Berita

Berita dari Premier League: Tanggal Digulirkannya Kembali Musim Kompetisi dan Jadwal Pertandingan Tertutup

Dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis malam waktu setempat, Premier League dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 pada, sementara, tanggal 17 Juni waktu setempat.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa pertandingan akan diadakan secara tertutup. Chelsea tidak akan bertanding pada tanggal 17 Juni namun sudah akan ikut dalam jadwal pertandingan penuh yang dimulai pada Jumat 19 Juni waktu setempat.

 

Pernyataan lengkap dari Premier League berbunyi:

Hari ini para pemegang saham Premier League telah menyetujui tanggal sementara dimulainya kembali musim 2019/20, yaitu pada Rabu 17 Juni (waktu setempat), dengan ketentuan bahwa semua persyaratan keamanan sudah tersedia di tempatnya.

Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal, yang ditunda akibat final EFL Cup, kini akan digelar pada tanggal 17 Juni (waktu setempat), dan disusul dengan pekan pertandingan penuh yang dimulai pada Jumat 19 Juni (waktu setempat).

Sehubungan dengan wabah COVID-19, pertandingan akan dilangsungkan secara tertutup.

Chief Executive Premier League, Richard Masters, berkata: “Hari ini kami sementara sepakat untuk melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni (waktu setempat).”

“Akan tetapi tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami memenuhi semua persyaratan keamanan yang diperlukan, karena kesehatan dan keselamatan semua partisipan dan suporter adalah prioritas kami.”

“Sayangnya, pertandingan-pertandingan ini akan digelar tanpa penonton di dalam stadion, oleh karena itu kami senang dapat memunculkan solusi positif agar para suporter dapat menonton ke-92 pertandingan sisa.”

“Premier League dan klub-klub kami bangga memiliki suporter yang sangat bersemangat dan loyal. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut di rumah.”

“Kami akan terus bekerja selangkah demi selangkah dan berkonsultasi dengan semua pemangku kepentingan kami seiring dengan gerakan kami untuk melanjutkan musim 2019/20.”

Rencana waktu kick-off juga berbeda dengan waktu biasanya.

Jadwal waktu kick-off
Pertandingan akhir pekan akan dijadwalkan sebagai berikut (dalam WIB):


Sabtu 02.00
Sabtu 18.30, 21.00, dan 23.30
Minggu 02.00, 18.00, 20.00, dan 22.30
Senin 01.00
Selasa 02.00

Laga tengah pekan akan dijadwalkan sebagai berikut (dalam WIB):
Rabu, Kamis, dan Jumat pukul 00.00 dan 02.00

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA