Berita

Pantauan Media: Laporan Sebut Chilwell Tertarik Gabung Chelsea, Leverkusen Pesimis Pertahankan Havertz

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, terdapat spekulasi seputar target-target transfer the Blues musim panas ini.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chilwell berminat pindah ke Chelsea?

The Sun melaporkan bahwa Ben Chilwell memberi tahu manajer Leicester City, Brendan Rodgers, bahwa ia ingin meninggalkan the Foxes dan bergabung dengan Chelsea musim panas ini.

Full-back internasional Inggris itu dilaporkan menjadi target transfer the Blues dan kini pemuda 23 tahun itu menyatakan ingin pindah ke Stamford Bridge.

“The Blues disebut-sebut akan mendatangkan bek kiri dengan harga £85 juta musim panas ini dan harapan mereka diperbesar dengan pernyataan si pemain sendiri,” tulis laporan tersebut.

“Menurut Transfer Window Podcast, Chilwell telah mendiskusikan masa depannya dengan manajernya di King Power Stadium.”

“Dia juga mengaku tertarik pindah ke Chelsea jika ada penawaran nantinya.”

MD Leverkusen pesimis pertahankan Havertz

Menurut Daily Mail, managing director Bayer Levekusen Rudi Voller tidak yakin dapat mempertahankan Kai Havertz musim depan di tengah ketertarikan dari klub-klub seperti Chelsea terhadap bintang muda berposisi penyerang itu.

Pria 20 tahun itu telah menyumbang 35 gol untul Leverkusen selama dua musim terakhir dan dilaporkan telah menarik minat dari sejumlah klub top Eropa, salah satunya the Blues.

“Jujur, saya selalu memiliki harapan kecil bahwa kami dapat dan akan mempertahankannya di sini setahun lagi,” ucap Voller kepada SkySports.

“Ini tidak mengubah fakta bahwa dia adalah seorang pemain kelas dunia, dan dia sudah seperti itu sebelumnya. Sekarang perhatian yang ditujukan kepadanya sudah lebih banyak lagi.”

“Dia akan pindah ke klub kelas dunia pada satu titik.”

Burley merasa perekrutan Aubameyang tak realistis

Berbicara kepada ESPN.com, Craig Burley menyuarakan keraguannya soal kemungkinan berlabuhnya Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea, dengan alasan harga untuk mendaratkan si pemain internasional Gabon dari Arsenal akan sangat tinggi.

Aubameyang sudah mencetak 17 gol di Premier League musim ini, dan muncul spekulasi yang mengatakan bahwa dia mungkin akan meninggalkan the Gunners musim panas setelah kedua pihak gagal mendapat kesepakatan soal perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim 2020/21.

Namun, Burley merasa biaya untuk mendaratkannya ke Stamford Bridge tidak akan sepadan.

“Apakah Aubameyang salah satu striker terpanas yang ada? Jelas. Statistik golnya, bahkan melebihi dua tahun terakhir, tetapi jelas di dua musim terakhir, di Arsenal, dia menciptakan hal-hal baik,” sebut eks gelandang Chelsea ini.

“Tapi dia sebentar lagi akan berumur 31 tahun dan Anda tahu Chelsea sedang dalam proses mendatangkan pemain-pemain muda. Mereka jelas membutuhkan seorang striker, seseorang yang memiliki pengalaman dan kualitas yang lebih dari Tammy Abraham yang telah bekerja dengan sangat baik.”

“Jelas mereka masuk ke market untuk mencari striker. Apakah mereka ada di market untuk mendatangkan pria 31 tahun yang mungkin hanya akan bertahan dua tahun saja? Peluang itu ada tapi dengan harga yang tepat. Kita tahu Arsenal tidak dalam kondisi terdesak untuk melepasnya kecuali mendapat penawaran yang sangat menarik.”

“Ada banyak gertakan dan juga fakta bahwa Arsenal mencoba menjual, fakta bahwa mereka akan jadi jauh lebih baik tahun depan, mereka masih mungkin mendapatkan tiket ke Liga Champions.”

“Chelsea juga harus menjual proyek. Mereka tidak akan memanfaatkan kesuksesan Liverpool. Mereka berjuang demi tiket sepak bola Liga Champions tahun depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA