Indonesia

Christian Pulisic: Kebangkitan Pemuda Amerika

Artikel teranyar yang membahas tentang informasi dan statistik menarik dari pemain-pemain Chelsea hari ini berfokus pada bintang muda USMNT, Christian Pulisic.

Dari Pennsylvania ke London Barat, bagaimana Pulisic mencapai sepak bola level puncak di Premier League saat masih berusia 21 tahun? Kami rangkumkan semua informasi menarik dari Christian Pulisic lewat artikel ini.

Kemunculan Christian Pulisic di sepak bola profesional

Christian Pulisic lahir pada 18 September 1998 di Hershey, Pennsylvania. Dia tumbuh besar di keluarga sepak bola. Orang tuanya, Kelley dan Mark Pulisic, sama-sama pernah bermain untuk George Mason University sementara ayahnya juga seorang pesepak bola indoor profesional yang kemudian menjadi pelatih di level yunior dan profesional.

Pulisic pernah tinggal selama setahun di Inggris ketika masih berusia tujuh tahun, bermain untuk tim yunior Brackley Town. Setelah keluarganya kembali ke Hershey, dia tumbuh dengan bermain bagi U.S. Soccer Development Academy PA Classics di kotanya hingga kemudian bergabung dengan Borussia Dortmund di usia 16 tahun.

Christian Pulisic di Bundesliga
 

Christian Pulisic pindah untuk bermain di Jerman bersama akademi Borussia Dortmund. Dia hanya butuh waktu setahun untuk membuktikan kemampuannya. Setelah itu, ia dipromosikan ke tim utama di sekitar pertengahan musim 2015/16.

Secara keseluruhan, Pulisic bermain untuk Dortmund selama empat musim, tampil 127 kali, mencetak 19 gol dan membuat 26 assist.

Perjalanan Christian Pulisic ke Stamford Bridge
 

Christian Pulisic mencapai kesepakatan untuk pindah ke Chelsea pada Januari 2019 namun setelah itu ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga akhir musim. Di musim 2019/20, dia resmi menjadi anggota the Blues.

Christian Pulisic menandatangani kontrak jangka panjang di Stamford Bridge dengan durasi 5 setengah tahun.

Statistik Christian Pulisic bersama Chelsea
 

Sampai sekarang, Christian Pulisic sudah tampil sebanyak 23 kali untuk Chelsea, mengemas 6 gol, dan menciptakan 5 assist. Khusus di Premier League, yang menarik dari catatan Pulisic adalah tingkat akurasi operannya yang sebesar 80% (345 operan sukses dari total 430 percobaan).

Performa terbaik Christian Pulisic tercipta di laga kesepuluhnya di Premier League musim ini, yaitu laga tandang Chelsea ke markas Burnley. Pemuda asal Amerika ini menorehkan "hat-trick sempurna" (diciptakan dari kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan) untuk membantu kami menundukkan The Clarets dengan skor 4-2.

Christian Pulisic bersama USMNT
 

Christian Pulisic sudah bergabung dengan pembentukan USMNT sejak kelompok usia U-15 dan U-17. Dia menjadi kapten tim U-17 di Piala Dunia U-17 pada 2015. Dia dipanggil ke skuad senior pada 2016.

Kala itu, Christian Pulisic yang masih berusia 18 tahun membuktikan bakatnya dan setahun kemudian (2017), ia menerima suara terbanyak dan menjadi pemenang penghargaan American Player of the Year. Tahun lalu (2019), ia berhasil memenangi penghargaan prestisius itu lagi. Sampai sekarang, Christian Pulisic sudah membukukan 34 penampilan untuk USMNT dengan mengemas 14 gol dalam prosesnya dan kami sudah sering melihatnya memakai ban kapten dan bergaya bak Captain America!
 

Apa saja yang ingin penggemar ketahui tentang Christian Pulisic?
Berapa tinggi badan Christian Pulisic? 173 cm.
Apa kaki dominan Christian Pulisic? Kaki kanan
Kapan Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea? Pulisic bergabung dengan Chelsea pada 2 Januari 2019. Dia terus bermain untuk Dortmund dengan status pinjaman di sisa musim 2018/19 sebelum kemudian pindah ke Stamford Bridge pada musim panas.
Di laga apa Christian Pulisic melakukan debutnya untuk Chelsea? 11 Agustus 2019, melawan Manchester United. (Premier League)
Apa akun Instagram/Twitter Christian Pulisic? Twitter: @cpulisic_10 / Instagram: @cmpulisic

Selengkapnya tentang Christian Pulisic - Click Here

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA