Berita

Pantauan Media: Azpilicueta soal Jadi Pemilik Tim E-sports, Essien Jelaskan Kepergian Buru-Buru ke Madrid, Griezmann Dikaitkan dengan the Blues

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta bicara soal kegiatannya di luar lapangan sementara Michael Essien menguak fakta yang terjadi di balik peminjamannya dari Chelsea ke Real Madrid pada 2012.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Azpi berbisnis e-sports

Kepada ESPN.com, Cesar Azpilicueta mengaku menjadi pemilik bersama tim e-Sports FIFA 20 dan menjelaskan betapa bersemangatnya dia dengan peluang bisnis tersebut.

Kapten the Blues, yang berinvestasi pada bidang e-Sports, mengikuti jejak eks pemain-manajer Chelsea Ruud Gullit, Mesut Ozil, Gareth Bale, Ronaldinho, dan Antoine Griezmann, mengaku menikmati proses menyatukan tim yang bernama the Falcons.

“Saya harus memenuhi banyak persyaratan,” kata Azpi, yang bergabung dengan pemain-pemain e-Sports terkenal FIFA, Antonio Cacho dan Jesus Rincon, membentuk the Falcons.

“Saya tak ingin menghubungkan ini dengan pesepak bola, karena pada akhirnya industry e-Sports memiliki tim besar lain yang tidak berhubungan dengan sepak bola.”

“Tidak ada garansi untuk investasi yang kita buat. Ini suatu petualangan dan ada risiko dengan segala sesuatunya. Ini lebih kepada proyek dan mendapatkan orang yang kita inginkan, yang mana sangat penting.”

“Kami memiliki struktur hebat di mana ada orang-orang yang bekerja di balik layar untuk segala sesuatunya, jadi pemain-pemain kami merasa mereka memiliki orang-orang yang bekerja untuk mereka. Ada manajer, orang-orang yang bekerja di media sosial, di Twitch, di konten. Ini lebih dari sekadar memiliki pemain yang duduk di depan TV dan berusaha memenangkan game.”

Laporan tersebut mengungkap bahwa Azpilicueta terus berkomunikasi dengan timnya setiap hari melalui email dan pesan teks namun operasional bisnisnya sehari-hari diserahkan kepada dua partner bisnisnya.

“Bagi saya, sangatlah penting bagi tim untuk memiliki tujuan meningkatkan (peringkat) klub, dan terus berkembang,” imbuhnya. “Sekarang tinggal bagaimana performa mereka.”

Essien ungkap kepindahan buru-burunya ke Real Madrid

TalkSport mengabarkan cerita terwujudnya peminjaman Michael Essien ke Real Madrid yang terjadi di menit-menit terakhir bursa transfer 2012 sehingga demi menyelesaikan kesepakatan, pria Ghana ini harus rela tak tampil di Piala Super.

Essien pergi bersama skuad Chelsea ke Monaco namun tidak sampai bermain karena ia kemudian mendapat panggilan telepon dari Jose Mourinho, yang kala itu menukangi Real Madrid.

“Kami harus mengubah rencana karena kami akan meninggalkan hotel untuk pergi ke stadion untuk menghadapi Atletico Madrid,” kata Essien dalam sebuah wawancara dengan GhanaWeb.

“Real Madrid sedang bernegosiasi dengan agen saya dan saya sedang berada di bus karena kami akan pergi ke stadion. (Agen saya) berkata bahwa dia harus mengirim faks ke beberapa orang jadi saya harus berteriak seperti orang gila meminta supir bus untuk berhenti.”

“Semua rekan setim saya menoleh ke arah saya dan berkata: “Michael, apa yang terjadi?” Bus berhenti lalu saya kembali ke bus menunggu agen saya. Agen saya datang dan mengirim faks dan syukurlah semuanya berhasil difinalisasi tepat pada waktunya.”

Setelah kesepakatan tercapai, Essien menuju stadion setelah pertandingan untuk mengambil barang-barangnya.

“Saya bergabung dengan rekan-rekan setim di lapangan tetapi sebagian dari mereka sudah mendengar kabar bahwa saya akan ke Madrid,” sambungnya.

“Saya jelaskan bahwa kesepakatan ini datang dan saya harus kembali ke hotel untuk menyelesaikan dokumen. Jadi, saya kembali ke sana untuk mengambil sepatu. Saya harus mengucap salam perpisahan kepada mereka.”

“Setelah upacara pengalungan (medali), kami kembali ke ruang ganti di mana saya mengucapkan salam perpisahan. Saya hanya mengambil bantalan tulang kering dan sepatu. Itu saja. Saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang termasuk (Roman) Abrahmovic, (yang) mendoakan saya agar berhasil.”

“Keesokan harinya saya terbang ke Madrid. Saya pergi ke Madrid dengan hanya membawa sepatu, bantalan tulang kering, celana jeans, satu kaus, dan tracksuit Chelsea.”


Griezmann dihubungkan dengan the Blues

The Sun menyebut bahwa Antoine Griezmann berpeluang jadi pemain Chelsea karena Barcelona dilaporkan harus memangkas pengeluaran secara signifikan menyusul wabah virus corona yang melanda.

Surat kabar itu mengindikasikan bahwa raksasa Spanyol tengah menghadapi masalah finansial sebagai akibat dari pandemi virus corona dan siap melepas sejumlah pemain bintang mereka musim panas nanti.

Sebagai salah pemain dengan gaji terbesar, Griezmann dilaporkan tersedia untuk dijual meski baru bergabung setahun lalu dari Atletico Madrid.

“Kepindahan Griezmann setelah baru setahun di klub akan jadi sebuah pergerakan yang berani dari Barcelona, jika tidak berlebihan,” tulis the Sun.

“Menemukan tim yang mau menerima gaji £300.000 per pekan di market akan sulit namun rumor memunculkan nama Chelsea dan PSG,” imbuhnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA