Berita

FA Nyatakan Chelsea FC Women Sebagai Juara WSL 

Hari ini Chelsea FC Women dinyatakan sebagai juara Barclays FA Women’s Super League menyusul terminasi musim 2019/20 bulan lalu.

The Blues ada di tempat kedua namun dengan masih menyisakan satu pertandingan, di atas Manchester City yang unggul satu poin pada saat liga dinyatakan berakhir prematur sehubungan dengan pandemi COVID-19.

Menyusul rapat dewan FA, diumumkan bahwa hasil musim ini ditentukan dengan mengikuti sistem poin per pertandingan, dan pasukan Emma Hayes yang tak terkalahkan dinyatakan menjadi juara Women’s Super League. Keputusan ini juga mengonfirmasikan kelolosan tim ke Women’s Champions League musim depan.

Pernyataan FA Cup hari ini berbunyi:

Dewan FA telah mencapai keputusan mayoritas untuk memutuskan Barclays FA Women’s Super League dan FA Women’s Championship 2019/20 berdasarkan basis poin per pertandingan (PPG), dengan promosi dan degradasi ditentukan berdasarkan prestasi tim.

Sebagai hasilnya, Dewan FA hari ini mengonfirmasikan keputusan untuk menghadiahkan titel Barclays FA Women’s Super League kepada Chelsea FC Women dan FA Women’s Championship 2019/20 kepada Aston Villa Women FC.

Selain itu, Chelsea FC Women dan Manchester City Women FC akan dinominasikan sebagai dua klub Inggris yang lolos ke kompetisi UEFA Women’s Champions League 2020/21, setelah finis di dua tempat teratas di Barclays FA Women’s Super League musim 2019/20.

Posisi akhir tim di kedua liga juga mengonfirmasikan bahwa Aston Villa Women FC akan dipromosikan ke Barclays FA Women’s Super League untuk musim 2020/21, dan Liverpool FC Women akan diturunkan ke FA Women’s Championship untuk musim 2020/21. Karena hasil musim 2019/20 untuk Kasta 3 hingga 7 di piramida kompetisi sepak bola wanita, maka musim ini tidak akan ada degradasi atau promosi antara FA Women’s Championship dan Kasta 3.

Semua keputusan dibuat dan diselesaikan oleh Dewan FA – dan didasarkan pada hasil pertandingan untuk musim 2019/20. Dewan FA mempertimbangkan dan menganalisis semua rekomendasi yang dibuat oleh FA Women’s Super League & FA Women’s Championship Board untuk mereka, yang disusun setelah berkonsultasi secara menyeluruh dan penuh dengan klub-klub.

Kini FA akan bekerja bersama klub dan pemangku kepentingan di sepak bola untuk merencanakan musimm depan dan kami bertujuan untuk segera mengumumkan target tanggal dimulainya musim 2020/21.

Resolusi Women’s FA Cup 2019/20, yang telah memasuki babak perempat final, masih dalam peninjauan dan FA Women’s Board akan bertemu untuk membahas masalah ini dalam bulan ini. Kami akan mengumumkan perkembangan lebih lanjut tentang status Women’s FA Cup 2019/20 pada waktunya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA