Berita

Pantauan Media: Ziyech Dapat Salam Perpisahan Emosional, Johnson Soal Medali yang Dicuri, Mantan Bintang Brasil Yakin Coutinho Masih Mungkin Bergabung

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Ajax buat salam perpisahan manis untuk Hakim Ziyech yang bakal bertolak ke Chelsea dan mantan pemain the Blues Glen Johnson bicara soal kehilangan medali juara FA Cup di hari ketika memenanginya.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Ajax beri salam perpisahan untuk Ziyech

Hakim Ziyech terlihat emosional ketika mendapat perpisahan mengharukan dari Ajax yang menayangkan pesan-pesan dukungan yang ditujukan kepada si bintang asal Maroko dari rekan-rekan setim dan ibunya menjelang kepergiannya ke Chelsea musim panas nanti.

Dalam sebuah video YouTube yang dirilis oleh klub Belanda itu, berjudul Hakim Ziyech – Wizard of AMS, tampak pria 27 tahun itu sedang diwawancara di teater Tuschinski, Amsterdam, dan dipertontonkan sebuah video montage yang menampilkan cuplikan penampilannya selama membela klub Belanda itu dan pesan-pesan dari rekan-rekannya sekarang dan dulu.

“Aku senang bisa satu lapangan denganmu, aku menikmati kebriliananmu,” kata kapten Ajax Daley Blind dalam pesannya.

“Aku akan terus menikmati (permainan)mu dan mengikutimu di Chelsea. Semoga berhasil, kita akan bertemu lagi.”

Menanggapi pesan itu, Ziyech berkata: “Indah, indah. Mereka sangat penting dalam karier saya sebelum dan selama bersama Ajax. Mereka mendukung saya di masa sulit dan selalu mendukung saya.”

“Mereka sangat membantu perkembangan saya sebagai seorang pemain dan pribadi. Saya belajar dari mereka setiap hari.”

Ada kejutan terakhir untuk Ziyech, yang tak kuasa menahan tangis, saat melihat ibunya tampil di layar dan memberikan pesan.

“Ibu senang sekali kamu akan pergi ke London,” katanya.

“Lakukan yang terbaik, jaga diri baik-baik, dan bersikaplah seperti seorang yang lemah lembut. Ibu sayang dan bangga padamu. Semoga berhasil di London.”

Johnson sedih kehilangan medali

Kepada TalkSport, eks bek Chelsea Glen Johnson mengaku kecewa setelah medali juara FA Cup-nya dicuri pada hari ketika ia meraihnya pada 2008.

Bersama the Blues, Johnson menjuarai Premier League dan League Cup pada 2005 dan kemudian menambah koleksi trofinya usai membantu tim mengangkat trofi FA Cup dengan mengalahkan Portsmouth tiga tahun kemudian.

Namun, rasa bahagianya setelah the Pompey mengalahkan Cardiff dengan skor 1-0 berubah menjadi rasa kesal karena ia kemudian mendapati medalinya menghilang saat sedang merayakan keberhasilan itu bersama rekan-rekan setimnya.

“Karena kami keluar dari hotel, medali itu kuselipkan di kamar, kusembunyikan di bagian bawah kopor, di dalam sebuah tas, yang disimpan di dalam tas lainnya, dan kupikir sudah sangat aman,” kenangnya.

“Aku keluar malam itu dan pagi harinya ketika check out dari hotel kupikir medali itu masih ada, tapi ternyata hilang. Seseorang mencurinya! Seseorang menyusup ke kamarku di hotel dan mencuri medali itu!”

Ternyata Johnson bukanlah satu-satunya pemain yang kehilangan medali.

“Kupikir mungkin sudah kupindah, tapi ketika kuceritakan kepada teman-teman saat sarapan, Jamie Ashdown berkata bahwa medalinya juga dicuri, hal yang sama terjadi kepadanya,” imbuhnya.

“FA membuatkan medali baru untuk kami, jadi akhirnya aku tetap punya medali. Tapi medali dari pertandingan itu dicuri.”

Rivaldo: cedera Coutinho tidak akan buat Chelsea mundur

Mantan pemenang Ballon d’Or Rivaldo yakin Chelsea masih tertarik mendatangkan Philippe Coutinho meski si pemain Brasil mengalami cedera engkel yang membuatnya harus dioperasi. Demikian lapor Goal.com.

Coutinho seharusnya bisa kembali beraksi untuk Bayern Munich ketika Bundesliga bergulir kembali akhir pekan ini namun pesepak bola 27 tahun itu tampaknya harus menepi di sisa musim setelah menjalani pembedahan.

Chelsea disebut-sebut akan mendatangkan Coutinho, yang tengah dipinjamkan oleh Barcelona ke Bayern, musim panas nanti. Rivaldo yakin bahwa the Blues masih tertarik mendatangkannya meski si pemain dibebat cedera.

“Chelsea jadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho dan saya tidak yakin mereka akan mundur karena cederanya baru-baru ini,” jelasnya.

“Lagi pula, musim depan masih sangat jauh dan dia masih punya banyak waktu untuk memulihkan diri.”

Rivaldo, peraih Ballon d’Or pada 1999, menambahkan, “Saya masih percaya Coutinho memiliki kualitas untuk sukses, tapi kadang sepak bola itu keras dan volatil.”

“Kemalangan yang Anda alami pada satu waktu dapat diatasi, jadi Coutinho harus tetap tenang dan yakin dengan masa depannya karena dia punya kualitas untuk bersinar di klub mana pun.”

“Ini momen yang sulit baginya dan dia harus tetap positif bahwa hal itu akan segera membaik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA