Indonesia

Chelsea vs Man Utd (Pertandingan Berkesan)

Dua di antara klub-klub sepak bola terbesar di Inggris ini selalu bersaing memperebutkan titel dan setiap piala domestik selama dua dekade terakhir. Berikut lima kemenangan paling mengesankan dalam duel Chelsea vs Manchester United.
 

Chelsea vs Manchester United (3-1): Premier League 2004/2005 (Old Trafford)
 

Pertemuan Chelsea vs Manchester United selalu menyuguhkan tontonan menarik, tapi pertarungan di Old Trafford pada 11 Mei 2005 ini jauh lebih mengesankan bagi para penggemar Chelsea.

Manchester United menyambut Chelsea, yang sudah dipastikan menjuarai Premier League musim 2004/05, dengan guard of honour. Selepas formalitas diselesaikan, tuan rumah segera mengubah irama mereka menjadi menyerang dan berhasil mencetak gol pembuka lewat penyelesaian Ruud van Nistelrooy dari jarak dekat.

Chelseanya Jose Mourinho merespons dengan gaya melalui gol penyeimbang dari sepakan jarak jauh Tiago Mendes yang membuat Roy Carroll tak berkutik. Setelah itu, kreasi si gelandang berhasil dituntaskan oleh Eidur Gudjohnsen menjadi gol kedua.

Joe Cole menambah penderitaan United dan membantu Chelsea menutup musim dengan rekor 95 poin dan mengangkat trofi juara divisi utama untuk pertama kalinya setelah menanti selama 50 tahun.

 

Chelsea vs Manchester United (3-0): Premier League 2005/2006 (Stamford Bridge)
 

The Blues hanya membutuhkan satu poin saat melawan Man United untuk meraih titel Premier League kedua beruntun, dan hasilnya dipertegas dengan performa luar biasa yang berakhir dengan kemenangan telak.

Sebuah sundulan William Gallas di menit kelima membuat kami unggul cepat. Kemudian Joe Cole menciptakan momen ajaib dengan aksi individu memukau yang membuat tiga bek United pontang-panting sebelum kemudian menggandakan keunggulan.

Ricardo Carvalho menambah satu gol lagi dan memastikan Chelsea menjadi kampiun Premier League untuk tahun kedua berturut-turut.

 

Chelsea vs Manchester United (1-0): Final FA Cup 2006/2007 (Wembley)
 

Salah satu laga paling bersejarah di persepakbolaan Inggris karena ini adalah final pertama yang dimainkan di stadion Wembley yang baru. Ini juga merupakan final FA Cup pertama sejak 1986 yang mempertemukan juara dan juara dua liga Inggris (Man Utd mengalahkan kami dalam perebutan titel Premier League pekan sebelumnya).

Duel ini berjalan sengit karena kedua tim sama sekali tak memberi lawan kesempatan untuk berkembang. Waktu normal berakhir nirgol. Tampaknya skor pun tak akan berubah di babak tambahan, ketika adu tos-tosan sudah dekat.

Tapi, ketika laga tersisa 4 menit lagi, Drogba melakukan kerja sama satu-dua dengan Lampard di depan kotak penalti setelah menerima operan John Obi Mikel, dan menceploskan bola ke gawang van der Sar.

Pasukan Mourinho terus mempertahankan keunggulan hingga akhirnya memenangkan final FA Cup pertama yang digelar di stadion Wembley baru.

 

Chelsea vs Manchester United (2-1): Premier League 2009/2010 (Old Trafford)
 

Chelsea bermanuver ke posisi terdepan dalam perburuan juara Premier League yang memikat berkat kemenangan yang layak di Old Trafford, yang sekaligus mengakhiri dominasi Manchester United selama tiga tahun di liga domestik.

Joe Cole membuat kami unggul di menit ke-20 lewat sebuah penyelesaian back-heel dengan memanfaatkan umpan silang Florent Malouda. Didier Drogba, yang turun dari bangku cadangan, menjaringkan bola 12 menit menjelang bubar setelah meneruskan umpan Salomon Kalou.

Pemain pengganti Manchester United, Federico Macheda, memperkecil ketertinggalan timnya dua kemudian ketika tepisan Cech atas umpan silang Nani mengarah ke jalur pergerakan si pemuda Italia yang kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan itu. United menggempur Chelsea habis-habisan di fase akhir pertandingan, namun pasukan Carlo Ancelotti terus bertahan dan akhirnya naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Musim ini, kami akhirnya meraup gelar juara Premier League dan FA Cup, yang merupakan raihan gelar ganda pertama dalam sejarah kami.

 

Chelsea vs Manchester United (4-0): Premier League 2016/2017 (Stamford Bridge)
 

Ini adalah lawatan pertama Jose Mourinho ke Stamford Bridge sebagai manajer Man Utd dan laga ini ternyata berjalan tak sesuai dugaan orang Portugal itu.

Sepuluh bulan setelah berpisah dengan klub, manajer tersukses Chelsea itu menerima sambutan hangat sebelum laga dimulai, namun comeback Mourinho itu menjadi berantakan hanya dalam 30 detik setelah laga dimulai, ketika Pedro memanfaatkan kesalahpahaman bek lawan untuk mencetak gol tercepat di Premier League pada titik itu di musim itu.

Gary Cahill kemudian mengemas gol keduanya musim itu di menit ke-21. Eden Hazard lalu menambah luka Mourinho dengan sebuah sepakan di menit ke-62. N'Golo Kante melengkapi pembantaian dengan membukukan gol keempat Chelsea di menit ke-70 ketika tim tamu terlihat sudah menyerah.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA