Berita

Pantauan Media: Eks Bos Soal “Keistimewaan” Bisa Melatih JT, Legenda the Blues Harapkan Sesuatu “Yang Luar Biasa” dari Loftus-Cheek, Chelsea Dilaporkan Tertarik kepada Pemain Italia

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, muncul pujian untuk seorang legenda klub dan bintang muda dari yang dua mantan pelatih, dan the Blues jadi salah satu dari banyak klub yang mengejar bintang muda Fiorentina.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Conte puji profesionalisme Terry

Kepada Sky Sports, Antonio Conte mengaku mendapat keistimewaan bisa bekerja dengan John Terry di Chelsea, dan berkata bahwa eks kapten kami itu berperan besar dalam raihan juara Premier League musim 2016/17 meski jarang mendapat menit main.

Terry hanya tampil sembilan kali untuk the Blues di liga musim itu namun pengaruhnya masih dapat dirasakan di luar lapangan dan di pusat latihan.

“Merupakan sebuah keistimewaan untuk saya bisa menjadi pelatih legenda Chelsea seperti John Terry,” kata Conte.

“Kita sedang berbicara tentang seorang pria top, orang yang sangat baik, dan pemain top pada masanya. Dia banyak membantu saya di musim perdana saya di dalam dan luar lapangan.”

“Dia sangat penting di tempat latihan, selama sesi (latihan) untuk menjaga konsentrasi tetap tinggi.”

Untuk berterima kasih kepada kapten dengan masa bakti panjang itu, sang Italiano setuju untuk memberinya momen perpisahan di laga terakhirnya di Stamford Bridge dengan menariknya keluar di menit ke-26 saat menghadapi Sunderland.

“Dia memutuskan mau melakukannya karena 26 adalah nomor punggungnya dan saya senang sekali bisa memberikan kesempatan itu kepadanya,” imbuh Conte.

“Saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih kepadanya. Dia sangat penting bagi saya dan tim."


Zola mengharapkan yang lebih dari Loftus-Cheek

Menurut Goal.com, legenda Chelsea Gianfranco Zola berharap banyak dari Ruben Loftus-Cheek setelah pulih dari cedera nantinya, yang telah membebatnya sejak Mei tahun lalu.

Zola, asisten pelatih the Blues musim lalu, terkesan dengan pemuda 24 tahun itu, yang kala itu berhasil mencetak 10 gol dan menjadi pemain starter reguler sebelum mengalami cedera tendon Achilles yang memaksanya menjalani pembedahan.

Setelah bekerja dengan pemain internasional Inggris itu di pusat latihan, Zola menilai Loftus-Cheek sebagai salah satu pemain yang paling menarik dilihat di Premier League.
“Saya sangat menyukai (permainan) Ruben Loftus-Cheek tahun lalu,” aku si orang Italia.

“Dia pemain yang, jika bisa mengembalikan potensi fisiknya, bisa menjadi pemain yang mengagumkan.”

Meski sudah tampil 90 menit penuh bersama development squad pada awal Maret, Loftus-Cheek masih belum bisa kembali beraksi bersama tim senior pria sehubungan dengan ditangguhkannya kompetisi sebagai akibat dari pandemi virus corona.


Blues dihubung-hubungkan dengan Chiesa

Daily Mail mengabarkan bahwa Chelsea jadi salah satu favorit untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap internasional Italia, Federico Chiesa, jika Fiorentina memutuskan untuk menjualnya musim panas nanti.

Meski direktur umum Fiorentina, Joe Barone, menyatakan bahwa klub tidak berniat menjual pria 22 tahun itu, ia mengindikasikan adanya klub-klub yang mendekati mereka, termasuk klub-klub Premier League.

“Chiesa adalah pemain Fiorentina,” kata Barone kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ada banyak klub yang mengincar Chiesa, beberapa di antaranya berbicara bahasa Inggris… Kita lihat nanti, untuk saat ini kami hanya ingin menyelesaikan musim dan dia sangat berkonsentrasi untuk tampil baik demi kami.”

Meski Barone tidak menyebut klub-klub peminat pemainnya itu, Daily Mail memasukkan the Blues sebagai salah satu tim yang paling berminat untuk melakukan transaksi dengan klub Serie A tersebut.

“Pemuda 22 tahun itu santer disebut akan hengkang pada musim panas ini, dengan Manchester United dan Chelsea yang dilaporkan menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya,” tulis laporan tersebut.

“Arsenal dan Tottenham dipercaya juga tertarik, namun berdasarkan laporan terakhir, perburuan mengerucut menjadi empat tim saja, yang juga meliputi Inter Milan dan Juventus.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA