Sejarah

Mengenang Kembali Hari Saat Kami Meraih Gelar Musim 2009/10 dengan Luar Biasa

Untuk menandai satu dasawarsa sejak kemenangan 8-0 atas Wigan Athletic yang memastikan kami meraih gelar, Anda dapat menyaksikan kembali kemenangan itu di Stamford Bridge pada aplikasi The 5th Stand pada hari Sabtu ketika pasukan Carlo Ancelotti mendapatkan trofi dengan luar biasa.

Pada 9 Mei 2010, tepat satu dasawarsa yang lalu, the Blues dinobatkan sebagai juara liga lagi di akhir musim yang menegangkan dengan performa memukau melawan Wigan. Itu adalah mikrokosmos dari musim brilian kami yang produktif saat kami menghajar the Latics delapan gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Manchester United telah membuntuti kami sepanjang musim, setelah memenangi gelar itu dalam tiga tahun berturut-turut, dan mereka sangat bersemangat untuk memasuki pertandingan terakhir di liga, dengan hanya tertinggal satu poin. Itu berarti kami harus menang melawan Wigan yang sudah memastikan mereka selamat dari degradasi.

Gol-gol kami dicetak oleh para pencetak gol kami pada umumnya - serta Ashley Cole - saat kemenangan telak itu membuat kami mencetak 103 gol, menjadikan kami tim pertama yang mencetak 100 gol di liga sejak Tottenham pada 1960-an.

Hat-trick babak kedua Didier Drogba juga tak terlupakan karena mengamankan penghargaan Golden Boot kedua untuk pria Pantai Gading itu, dengan 29 gol dalam 32 penampilan liga di musim itu.

Ketika pita pesta turun di London barat dan pesta mulai berjalan meriah, kami menyambut John Terry untuk mengangkat gelar Premier League ketiganya untuk klub dalam enam tahun. Akhir pekan berikutnya, gol Drogba di Wembley di final Piala FA menutup satu-satunya musim juara ganda kami.

Saksikan kembali laga itu secara lengkap pada aplikasi The 5th Stand pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA