Wawancara

Lampard Dipuji oleh General Manager Tim Nasional AS atas Caranya Mengintegrasikan Pulisic ke Tim Chelsea Besutannya

Bos timnas AS, Brian McBride, pernah menyambangi klub sebelumnya di musim ini ketika Christian Pulisic mengukuhkan diri sebagai seorang Blue…

Pemain internasional AS ini langsung tampil menawan di musim perdananya di Premier League dan sudah menyumbang gol dan assist meski tak lepas dari cedera.

Sorotan dari penampilan Pulisic musim ini adalah hat-trick “sempurna” di Burnley pada Oktober lalu, yang membawa kami menang 4-2 di Turf Moor. McBride merasa itu merupakan bukti dari pendekatan hati-hati kepala pelatih kami dalam mengintegrasikan si pemain Amerika ke timnya.

“Saya rasa itulah sisi positif dari memiliki manajer yang telah bermain di level yang sangat tinggi, karena Frank sangat sabar dengan Christian pada awalnya,” jelas McBride saat berbicara dengan Mike’d Up, podcast resmi Chelsea di AS.

“Christian pindah ke negara baru, bergabung dengan tim baru, dan harus beradaptasi dengan liga baru. Pastinya dia memiliki tekanan untuk langsung memberikan sesuatu tapi Frank mengerti bahwa dia perlu mendapat waktu untuk beradaptasi.”

“Jadi, dari perspektif tim nasional AS, itu sangat menyenangkan dilihat. Kami tidak tahu apa yang terjadi di balik layar di klub dan bagaimana itu terjadi tapi itu memberi Christian waktu untuk membiasakan diri, beradaptasi, dan berintegrasi dengan tim. Setelah itu, dia bisa memahami seperti apa permainan yang Chelsea dan Frank harapkan darinya.”

“Lalu, setelah waktunya tepat, Frank benar-benar membebaskan Christian dan Anda bisa melihatnya, sebelum cedera dia benar-benar tajam, dia cepat, dan merepotkan bek-bek lawan.”

Baca: Pulisic soal merasa bugar

Sementara, cedera yang memaksanya absen membuat Pulisic dan Chelsea merasa frustrasi kala itu. McBride juga merasa cedera itu datang di waktu yang tidak menguntungkan karena dia melihat kerja sama apik yang sudah terbangun antara pemain bernomor punggung 22 dan Tammy Abraham, top skor kami.

“Sepertinya dia juga benar-benar menemukan pemahaman yang baik dengan Tammy (Abraham),” imbuh McBride. “Dia menyuplainya dengan umpan-umpan yang apik, dan dia juga dapat berlari menjauh darinya dan bekerja sama dengan baik. Jadi, cedera itu datang di waktu yang sangat tidak menguntungkan, bukan hanya untuk Christian, tapi juga Chelsea.”

McBride juga ditanya oleh pembawa acara Mike Ruiz dan Chris Wittyngham mengenai hubungannya dengan Chelsea. Eks striker Fulham ini mengungkap bahwa dirinya pernah mengunjungi pusat latihan Cobham awal tahun ini untuk melihat kemajuan Pulisic – dan ditraktir makan siang oleh Petr Cech!

“Hubungan saya dengan Chelsea sangat bagus,” kata McBride. “Senang sekali bisa pergi ke Inggris untuk berkunjung, juga ke beberapa klub lain, sebelum lockdown dimulai. Saya makan siang bersama Petr Cech dan kami berbicara tentang banyak hal.”

“Saya juga bertemu dengan tim medis di Chelsea, karena pada saat itu Christian sedang memulihkan diri, dan hubungan kami sangat baik.”

“Saya senang sekali dengan komunikasi, yang diperbolehkan, dengan Chelsea dan kami dapat terus memonitor kemajuan Christian.”

Dari AS, Chelsea Mike’d Up adalah satu-satunya podcast resmi Chelsea FC saat ini, yang dipandu oleh Mike Ryan Ruiz dan Chris Wittyngham. Pada setiap episodenya, Anda akan mendengar wawancara eksklusif dengan tamu-tamu ternama, plus perpaduan unik antara analisis Chelsea, kultur pop, dan humor. Diskusi tanpa sensor dan tanpa batasan di dunia sepak bola melalui lensa tinta biru. Tersedia di penyedia layanan podcast favorit Anda.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA