Wawancara

Memori Final Piala FA Petr Cech

Pada akhir pekan yang bisa jadi waktu untuk menggelar laga final Piala FA jika karena periode isolasi, kiper tersukses Chelsea dalam sejarah kompetisi ini telah mengingat beberapa momen dari keikutsertaannya dalam pertandingan tersebut, dan saat masih menontonnya jauh hari sebelumnya.

Petr Cech  menjadi kiper utama kami dalam empat dari delapan kesempatan kami menjadi juara dan bahkan memenanginya melawan kami saat bersama Arsenal. Berbicara di BBC, dia ditanyai beberapa pertanyaan final Piala FA, dimulai dengan apakah dia menontonnya saat masih kecil di kota Plzen di Republik Ceska...

"Kami tidak bisa menonton banyak sepak bola Inggris tetapi final Piala FA adalah salah satu pertandingan yang selalu ada," jawabnya. "Jika Anda memiliki pertandingan besar dari Premier League kadang-kadang Anda akan melihat itu atau beberapa cuplikan, tetapi final Piala FA adalah salah satu pertandingan yang selalu dapat Anda lihat, dengan semua keajaiban bermain di Wembley dan suasananya."

"Ketika saya datang ke sini dan memainkan pertandingan Piala FA pertama saya, saya memiliki kenangan melihatnya di TV. Ketika masa komunisme selesai dan kami pindah ke demokrasi dan kami bisa menonton sepak bola seperti yang dilakukan semua orang. Tapi itu selalu meninggalkan memori spesial pada saya sehingga pertandingan Piala FA pertama saya ketika saya datang ke Chelsea, saya benar-benar menantikannya dan selama karier saya Piala FA adalah salah satu kompetisi favorit saya."

Petr Cech mengenai final Piala FA pertama yang dia ingat…

"Itu pertandingan Chelsea vs Middlesbrough, ketika (Roberto) Di Matteo mencetak gol cepat, karena itu adalah salah satu pertandingan ketika saya sudah berusia 14 tahun dan Anda mengikuti sepak bola dengan cara yang sedikit berbeda. Itu adalah salah satu pertandingan yang menempel di ingatan saya."
 

Petr Cech menyoal beberapa momen final Piala FA yang spesial…

"Menyelamatkan penalti melawan Portsmouth (pada 2010), ketika skornya 0-0 dan kami memiliki banyak peluang dan telah membentur tiang gawang sepertinya empat kali, dan kami tidak bisa menjebol gawang (lawan). Kemudian mereka mendapat penalti di menit 60 dan saya menyelamatkannya, kami melakukan serangan balik dan itu mengarah ke tendangan bebas dan kami memenangi pertandingan dengan itu melalui tembakan dari Didier (Drogba). Itu adalah salah satu kenangan indah dan itu membawa klub memenangi Double bersejarah."

"Juga memenangi yang pertama melawan Man United di Wembley baru adalah sesuatu yang perlu diingat. Kami tahu Chelsea adalah tim terakhir yang memenangi Piala FA di Wembley yang lama, jadi kami ingin menjadi pemenang pertama di yang baru juga, dan kami berhasil melakukannya dan itu yang pertama jadi itu istimewa."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA