Berita

Opsi Perpanjangan Kontrak Giroud Diaktifkan

Olivier Giroud akan tetap bermain untuk Chelsea di musim 2020/21.

Opsi untuk memperpanjang kontrak si striker selama semusim lagi ini diambil bulan lalu, sehingga memastikan dua setengah tahun karier si pemain di Stamford Bridge yang mestinya selesai di akhir musim ini akan berlanjut.

Sebelum musim ditangguhkan lantaran pandemi, Giroud telah menunjukkan arti penting dari keberadaannya di skuad dengan mengambil tanggung jawab memimpin lini serang ketika Tammy Abraham cedera, dan berkontribusi signifikan. Selain membuka keunggulan saat mengalahkan Tottenham pada Februari, ia juga membantu kami menyingkirkan Liverpool dari ajang FA Cup sebulan kemudian.

Bahkan pria 33 tahun itu pula yang mencetak gol terakhir Chelsea sebelum musim dijeda, saat menggebuk tim tamu Everton (selebrasinya tergambar pada foto paling atas).

Setelah memastikan akan tetap menjadi pemain Chelsea seusai musim 2019/20, Giroud berkata: “Saya senang sekali dapat melanjutkan perjalanan dan petualangan saya di Chelsea. Saya tak sabar lagi untuk bermain lagi dan menikmati sepak bola kompetitif dengan rekan-rekan setim. Saya tak sabar lagi untuk mengenakan kaus Chelsea, terutama di hadapan para penggemar di Stamford Bridge yang terisi penuh, kapan pun dinyatakan aman.”

Direktur Marina Granovskaia menambahkan: “Sudah jelas bagi klub bahwa Olivier tetap menjadi pemain yang kami inginkan di skuad, terutama karena kami mempertahankan pentingnya keseimbangan antara pemain top berkualitas dengan talenta muda berbakat yang kami punyai, dan sikapnya ketika diminta bermain sebagai peran pendukung patut dijadikan teladan. Dia adalah seorang pemenang trofi yang telah terbukti, yang kami harap dapat membantu generasi baru kami menjadi seperti itu juga.”

Frank Lampard berkata: “Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier selalu brilian sebagai seorang profesional dan sebagai seorang manusia pada umumnya.”

“Dia punya kualitas yang hebat untuk membantu skuad baik di dalam maupun di luar lapangan, tidak hanya dengan talentanya namun dengan contoh yang ia tunjukkan setiap hari dan pengalaman yang dia berikan kepada skuad muda. Saya senang sekali itu dapat berlanjut ke musim berikutnya.”

Berapa banyak gol yang Olivier Giroud ciptakan untuk Chelsea?

Setelah bergabung dengan Chelsea di hari terakhir bursa transfer dari Arsenal pada Januari 2018, Giroud sudah tampil sebanyak 39 kali sebagai starter dan mencetak 21 gol.

Saat bergabung dengan klub, dia berkata: “Ambisi saya adalah memenangi beberapa trofi. Itulah alasan saya bermain sepak bola. Saya seorang competitor dan ingin menjadi juara lagi dan lagi.”

Apa saja yang telah Olivier Giroud menangi di Chelsea?

Dia telah mengangkat trofi FA Cup dan Liga Europa selama berseragam the Blues, menjebol gawang lawan di semifinal kompetisi pertama dan di final kompetisi kedua. Selain itu, dia juga meraih kesuksesan di tingkat dunia sebagai juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Beberapa di antara kecemerlangannya untuk Chelsea sejauh ini adalah dua gol telat ke gawang Southampton di Pantai Selatan setelah kami tertinggal 2-0 lebih dahulu dan akhirnya menekuk Southampton di musim pertamanya, sebuah tandukan manis yang menentukan duel sengit dengan Liverpool di liga yang digelar di Stamford Bridge, dan penampilan luar biasa di panggung Eropa musim 2018/19.

Gol di final Liga Europa

Sundulan Giroud di final Liga Europa, yang membuka keunggulan kami atas Arsenal, adalah gol ke-11-nya di kompetisi itu musim itu, menjadikannya pencetak gol terbanyak Liga Europa dan sangat layak meraih trofi juara. Di antara gol-gol yang diciptakannya ada tendangan bebas brilian ke gawang MOL Vidi dan “hat-trick sempurna” saat bertandang ke markas Dinamo Kiev.

Dia juga menjebol gawang Liverpool di Piala Super UEFA di Istanbul di awal musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA