Indonesia

Rangkuman Sepekan

Bagaimana pandangan Lampard terkait pemain-pemain yang mendekati akhir dari kontrak mereka bulan depan? Juga ada kabar-kabar menarik seputar klub selama tujuh hari terakhir.

Drogba terpilih sebagai striker terbaik Ligue 1

Didier Drogba, striker legendaris Chelsea ini terpilih sebagai striker terbaik yang pernah merumput di Ligue 1 dalam 20 tahun terakhir. Dia mendapat 51% dari 40.094 suara yang masuk di akun Twitter resmi Ligue 1. Ia mengalahkan nama-nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Karim Benzema.

 

Mantan pemain internasional Pantai Gading itu pernah bermain untuk Guimpgamp dan Marseille selama tahun 2002-2004 sebelum bergabung dengan Chelsea dan akhirnya membantu kami memenangi 14 trofi.

 

Pulisic soal musim debutnya di Premier League

Christian Pulisic, bintang USMNT, bicara soal pengalaman di tahun pertamanya di Premier League bersama Chelsea musim ini.

Pemuda 21 tahun itu sudah kembali ke London setelah menjalani masa isolasi di rumahnya di Amerika Serikat. Ia membeberkan pengalaman pertamanya di sepak bola Inggris dalam sebuah wawancara dengan kami.

"Premier League adalah segala dan lebih dari yang saya harapkan. Banyak yang harus dipelajari, terutama di tahun pertama, dengan banyaknya pertandingan dan semua yang terjadi. Tapi saya sudah terbiasa dengan jadwalnya sekarang," kata Pulisic pekan ini.

 

CHELSEA FC BAKAL PERPANJANG MAKANAN GRATIS UNTUK NHS DAN BADAN AMAL

Bulan lalu, Chelsea Football Club mulai menyediakan 78.000 makanan bagi National Health Service (NHS) dan badan-badan amal yang membantu kaum tua dan kelompok-kelompok rentan selama, awalnya, enam pekan.

Klub akan memperpanjang masa bantuannya selama dua pekan lagi, yang mana akan menambah jumlah makanan yang disediakan menjadi 115.520 buah.

Makanan tersebut, yang dibagikan secara gratis, dipersiapkan oleh partner katering kami Levy dan didistribusikan setiap hari dengan lebih dari 14.000 makanan perminggu. Makanan-makanan tersebut akan dibagikan kepada Imperial College Healthcare NHS Trust di lima rumah sakit setempat, antara lain St. Mary’s Hospital di Paddington, Charing Cross Hospital di Fulham, dan Hammersmith Hospital.

 

Perpisahan emosional Ajax untuk Hakim Ziyech

Ajax mengadakan upacara perpisahan untuk Hakim Ziyech di teater Tuschinski, yang membuat calon playmaker kami ini tak kuasa menahan tangis.

Klub asal Belanda itu membuat sebuah video montage untuk Ziyech yang kemudian menonton cuplikan dari empat tahun masa baktinya di Ajax serta pesan dari rekan-rekan setimnya, sekarang dan dulu. Di akhir video, terdapat kejutan dengan kemunculan ibunda Ziyech yang memberi pesan personal.

"Lakukan yang terbaik, jaga diri baik-baik, dan bertindaklah seperti seorang pria yang lemah lembut. Ibu sayang dan bangga kepadamu. Semoga berhasil di London." 

 

Lampard soal perpanjangan kontrak

Frank Lampard bicara tentang situasi terkini pemain-pemain yang mendekati akhir dari masa kontrak mereka pada akhir Juni nanti. Ia bicara menyusul pengumuman badan pemerintah pekan lalu yang menyatakan bahwa klub-klub "mencapai kesepakatan bulat untuk melakukan perpanjangan kontrak jangka pendek."

Pria 41 tahun ini menyebut bahwa permasalahan ini tidak harus dipertimbangkan dengan hati-hati. Ia juga berharap semua pemainnya siap untuk bermain di musim 2019/20.

Dalam wawancara bagian pertama, Lampard berkata: "Mudah-mudahan kami bisa membuat pengaturan sehingga mereka tetap tinggal bersama kami karena jika kami bermain lagi maka saya ingin skuad melihatnya sebagai satu musim utuh. Tapi kami harus pastikan itu bekerja dengan baik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA