Berita

Pantauan Media: Pulisic Soal Kesamaan dengan Sancho, Ballack Sarankan "Ballack Muda" Bertahan, Surat Kabar Sarankan Klub Bundesliga yang Perlu Didukung Penggemar Chelsea

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, pemain dan mantan pemain te Blues bicara soal target transfer Chelsea di Jerman.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Pulisic puji Sancho

Seiring beredarnya kabar yang mengatakan bahwa Jadon Sancho bakal berlabuh ke Stamford Bridge, Daily Express membandingkan Christian Pulisic dengan mantan rekannya di Borussia Dortmund itu.

Kepada Sky Sports, si pemuda Amerika menyanjung Sancho, yang telah menancapkan kukunya di klub Bundesliga itu sejak pindah dari Manchester City pada 2017.

“Dia diberi kesempatan, seperti juga saya, di level yang sangat tinggi, dan mereka (Borussia Dortmund) langsung menunjukkan kepercayaan mereka dan mereka pun akan memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain,” kata Pulisic.

“Dia menjalankan tugasnya dengan luar biasa sejak datang kemari dan pastinya menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.”

Mengutip ucapan si pemuda Amerika, Daily Express menyatakan bahwa Chelsea dan Manchester United adalah yang paling berpeluang untuk mendaratkan Sancho musim panas nanti di mana the Blues berada di garis depan untuk memulangkan pemuda 20 tahun kelahiran London itu.

“The Blues sudah memahami keuntungan yang mereka miliki dibanding Setan Merah karena Sancho diyakini adalah penggemar Chelsea semasa kecil dan ingin kembali ke kota kelahirannya,” tulis surat kabar tersebut.


Ballack sarankan Havertz bertahan di Leverkusen

Evening Standard melaporkan bahwa eks gelandang Chelsea Michael Ballack merasa gelandang muda Jerman Kai Havertz sebaiknya bertahan di Bayern Leverkusen daripada pindah ke klub yang lebih besar musim panas nanti.

Usai tampil menawan di Leverkusen, pemuda 20 tahun, yang baru-baru ini dideskripsikan oleh eks gelandang internasional Jerman Dietmar Hamann sebagai “Michael Ballack muda” dihubung-hubungkan dengan beberapa klub besar termasuk Chelsea.

Namun Ballack, yang pernah bermain untuk Leverkusen sebelum dan sesudah membela Chelsea, merasa si pemain lebih baik bertahan di klub Bundesliga itu.

“Pemain dengan kualitas seperti dirinya diinginkan di mana-mana. Tapi saya rasa dia berada di tangan yang baik di Leverkusen,” katanya kepada SportBild.

“Kondisinya sempurna untuk pemain muda top dan perkembangan mereka. Bayer memainkan sepak bola atraktif dan fasilitas latihannya pun sangat bagus.”

“Leverkusen juga menawarkan lingkungan yang perhatian, dan sebagai pemain, Anda bisa saja melakukan kesalahan tanpa menjadi pusat kritikan. Anda harus mengapresiasi itu.”

“Tentu pemain-pemain seperti Kai Havertz harus tampil di Liga Champions, jadi penting bagi Leverkusen untuk lolos ke sana.”


Surat kabar sarankan penggemar the Blues ikuti perkembangan Gladbach

Menyusul kabar yang mengatakan bahwa Bundesliga Jerman akan dilanjutkan akhir pekan ini, Daily Mail menyarankan penggemar Chelsea untuk mengikuti perkembangan Borussia Monchengladbach sambil menanti bergulirnya kembali Premier League.

Dalam artikelnya, surat kabar tersebut mendeskripsikan satu persatu dari ke-18 klub Bundesliga dan memilih tim yang mungkin akan mendapat dukungan dari penggemar klub-klub Premier League dalam beberapa pekan ke depan.

Khusus untuk the Blues, tim yang dipilih adalah Gladbach, yang seperti the Blues, tengah duduk di peringkat empat klasemen Bundesliga.

“Kedua klub ini sama-sama pernah menikmati periode sukses mereka – Gladbach mendominasi Bundesliga pada 1970-an, memenangi sejumlah titel,” sebut Daily Mail.

“Chelsea meraih lebih banyak prestasi pada akhir 1990-an dan 2000-an namun keduanya terus menghiasi panggung Eropa.

“Dewasa ini, kedua klub memiliki manajer muda yang menarik – Frank Lampard di Chelsea dan Marco Rose di Gladbach – beberapa pemain berguna yang muncul dan akan datang, dan dalam jalur ke Liga Champions musim depan.”

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa penggemar Manchester United perlu mengikuti raksasa merah Bayern Munich, suporter Liverpool perlu mendukung klub yang pernah ditukangi Jurgen Klopp Borussia Dortmund, sementara Tottenham Hotspur perlu mendukung Bayer Leverkusen karena “mereka selalu memiliki nasib serupa jika berhubungan dengan penghargaan mayor”.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA