Indonesia

Rangkuman Sepekan

Kontrak dua pemain veteran telah diperpanjang dan skuad Chelsea telah berlatih kembali di Cobham, serta topik-topik menarik lainnya dalam rangkuman sepekan Chelsea

Senin lalu, para pemegang saham Premier League telah mencapai kesepakatan bulat untuk memulai latihan kembali, dengan tanpa latihan kontrak fisik. Para pemain harus berlatih dalam kelompok kecil dan berfokus pada mengembalikan kebugaran mereka.

Setelah dua bulan, para pemain Chelsea dan para staf kembali ke Cobham pada Selasa sore waktu setempat untuk mulai berlatih dalam kelompok kecil dengan mengikuti Return to Training Protocol yang dikeluarkan oleh Premier League dan social distancing dari pemerintah Inggris.

Azpi berbisnis e-sports

Kepada ESPN.com, Cesar Azpilicueta bicara soal menjadi pemilik bersama sebuah tim e-sports FIFA 20 dan mengaku sangat bersemangat dengan bisnis ini.

Azpilicueta berkomunikasi setiap hari dengan timnya melalui email dan pesan teks meski kegiatan operasional sehari-hari diserahkan kepada dua rekan bisnisnya.

“Kami memiliki struktur yang sangat bagus di mana ada orang-orang yang mengerjakan segala sesuatunya di balik layar, sehingga para pemain kami merasa memiliki orang-orang yang bekerja untuk mereka. Manajer, orang-orang di media sosial, di Twitch, konten. Ini jauh daripada hanya sekadar memiliki pemain yang duduk di depan TV dan berusaha memenangi game,” ungkap Azpi.

Ruben Loftus-Cheek bicara soal kembali berlatih

Loftus-Cheek terlihat di antara para pemain yang kembali ke Cobham pekan ini untuk berlatih dalam kelompok kecil dengan tetap menjaga jarak sosial. Produk akademi kami ini memang belum bermain bersama skuad senior lagi usai terkena cedera pada Mei lalu.

“Saya kembali berlatih sebelum lockdown tetapi tepat sebelumnya jadi saya sudah mengerjakan sebagian besar yang pemain lain juga kerjakan, hal-hal fitness pada umumnya, tapi saya juga punya tanggung jawab pribadi untuk mengecek Achilles saya, untuk menghentikan cedera lebih lanjut. Ini berupa latihan betis dan semacamnya, hanya untuk menjaga agar tubuh saya kuat kapan pun kami kembali.”

Caballero dan Giroud bertahan setahun lagi

Salah satu kabar terbaik dari pekan lalu adalah perpanjangan kontrak satu tahun untuk Willy Caballero dan Olivier Giroud.

Caballero bergabung dengan the Blues pada musim panas 2017 dari Mancheter City. Setelah menyepakati perpanjangan kontrak, Caballero berkata:

“Saya senang sekali dapat membuat pengumuman ini. Adalah sebuah keistimewaan dapat menjadi bagian dari skuad Chelsea ini dan keluarga Chelsea, di salah satu klub paling ikonik di Premier League.”

Giroud bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada hari terakhir bursa transfer pada Januari 2018 dan sudah tampil sebanyak 39 kali sebagai starter dan 37 sebagai pengganti dengan koleksi 21 gol.

“Saya senang dapat melanjutkan perjalanan dan petualangan saya di Chelsea. Saya tidak sabar untuk kembali bermain lagi dan menikmati sepak bola kompetitif dengan rekan-rekan saya. Saya tak sabar lagi untuk memakai kaus Chelsea lagi, terutama di hadapan para penggemar di Stamford Bridge yang terisi penuh, kapan pun dinyatakan aman untuk dilakukan,” kata Giroud setelah memastikan diri akan terus menjadi pemain Chelsea seusai musim 2019/20.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA