Berita

Pantauan Media: Zola Yakin Metode Latihan yang Membosankan Telah Buahkan Hasil, Gelandang the Blues Masuk Daftar Belanja Raksasa Serie A, Chelsea Dihubungkan dengan Pemain Muda Nigeria

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Gianfranco Zola mengungkap metode latihan Maurizio Sarri di Chelsea dan rumor salah seorang gelandang kami mungkin bertolak ke Italia.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Metode latihan membosankan dari Sarri membuahkan hasil – Zola

Sky Sports melaporkan bahwa Gianfranco Zola mengklaim metode latihan Maurizio Sarri musim lalu membuat para pemain jenuh namun pada akhirnya terbukti membuahkan hasil setelah Chelsea finis di peringkat tiga Premier League dan menjadi juara Liga Europa.

Zola adalah asisten pelatih tim utama di bawah Sarri dan dapat melihat dari dekat bagaimana metode kepelatihan manajer asal Italia itu di tempat latihan berdampak kepada para pemain.

“Awalnya para pemain sangat mendukung segalanya sehingga kami semua berkata, mereka brilian,” kata legendan Chelsea pada beIN Sports.

“Mereka mengikuti semuanya, tetapi setelah beberapa pekan berlalu, karena repetisi dan jumlah pertandingan yang mereka mainkan, para pemain menjadi lelah dan juga jenuh.”

“Tetapi kejenuhan adalah bagian dari pekerjaan kami. Terkadang Anda perlu merasa jenuh tapi ketika jenuh Anda terus bertahan dengan yang Anda lakukan dan menjadi lebih baik.”

Meski penampilan tim mengalami penurunan di tengah musim, Zola membeberkan bahwa profesionalitas pemain-pemain senior membantu tim menyelesaikan musim dengan apik.

“Mereka pemain-pemain berbakat, seperti (Eden) Hazard dan Willian, pemain-pemain yang tahu cara memenangi pertandingan dengan cara mereka sendiri, tetapi mereka menderita dari jenis olahraga dan jenis latihan yang kami lakukan – tapi ini penting untuk pemain-pemain lain,” imbuh Zola.

“Jujur saja, mereka brilian. Mereka jenuh tapi terus melakukannya dan itulah alasan yang membuat semuanya menurun, mereka terus menanjak mendekati akhir musim.”


Bakayoko masuk daftar belanja Milan

Menurut the Sun, AC Milan memasukkan Tiemoue Bakayoko ke dalam daftar enam gelandang yang berpotensi mereka rekrut musim panas ini.

Surat kabar tersebut mengklam bahwa klub Serie A tertarik bertransaksi dengan Chelsea untuk mendatangkan si pemain Prancis, yang bermain untuk mereka musim lalu sebelum pindah ke Monaco di musim 2019/20.

“Klub Italia itu sudah melakukan pendekatan untuk (pemain Burnley Jeff) Hendrick, setelah gagal pada Januari lalu. Bakayoko, 25 tahun, telah ditambahkan ke daftar itu di mana mereka menjadikan gelandang sebagai prioritas utama,” tulis laporan tersebut.

“Bakayoko kesulitan mendapatkan tempat di Stamford Bridge dengan adanya pemain-pemain seperti Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante. Belum lagi dengan adanya pemain-pemain muda Chelsea seperti Billy Gilmour dan Mason Mount musim ini.

“Outlet media olahraga Italia, Calcio Mercato mengklaim bahwa Bakayoko dan Hendrick jadi dua di antara enam pemain yang masuk dalam daftar panas Milan.”

“Pemain Benfica Florentino Luis adalah target utama mereka karena mereka membutuhkan seorang gelandang bertahan. Kapten AZ Alkmaar, Teun Koopmeiners, pemain muda FC Nantes, Imran Louza (21 tahun), dan pemain belia Nice kelahiran Italia, Khephren Thuram adalah alternatif-alternatif lainnya.”

Blues dikaitkan dengan pemain muda Nigeria

Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea sedang mengincar pemain sayap Villareal Samuel Chukwuenze sebagai target transfer potensial musim panas ini.

Meski surat kabar tersebut mengklaim bahwa Jadon Sancho juga jadi target utama klub, mereka mengatakan bahwa pemuda Nigeria ini akan jadi alternatif yang bagus untuk the Blues.

“Pemuda 21 tahun ini sudah muncul sebagai pemain kunci Villareal setelah menembus tim utama di musim 2018-19 dengan mengemas 12 gol dan tujuh assist dari 68 penampilan,” tulis laporan tersebut.

“Pemain sayap itu juga telah membela negaranya dan sudah mengemas 13 cap, menyumbang dua gol untuk the Super Eagles dalam kurun waktu itu.”

“Chukwueze adalah target Liverpool musim lalu namun kemudian Jurgen Klopp tampaknya mengurungkan ketertarikan itu di tengah perjalanan the Reds mengamankan titel juara Premier League.”

“Meski dia masih terikat kontrak dengan klub asal Spanyol itu hingga 2023, dia masih jauh lebih murah daripada Sancho dan mungkin tersedia dengan harga sekitar £45 juta.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA