Berita

Chelsea Sudah Berlatih Kembali: Apa yang Dimaksud dengan Fase Satu?

Semua yang perlu Anda ketahui dari kembalinya Chelsea ke pusat latihan, dan beberapa foto dari sesi latihan di Cobham…

Sudah dua bulan lamanya para pemain dan sebagian staf Chelsea menjauh dari Cobham dan pada Selasa sore waktu setempat mereka kembali memulai latihan dalam kelompok kecil, mengikuti Return to Training Protocol yang dikeluarkan oleh Premier League dan pedoman social distancing dari pemerintah Inggris.

Frank Lampard dan para asistennya juga hadir dalam latihan perdana setelah masa lockdown yang diberlakukan di seluruh Inggris.

Pada Senin lalu waktu setempat, para pemegang saham Premier League telah mencapai suara bulat untuk mengembalikan pelatihan dengan tetap memperhatikan jarak sosial dan masih belum memperbolehkan adanya latihan kontak fisik. Para pemain harus berlatih dalam kelompok kecil dan hanya berfokus pada kebugaran mereka.

Kapan Chelsea berlatih kembali?

The Blues kembali ke Cobham pada Selasa sore waktu setempat untuk memulai latihan Fase Satu.

Latihan diadakan oleh Frank Lampard dan para asistennya. Pemain-pemain dikelompokkan ke dalam grup-grup kecil untuk berlatih berlari dan peregangan.

Siapa saja yang berlatih?

Seperti yang sudah disebutkan, Frank Lampard beserta para asisten – Jody Morris, Joe Edwards, dan Chris Jones – kembali ke Cobham.

Pemain-pemain tim pria dilaporkan datang di Cobham untuk berlatih. Foto-fotonya dapat dilihat dari galeri yang kami rilis kemarin.

Apa itu latihan Fase Satu?

Premier League mengumumkan bahwa mereka telah menyepakati bahwa klub-klub dapat mengadakan pelatihan kembali mulai Selasa sore – langkah pertama menuju kembalinya Premier League, setelah dinyatakan aman.

Langkah Pertama dari Return to Training Protocol memperbolehkan skuad untuk berlatih dengan tetap menjaga social distancing. Latihan dengan kontak fisik masih belum diperbolehkan.

Tahap pertama telah disetujui oleh para pemain, manajer, dokter klub Premier League, ahli independen, dan pemerintah.

Protokol medis ketat dengan standar tertinggi akan memastikan setiap pemain dapat kembali berlatih di lingkungan teraman yang memungkinkan.

Kesehatan dan kesejahteraan semua partisipan adalah prioritas Premier League, dan pelatihan akan dikembalikan seperti semula dengan cara yang aman dan dilakukan selangkah demi selangkah.

Berapa lama sesi latihannya?

Mark Gillet, penasihat medis liga, menyatakan bahwa sesi latihan akan dibatasi selama 75 menit saja.

Setelah itu, para pemain dapat mengakses perawatan jika diperlukan, selama 15 menit berikutnya, dan menggunakan peralatan gym jika diperlukan, dengan tetap menjaga jarak sosial dan membersihkan peralatan setelah digunakan.

Kapan latihan beralih ke Fase Dua?

Richard Masters dari Premier League menyatakan bahwa klub-klub akan mendiskusikan protokol untuk tahap berikutnya, yang sudah akan melibatkan kontak fisik, pada Selasa 26 Mei.

Bagaimana persiapan di Cobham?

Chelsea telah menggunakan sebagian besar area Cobham, memastikan para pemain terpencar sesuai dengan pedoman social distancing.

Jumlah pemain, pelatih, dan staf yang diperbolehkan memasuki fasilitas latihan dibatasi dan semuanya harus menjalani pengecekan virus corona.

Kapan Premier League bergulir kembali?

Belum ada jadwal pasti. Kembalinya latihan dalam kelompok kecil ini merupakan langkah pertama menuju bergulirnya kembali Premier League, setelah dinyatakan aman.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA