Berita

Pantauan Media: Pulisic Dipuji Telah Buka Pintu bagi Talenta AS, Drogba Pemain Terbesar Ligue 1, Eks Full-Back Sesali Kesempatan yang Hilang

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, seorang bintang the Blues dan legendanya mendapat pujian sementara eks pemain Akademi berandai-andai.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Pulisic buka jalan bagi pemain-pemain muda Amerika

The Athletic melaporkan bahwa pemain muda Borussia Dortmund, Gio Reyna, memberi kredit kepada Christian Pulisic yang telah merintis jalan bagi pemain-pemain muda Amerika untuk bermain di klub-klub besar Eropa.

Remaja berbakat yang telah membuat kesan apik sejak menembus tim senior di klub yang pernah dibela Pulisic, Borussia Dortmund, Januari lalu, berkata bahwa si penyerang Chelsea menjadi inspirasi bagi semua pesepak bola di Amerika Serikat.

“Dia tidak hanya membuka pintu untuk saya tetapi semua orang (di AS),” aku putra eks kapten tim nasional AS Claudio Reyna.

“Karena dia, pemain-pemain muda datang ke klub-klub besar Eropa, mencoba melakukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Dialah yang menjadikan itu mungkin. Dia membuat kami percaya bahwa kami bisa melakukan ini.”

Remaja 17 tahun itu menambahkan: “Hal terpenting yang saya bicarakan dengan ayah dan agen saya adalah kebutuhan saya untuk bermain. Dortmund adalah tempat yang sempurna untuk saya karena saya tahu mereka memberi menit di lapangan dan kesempatan kepada pemain-pemain muda seperti Christian Pulisic dan Ousmane Dembele.”

“Saya tahu bahwa saya mungkin tidak akan jadi pemain terpenting di Dortmund, dibanding jika bergabung dengan klub-klub Bundesliga lainnya. Tetapi saya cukup yakin pada diri saya sendiri untuk mengetahui bahwa jika saya bekerja dan berlatih keras maka saya bisa masuk tim utama dan jadi pemain reguler. Sekarang ini saya berada di jalur yang tepat untuk melakukannya.”


Drogba terpilih sebagai striker terbesar Ligue 1

Menurut the Sun, legenda Chelsea Didier Drogba mengirim sebuah pesan terima kasih menggugah yang ditujukan kepada penggemar-penggemar sepak bola di Prancis yang telah memilihnya sebagai striker terbaik yang pernah merumput di Ligue 1 selama 20 tahun terakhir.

Meski penyerang asal Pantai Gading ini lebih banyak menghabiskan kariernya di Stamford Bridge, penggemar di Prancis masih mengingat dengan baik permainannya di Guingamp dan Marseille. Buktinya, dia menerima 51 persen dari 40.094 suara yang masuk dalam polling di akun Twitter resmi Ligue 1, mengalahkan Zlatan Ibrahimovic.

Pria 42 tahun itu senang sekali dengan penghargaan tersebut dan menyatakan rasa terima kasihnya dalam sebuah pesan di media sosial.

“Waaaw, sebuah pengakuan yang luar biasa dari penggemar. Terima kasih @EAGuingamp @OM_Officiel yang telah memberi saya kesempatan untuk merasakan emosi yang hebat ini,” cuitnya.

“Respek sebesar-besarnya kepada semua striker yang pernah bermain di liga Prancis.”

Dengan meraih penghargaan tersebut, Drogba juga mengalahkan pemain-pemain, selain Ibrahimovic, seperti Fernando Morientes, Alexander Frei, Karim Benzema, dan Pauleta.


Kane sesalkan cedera berkepanjangan

Eks full-back jebolan Akademi Chelsea, Todd Kane, berbicara kepada Goal.com tentang cedera lutut berkepanjangan yang dialaminya pada April 2016, yang menggagalkan peluangnya untuk menembus tim senior di Stamford Bridge.

Pemuda 26 tahun yang kini bermain untuk klub Championship Queens Park Rangers berkata bisa saja mengisi posisi bek sayap di tim Antonio Conte jika tidak mengalami cedera ligamen krusiat anterior ketika bermain bagi klub peminjamnya, NEC Nijmegen, di Belanda.

“Pada saat itu saya sedikit lagi berhasil,” kata Kane, anggota tim juara FA Youth Cup 2012. “Ada Michael Emenalo dan Antonio Conte yang melihat (permainan) saya sebelum menduduki kursi panas, melawan Ajax. Mereka juga menyaksikan penampilan saya saat melawan Vitesse Arnhem.”

“Setelah laga kedua, mereka memberi tahu bahwa saya akan dilibatkan di tim utama. Lalu, tiga atau empat bulan kemudian saya mengalami cedera ligamen krusiat anterior. Sejak saat itu saya tahu bahwa itu (bermain di tim utama) tidak akan terjadi pada saya di Chelsea.”

Setelah pulih dari cedera, Kane menghabiskan masa peminjaman di Groningen, Oxford United, dan Hull City sebelum kemudian dilepas Chelsea akhir musim lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA