Berita

Pantauan Media: Rumor Minat Klub-Klub pada King; Leboeuf Terkesan dengan Pemain Bundesliga, Fabregas soal Perekrutannya oleh Mourinho dan Diego Costa

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, dua mantan pemain the Blues berkontribusi, satu lagi melalui video...

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Hari ini Sky Sports menspekulasikan Chelsea sebagai salah satu dari empat klub top Premier League yang berminat mendatangkan striker Bournemouth Josh King.

Pria 28 tahun itu sudah bermain untuk klubnya selama lima tahun setelah pernah berlatih di Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu pun jadi salah satu yang berminat kepada King. Sky Sports menyatakan:

“Kontrak King di Bournemouth hanya tersisa setahun lagi dan tampaknya akan pergi pada musim panas ini. Dia telah mengemas 48 gol sejak pindah ke Bournemouth lima tahun lalu selepas kontraknya dengan Blackburn Rovers habis.”

“Dia diinginkan oleh empat dari enam klub top Premier League musim ini.”

“Salah satu hal yang membuat United tertarik kepada King adalah kemampuannya untuk bermain di tengah dan melebar, posisi yang telah menciptakan dampak positif selama kariernya di Bournemouth.”

“Kepala pelatih Chelsea, Frank Lampard, juga ingin menambah opsi lini serangnya ketika bursa transfer dibuka.”

Frank memilih Havertz ketimbang Coutinho

Bundesliga sudah beraksi kembali akhir pekan lalu dan pemain yang selalu mencetak dua gol di dua pekan terakhir, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, diperkirakan masuk dalam radar Chelsea. Kabar ini diperoleh dari pernyataan mantan pemain kami Frank Leboeuf yang dilaporkan di the Metro.

Gelandang 20 tahun itu pernah disinggung oleh eks the Blues lainnya, Michael Ballack. Kini, Leboeuf, yang telah menganalisis performa Havertz, berkata:

“Saya suka kedewasaannya di lapangan, dia terlihat seperti seorang pemain yang berusia 30 dan benar-benar tahu apa yang dilakukan dan kapan harus melakukannya.”

“Dia adalah orkestrator master di tim itu dan pekan lalu saya berbicara tentang dia dan berkata bahwa dia jelas adalah pemain yang akan saya rekrut.”

“Ketika bicara soal Chelsea dan Coutinho, ketika Anda melihat pemain itu (Havertz), dia seharusnya sesegera mungkin bermain di Premier League. Seharusnya, karena dia pemain yang amat sangat berbakat.”

Leboeuf sebelumnya mempertanyakan spekulasi yang menghubungkan Philippe Coutinho dengan Chelsea. Pria Brasil itu saat ini masih berada dalam masa peminjaman di Bayern Munich dari Barcelona.


Cesc soal lengkapi kepingan puzzle Mourinho

Ketika mengingat kepindahannya dari Barca ke the Blues pada 2014, Cesc Fabregas mengaku bahwa perekrutan Diego Costa di musim panas yang sama berperan penting dalam kepindahannya.

Hal itu diungkapkan oleh gelandang yang kini bermain untuk Monaco dalam sebuah wawancara dengan Rio Ferdinand dalam sebuah link-up video YouTube berjudul The Locker Room.

Saat mengingat kembali percakapannya dengan Jose Mourinho, manajer Chelsea kala itu, Fabregas berkata kepada Ferdinand:

“Jose hanya memiliki satu sistem namun ia menjalankan sistem itu dengan sangat baik. Dia memiliki pemain-pemain spesifik agar sistem berjalan dengan baik.”

“Dia berkata kepadaku, ‘Saya membutuhkan dua pemain, saya akan merekrut Diego Costa. Jika Anda datang ke saya, tim ini akan menjuarai titel’.”

“Hari pertama saat bertemu dengannya dia bilang bahwa dia hanya membutuhkan dua pemain – Diego, yang pada dasarnya sudah direkrut dan kemudian Thibaut Courtois datang tapi jika bukan maka itu Petr Cech. Pada dasarnya sama, tapi dia bilang, ‘Anda datang, kita akan memenangi titel’.”

Prediksi Mourinho terbukti akurat karena Chelsea akhirnya berhasil menjuarai Premier League di musim pertama Fabregas bersama kami. Dia dan Diego Costa berperan besar dalam kesuksesan tersebut.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA