Berita

Pantauan Media: Lyon Mengaku Mungkin Harus Jual Moussa Dembele, Pemain Depan Jerman Disebut akan Bergabung dengan the Blues, Bintang Muda Man Utd Soal Duo Chelsea yang Menginspirasinya

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, muncul spekulasi yang menghubungkan dua orang striker dengan the Blues serta Daniel James bicara soal dua pemain Chelsea yang ia idolakan semasa kecil.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Lyon siap ditinggal Dembele

Menurut the Sun, Lyon, yang dipastikan gagal tampil di Eropa musim depan, siap mendengarkan penawaran untuk striker Moussa Dembele musim panas nanti.

Chelsea dan Manchester United dilaporkan tertarik dengan pemain 23 tahun yang punya koleksi 16 gol dari 27 penampilan di Ligue 1 yang telah dinyatakan selesai akibat pandemi virus corona.

Dengan finis di peringkat ketujuh dan gagal main di kompetisi Eropa, presiden klub Lyon Jean-Michel Aulas mengaku akan kesulitan mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka.

“Saya sedang mengupayakan segalanya untuk mempertahankan para pemain,” katanya kepada publikasi Prancis Le Progres.

“Tetapi para pemain yang diprogram untuk bermain di Eropa mungkin ingin pergi ke tempat lain karena kami tidak tampil di sepak bola Eropa.”

Sebelum bergabung dengan Lyon pada 2018, Dembele pernah bermain untuk Fulham dan Celtic.


Pemain depan Freiburg disebut sebagai target transfer

Daily Mail menyebutkan bahwa Chelsea mungkin akan melakukan pergerakan pada musim panas nanti untuk mendapatkan pemain depan Freiburg, Luca Waldschmidt.

Meski belum memberi kesan wah di Bundesliga, Waldschmidt dipercaya punya banyak hal untuk ditawarkan kepada the Blues.

“Dengan valuasi sekitar £20-25 juta, pemuda 23 tahun ini menjadi investasi mentah di mana puncak permainannya masih akan datang kemudian seiring dengan kemajuannya,” tulis laporan tersebut.

“Torehan golnya saat ini belum spesial – dia baru mengemas lima gol dan sebuah assist dari 15 penampilan di Bundesliga musim ini – namun setelah melihat lebih dari sekadar statistik, bos Chelsea Frank Lampard tampaknya terkesan dengan si pemain.

“Waldschmidt telah memukau manajer Jerman Joachim Low di turnamen Under-21 musim panas tahun lalu dengan mencetak tujuh gol dalam empat laga.”

“Dia masih terikat kontrak hingga Juni 2022 dan meski Freiburg tidak dalam kondisi untuk menjual pemain, minat dari klub-klub Premier League akan sulit diabaikan oleh si pemain – bahkan jika klub ingin menutup semua pembicaraan untuk memboyong si pemain.”

Dua pemain the Blues menginspirasi pemain muda Man Utd

Kepada situs resmi klubnya, pemain sayap belia Manchester United, Daniel James, mengaku bahwa ia terinspirasi menjadi pesepak bola setelah menonton permainan pemain Chelsea: Eden Hazard dan Juan Mata.

Ditanya soal pemain-pemain yang menjadi inspirasinya semasa kecil, pemuda 22 tahun ini mulai dengan berbicara soal kedua pemain kreatif tersebut, yang pernah bermain bersama sebelum Mata dijual the Blues ke United pada 2014.

“Saat kecil, aku selalu suka Juan (Mata),” kata pemain muda asal Wales yang juga mengidolakan Ryan Giggs dan Thierry Henry.

“Ini memang aneh karena, saat pertama kali aku bergabung dengan United, bertemu dengannya, dia pria yang sangat baik dan rasanya sureal bisa bertemu dengannya.”

“Dia masih bermain untuk Chelsea ketika aku menontonnya. Dia dan Hazard, keduanya selalu kuidolakan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA