelsea dengan berterima kasih atas kesempatan untuk bisa bermain dengan tim yunior yang penuh kesuksesan dan berlatih dengan pemain-pemain hebat di Cobham.

Houghton bergabung dengan kelompok usia Chelsea U-8 dan berhasil menjuarai FA Youth Cup bersama the Blues pada 2014 namun belum pernah bermain bersama tim senior di klub hingga dilepas pada 2018.

Meski demikian, dia telah mengambil banyak hal positif dari pengalamannya di Akademi.

“Aku melihatnya dari perspektif gelas setengah penuh. Aku di sana selama 12 atau 13 tahun dan mengenyam edukasi. Aku belajar dan tumbuh menjadi seorang pria,” katanya.

“Aku mendapat kesempatan dan kenangan hebat dari karier sebagai pemain yunior, bisa berlatih dengan pemain-pemain besar dan manajer-manajer yang luar biasa di tim utama.”

“Itu masa-masa yang menyenangkan dan membuatku jadi seperti sekarang, jadi aku sangat berterima kasih kepada semua staf dan pelatih yang luar biasa dan aku sangat beruntung bisa berada di titik sekarang ini, bermain sepak bola sebagai pekerjaan.”

Houghton menyebut beberapa pemain besar yang pernah berlatih bersamanya dan mengaku masih berkomunikasi dengan beberapa di antaranya.

“John Terry dan Didier Drogba sangat membantu. Michael Essien, David Luiz, orang-orang yang top,” imbuhnya.

“Sekarang dua di antara mereka kuanggap sebagai teman sepak bola. Mereka idola saat aku tumbuh jadi masih bisa berkomunikasi sampai sekarang benar-benar sulit dipercaya.”


Sancho dilaporkan ingin pindah ke London

Menurut Daily Express, pakar sepak bola Eropa Gabriel Marcotti mengabarkan bahwa Jadon Sancho lebih suka pindah ke London jika akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas nanti.

Laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa pemain internasional Inggris itu sudah merapat ke Manchester United namun dalam sebuah wawancara dengan BTP Media Network, Marcotti mengungkap bahwa pemuda kelahiran London itu ingin kembali ke sana setelah kariernya di Jerman usai.

“Saya diberi tahu bahwa Sancho lebih suka kembali ke rumahnya, dengan kata lain London, tempatnya dibesarkan,” ungkapnya.

“Tetapi, saya juga yakin bahwa dia akan pindah ke tempat yang memberinya paket dan prospek jangka panjang terbaik.”

“Jelas, dia memiliki pengaruh dan dalam kondisi normal, kepindahan ke United akan terjadi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA