Berita

Chelsea Melanjutkan ke Fase Latihan Tahap Berikutnya: Apa Itu Fase Dua?

Setelah klub-klub Premier League sepakat untuk melanjutkan latihan ke fase dua, ada baiknya kita pelajari apa yang dimaksud dengan fase ini dan seperti apa latihan di Cobham sekarang…

Frank Lampard dan para pemain telah kembali ke pusat latihan di Surrey pekan lalu untuk menjalankan latihan yang dikhususkan untuk mengembalikan kebugaran dalam kelompok-kelompok kecil, sejalan dengan Return to Training Protocol yang dikeluarkan oleh Premier League dan pedoman social distancing pemerintah.

Pada hari Rabu waktu setempat, para pemegang saham Premier League menyatakan untuk melanjutkan latihan ke fase dua, yang berarti akan lebih melibatkan latihan konvensional bersama seluruh skuad meski secara bertahap dan dengan tetap meminimalkan kontak fisik yang tidak diperlukan.

Kapan Chelsea kembali berlatih untuk pertama kalinya?

The Blues kembali ke Cobham pada Selasa (19 Mei) lalu untuk memulai latihan fase satu. Para pemain dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil untuk berlatih berlari dan peregangan, yang masing-masing dipimpin oleh seorang pelatih.

Latihan dengan bola juga sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir dengan tetap mematuhi aturan social distancing.

Apa itu latihan fase dua?

Pemerintah Inggris merilis pedoman untuk tahap ini pada awal pekan ini dan berisikan panduan bagi para atlet elite dan tim-tim olahraga untuk menjalankan latihan kontak fisik terbatas selama beberapa hari dan pekan ke depan.

Panduan resmi tersebut menyatakan bahwa “latihan tahap dua dapat dideskripsikan sebagai dimulainya kembali latihan kontak jarak dekat (interaksi di dalam jarak sosial sejauh dua meter) di mana pasangan, kelompok kecil, dan/atau tim akan dapat berinteraksi dalam jarak yang lebih dekat.”

Penekanannya ada pada pendekatan bertahap, dimulai dari latihan dalam kelompok yang terdiri dari empat pemain lalu 12 dan kemudian semua. Melatih dan menekel dalam jarak kurang dari dua meter sudah diperbolehkan, meski peraturan social distancing masih diterapkan kecuali pada latihan teknik.

Sebelum setiap sesi latihan dimulai, akan dilakukan penilaian tingkat risiko untuk meminimalisir tingkat interaksi antar pemain dan lamanya waktu yang mereka habiskan untuk berada di dekat satu sama lain.

Menteri bidang olahraga Nigel Huddleston berkata: “Pedoman baru ini menandai fase terkini dari fase-fase proses kembali ke pelatihan yang dilakukan secara hati-hati bagi para atlet elite, dirancang untuk membatasi risiko cedera, dan melindungi kesehatan dan keamanan semua pihak yang terlibat.”

Berapa lama durasi latihannya?

Sebelumnya, sesi latihan dibatasi hingga 75 menit, dengan tambahan 15 menit untuk pemain yang mendapat perawatan.

Meski tidak ada pedoman khusus untuk ini, pedoman pemerintah menyatakan bahwa social distancing di tempat kerja yang membutuhkan kontak jarak dekat hanya boleh dilakukan selama 15 menit atau kurang, jika memungkinkan. Oleh karena itu, praktik yang memerlukan kontak jarak dekat sepertinya dibatasi berdasarkan waktu.

Sepenting apa tes COVID-19?

Pengetesan ini merupakan bagian vital dari proses kembali berlatih dengan aman, menawarkan jaminan kepada para pemain dan staf selama masa yang tidak menentu ini. Semua yang hadir dalam latihan harus dites COVID-19 setiap beberapa hari sekali dan hasilnya mengindikasikan tingkat penularan yang rendah; sejauh ini ditemukan delapan kasus positif dari total 1.744 pengujian.

Kapan Premier League bergulir kembali?

Laga kompetitif diperkirakan bergulir kembali setelah melalui tiga tahap diskusi, meski belum ada tanggal restart dari Premier League, yang telah menegaskan bahwa kompetisi hanya akan dilanjutkan jika situasi dinyatakan aman.

 

Baca – Caballero soal dukungan untuk Kante: “Kami menghargainya dan kami akan menunggu sampai dia merasa nyaman”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA